Cara Membuka Blokir Instagram Dengan Mudah

Cara Membuka Blokir Instagram Dengan Mudah

Apakah kamu telah memblokir seseorang di Instagram? Tapi kalian ingin membuka blokir instagram tersebut? Maka kamu harus tahu Cara Membuka Blokir Instagram yang kami jelaskan di bawah ini.

Salah satu media sosial kekinian, instagram menawarkan berbagai kemudahan dalam fitur yang dimilikinya. Termasuk didalamnya fitur untuk mengatur privasi seseorang, keamanan serta fitur lainya yang membuat kita merasa lebih nyaman dalam menggunakanya.

Instagram juga menyediakan fitur blokir. Fitur ini memungkinkan kita bisa memblokir akun yang tidak ingin kita lihat atau kita hindari. Misalnya, orang telah mengganggu ataupun orang yang telah memposting hal hal yang tidak kita sukai. Maka dengan memblokir akun tersebut kita tidak bisa melihat lagi aktivitas dari akun tersebut.

Pada saat kita memblokir seseorang, instagram tidak akan memberikan notifikasi atau pemberitahuan jika orang tersebut telah kita blokir. Akan tetapi pada saat terblokir oleh seseorang lewat instagram, kita dapat melihat ciri ciri instagram yang sudah kita blokir. Salah satu ciri yang menonjol adalah kita tidak dapat melihat aktivitas orang yang sudah memblokir kita.

Selain itu jika orang lain memblokir kita maka foto foto yang sudah diposting tidak akan bisa melihat lagi. Untuk lebih jelasnya dalam memastikan akun kita sudah diblokir,cobalah untuk mengirim pesan direct message kepada orang yang sudah memblokir kita. Jika kita tidak bisa mengirim direct message tersebut berarti akun kita sudah diblokir.

Cara Membuka Blokir Instagram Termudah

Apabila kita sudah terlanjur memblokir seseorang lewat instagram, dan kita ingin membuka kembali blokiran tersebut maka Cara Membuka Blokir Instagram yang harus dilakukan adalah sebagai berikut :

  1. Bukalah aplikasi instagram
  2. Klik ikon profil yang berada pada sudut kanan bawah layar HP
  3. Bukalah pilihan opsi dengan cara mengetuk ikon pada sudut kanan atas
  4. Pilihlah “ pengguna yang diblokir “
  5. Carilah orang yang ingin kita buka blokirannya
  6. Klik tombol unblock
  7. Pilihlah kata yang bertuliskan ya saya yakin,yang muncul pada layar utama

Tetapi apabila kita telah memblokir seseorang lewat instagram, kemudian orang tersebut juga ganti memblokir akun kita, maka kita dan orang yang memblokir kita tersebut tidak akan bisa membuka blokir. Hal ini dikarenakan kita dan orang yang sudah kita blokir sulit menemukan masing masing dari akun yang akan dibuka blokirnya karena tidak adanya akses akibat saling blokir.

Kita tak perlu khawatir akan hal tersebut walaupun mungkin caranya agak sedikit susah tetapi kita masih bisa membuka blokir tersebut.

Alternatif Cara Membuka Blokir Instagram

Berikut adalah cara membuka blokir instagram akun pengguna lain dapat kalian praktekan step by stepnya berikut ini:

Dengan menggunakan private message

Kita bisa me-mention akun tersebut kemudian mengirimkan pesan melalui private message. Caranya adalah sebagai berikut :

  • Masuklah kedalam akun instagram instagram.Tap ikon instagram direct yang memiliki bentuk menyerupai pesawat kertas yang berada pada pojok kanan atas aplikasi IG.
  • Lanjutkan dengan tap ikon [+] dibagian kanan atas untuk memulai mengirimkan sebuah pesan baru
  • Pada bagian To:, tuliskan nama pengguna instagram kita miliki lalu diikuti dengan nama pengguna akunnya yang ingin kita buka blokir IGnya. Ini bisa didahului dengan menggunakan simbol @ di depan nama pengguna IG tersebut, Lalu tap send untuk melanjutkan
  • Tap highlight pada username yang telah kita kirimi pesan tadi. Bukalah user profile IG yang dimiliki lanjut dengan tap ikon titik tiga
  • Setelah itu,langkah selanjutnya adalah memilih konfirmasi keinginan kita dengan cara memilih menu yes I’m sure pada menu unblock.

Cara Membuka Blokir Instagram ini bisa work ketika nama pengguna Akun IG yang telah kita blokir sebelumnya nama IGnya belum dirubah, tetapi jika nama IG akun tersebut sudah dirubah, maka cara ini tidak akan work. Jadi kita tidak bisa membuka blokir IG akun tersebut dengan cara diatas.

Tapi jika dengan cara membuka blokir IG menggunakan direct message diatas gagal, kalian bisa menggunakan cara lain untuk membuka blokir di Instagram yang pernah kita blokir.

Dengan Men Tag Akun

Caranya adalah sebagai berikut :

  • Hal pertama yang harus kita lakukan adalah membuka aplikasi instagram, pada kolom search ketiklah nama pengguna akun yang akan kita buka blokirnya
  • Bukalah halaman profile dengan mengetik https://www.instagram.com/username dengan menggunakan web browser. Pada bagian username masukanlah dengan nama pengguna akun IG tersebut
  • Melalui postingan akun IG tersebut yang kita sukai
  • Melalui foto atau video yang kita simpan secara pribadi ke akun IG yang men-tag akun IG pengguna tersebut

Cara ini ada kemungkinan tidak bisa maksimal ataupun bisa juga gagal. Semua ini tergantung dari aplikasi IG serta perangkat atau gadget yang kita gunakan. Walaupun begitu, setidaknya kita sudah berusaha untuk membuka blokirnya.

Agar kita terhindar dari saling blokir di instagram sebaiknya pada saat kita akan mengunggah sesuatu di instagram pertimbangkan baik buruknya akibat dari unggahan kita. Selain itu kita juga harus menggunakan hashtag yang tidak melanggar tagar yang dicekal untuk menghindari pemblokiran dalam akun instagram. Karena instagram ini terkenal ketat dalam pengawasan kontennya.

Oleh karena itu bijaklah dalam penggunaan sosial media terutama instagram. Karena tidak semua pengguna instagram mempunyai niat yang baik dalam berinteraksi. Beberapa orang menggunakan instagram hanya untuk membuat komentar yang tidak pantas kepada yang lain.

Bagi followers yang ketahuan suka menghujat, maka instagram akan menyediakan fitur untuk memblokir mereka serta mencegah untuk membuat komentar yang tidak pantas pada unggahan mereka. Untuk cara cara pemblokiran di instagram sangatlah mudah yaitu dengan membuka profil orang yang kita blokir serta men-tap tiga titik yang berada disudut kanan layar pilihlah blokir. Untuk tips dan trik instagram menarik lainnya silahkan baca di nesabamedia.

Hilda

Related Posts

Aplikasi Untuk Memotong Lagu Paling Epik

Aplikasi Untuk Memotong Lagu Paling Epik

Cara Pintar Memilih Kamera HP untuk Fotografi

Cara Pintar Memilih Kamera HP untuk Fotografi

Pastikan Tak Salah Pilih, Yuk Simak Macam Macam Mutu Beton Adhimix

Pastikan Tak Salah Pilih, Yuk Simak Macam Macam Mutu Beton Adhimix

Yuk Simak 3 Cara Menghilangkan Notifikasi Di Laptop Yang Mengganggu

Yuk Simak 3 Cara Menghilangkan Notifikasi Di Laptop Yang Mengganggu