6 Tips Menjadi Foto Model

6 Tips Menjadi Foto Model

Foto model merupakan seseorang yang menjadi bagian objek dari sebuah aktivitas atau kegiatan fotografi, yang biasanya dibutuhkan oleh industri periklanan.

Foto model juga dapat dijadikan salah satu hobi serta pekerjaan yang sangat banyak diminati oleh para anak muda, baik itu pria maupun wanita dan tidak hanya di Indonesia melainkan di dunia yang menjadi profesi yang trend dan banyak peminatnya. Pada saat ini banyak orang yang ingin menjadi model maupun foto model yang terkenal. Menjadi foto model adalah kegiatan yang dapat memungkinkan bagi semua orang. sedangkan syarat fisik untuk menjadi foto model yaitu pria atau wanita berusia 15  sampai 25 tahun, untuk wanita harus punya wajah cantik, tubuh langsing dan juga indah, sedangkan untuk pria harus punya wajah yang tampan dan tubuh atletis. Diutamakan yang belum menikah agar bebas untuk beraktifitas. Selain itu anda mempunyai kulit wajah yang mulus dan bebas jerawat, tidak ada bekas luka yang jelas sehingga sulit ditutupi menggunakan make up, dan mempunyai kepercayaan diri ber pose di depan kamera.

Adapun menjadi foto model hanya sekedar hobi anda dapat bergaul dengan komunitas fotografi yang ada di kota anda, anda juga dapat mencari informasi tentang adanya komunitas fotografi lewat media sosial atau yang lainnya. Apabila anda sudah bergabung dengan komunitas fotografi yang berada di kota anda, ada kemungkinan akan ada fotografer yang bersedia untuk memfoto anda secara gratis. Motivasi atau tujuan yang sesungguhnya dalam dunia foto model adalah karena anda senang mengekspresikan diri anda dalam foto.hasil foto yang paling baik atau terbaik maka itulah tujuan anda, sedangkan penghasilan dari seorang foto model itu sendiri sangat tergantung dari profesionalitas, pengalaman, dan juga nilai proyek yang dikerjakan. Seorang foto model profesional dapat menghasilkan puluhan sampai ratusan juta untuk satu kontrak pemotretan. Lain halnya untuk foto model pemula ataupun amatiran yang tetap bisa untuk mendapatkan uang akan tetapi jumlahnya tidak banyak. Akan tetapi anda juga harus mengetahui dan mempelajari cara menjadi foto model itu seperti apa.

6 Tips Menjadi Foto Model

Ada beberapa tips untuk menjadi foto model yang dapat anda jadikan sebagai pemahaman untuk dapat menjadi seorang foto model yang baik dan bahkan anda juga dapat menjadi foto model profesional apabila anda melakukannya dengan sungguh-sungguh dan juga bekerja keras. Berikut 6 tips menjadi foto model dengan baik dan mudah:

  1. Tidak harus sempurna

Sama seperti pada judulnya yaitu untuk menjadi seorang foto model anda tidak harus memiliki fisik yang sempurna seperti tubuh yang langsing, memiliki tinggi badan yang ideal, memiliki gaya yang fashionable, dan juga anda tidak perlu diet berlebihan hingga meminmum obat yang dapat menjadikan tubuh anda yang ideal. Akan tetapi akan lebih baik jika anda memiliki tubuh yang langsing secara natural. Karena dalam foto model memiliki banyak fashion yang harus di perankan dengan menggunakan karakter foto model yang masing-masing berbeda. Karena semua orang juga bisa menjadi foto model profesional, asalkan mempunyai niat dan pekerja keras untuk dirinya dan terus belajar dan berekspresi selama hal tersebut baik dan positif.

  1. Jangan mengedit hasil foto

Untuk berlatih menjadi seorang foto model profesional sebaiknya untuk tidak mengedit hasil foto, karena anda masih dalam tahap latihan ataupun belajar untuk menjadi foto model. Bayangkan saja jika anda menjadi foto model yang memiliki hasil sangat bagus tanpa harus di edit dan jika foto yang bagus ditambah dengan efek edit maka tingkat bagusnya akan berlipat ganda. Maka dari itu berlatih untuk tidak menggunakan efek editan terlebih dahulu.

  1. Sering bercermin pada saat latihan

Bagi anda jika bercermin sering-sering lah bergaya di depan kaca dengan ber pose maupun gaya foto model. Jika anda menemukan dimana sisi yang memiliki kekurangan dalam gaya pose anda dan menemukan kelebihan yang lainnya. Bahkan anda dapat menemukan pose yang baru dank has untuk anda sendiri dan dapat digunakan pada saar menjadi foto model.

  1. Mengajak teman yang memiliki hobi fotografi untuk berlatih

Dengan mengajak teman-teman anda yang memiliki hobi fotografer anda dapat belajar bersama. Teman anda yang memiliki hobi fotografer juga dapat belajar cara mengambil foto yang baik serta belajar menjadi foto model yang baik. Sehingga saling menguntungkan dan menghemat biaya.

  1. Melatih penjiwaan dalam berfoto

Dengan berlatih menjadi foto model yang profesional dan handal mampu mengatur emosi dan penjiwaan dalam ekspresi anda, baik itu ekspresi wajah dan juga posisi badan anda seperti apa. Sehingga dapat memunculkan kharisma dan aura anda sendiri.

  1. Mempromosikan hasil foto model anda

Hal ini yang sangat penting karena era digital dan jejaring sosial dimana orang dapat berhubungan langsung tanpa harus berjumpa dan dapat berkomunikasi sekaligus melihat foto selama masih terhubung internet dan anda dapat mempromosikan hasil foto model anda di jejaring sosial, sehingga akan banyak orang yang melihatnya.

 

Bagi anda yang tertarik menjadi foto model mungkin tips menjadi foto model diatas atau anda dapat download manual instruction sehingga membantu anda untuk mempelajari sekaligus memahami bagaimana cara menjadi foto model.

 

 

Hilda

Related Posts

Cara Memindahkan Power Point Ke Microsoft Word 2013

Cara Memindahkan Power Point Ke Microsoft Word 2013

Cara Menghilangkan Notifikasi di Laptop dengan Aman Dan Mudah

Cara Menghilangkan Notifikasi di Laptop dengan Aman Dan Mudah

Sudah Tahu Cara Setting Kamera DSLR ? Yuk Intip Ulasannya Disini

Sudah Tahu Cara Setting Kamera DSLR ? Yuk Intip Ulasannya Disini

Cara Memperbaiki Keyboard Komputer Rusak Sebagian

Cara Memperbaiki Keyboard Komputer Rusak Sebagian