Cara mengatasi janin tidak berkembang paling aman adalah melalui prosedur medis yang disebut kuret. Meski sebetulnya, Anda bisa menggunakan obat peluruh kandungan. Bahkan, Anda juga bisa menunggu sampai terjadinya keguguran alami.

Namun, penggunaan obat-obatan berisiko menyebabkan perdarahan hebat. Sedangkan menunggu keguguran secara alami akan memerlukan waktu yang lama. Bahkan, bisa memicu infeksi akibat sisa jaringan dalam rahim tidak bersih sempurna.

Perlu Anda ketahui, janin tidak berkembang merupakan kondisi tidak berkembangnya embrio dalam rahim. Meskipun sel telur berhasil dibuahi oleh sel sperma. Penyebabnya diduga karena faktor genetik, kelainan hormonal, serta infeksi saluran reproduksi.

Alhasil, kantung kehamilan Anda kosong atau anembryonic. Untuk mengatasinya, Anda disarankan menjalani kuret. Prosedur kuret akan diawali dengan dilatasi atau membuka serviks dengan memasang laminaria.

Kemudian, dilanjutkan dengan mengerok sisa jaringan kehamilan dalam rahim atau kuretase. Setelah itu, hasil kuretase akan dianalisa di laboratorium agar penyebab kehamilan anembryonic diketahui. Tujuannya, untuk mencegah kejadian berulang.

Nah, demikian ulasan tentang cara mengatasi janin tidak berkembang paling aman melalui kuret. Jadi, pilihlah prosedur kuret untuk melindungi rahim Anda dari infeksi. Serta, agar janin tidak berkembang tidak terulang kembali.

Kuret Cara Paling Aman Atasi Janin Tidak Berkembang
Scroll to top