Trik dan Cara Membuka Jok Motor Yang Terkunci

Trik dan Cara Membuka Jok Motor Yang Terkunci

Terkadang seseorang memang selalu bermasalah dengan gangguan motor. Salah satunya yaitu mencari solusi dan cara membuka jok motor yang terkunci dengan tidak sengaja. Apalagi ketika kunci hilang pastinya akan membuat sulit bagi Masbro semuanya untuk mengambil barang berharga open surat-surat yang terkunci di dalam jok motor pribadi. Kelalaian memang kondisi seperti itu terkadang menjadi salah satu ujian berat dalam menjalankan aktivitas sehari-hari.

Tidak perlu harus ke bengkel untuk membuka kunci jok motor yang terkunci. Apalagi langkah sederhana tersebut memang bisa dilakukan sendiri dan bisa mengirit biaya apabila kita harus mengunjungi tukang bengkel atau ahli kunci.

Trik Membuka Jok Motor Terkunci atau Saat Kehilangan Kunci Motor

Masbro semuanya memang harus selalu berhati-hati ketika menaruh sejumlah barang yang nampak berharga di dalam jok motor. Terkadang saat meletakkan kunci kita juga tidak menempatkannya pada posisi yang mudah diingat. Kesibukan juga seringkali membuat kunci motor hilang ketika beraktivitas.

Secara sederhana memang sejumlah kunci bisa menjadi salah satu alternatif pengganti ketika darurat. Tetapi perkembangan teknologi membuat beberapa kunci sepeda motor terbaru memang tidak bisa diakali. Apalagi ada kode tertentu dari slot kunci yang memakai sistem remote control.

Untuk membuktikannya secara langsung, ada beberapa trik paling mudah dan sederhana ketika Masbro ingin membuka jok motor yang terkunci atau Pada saat Masbro kehilangan kunci motor. Langsung saja, inilah beberapa trik yang bisa Masbro coba sendiri.

  1. Langkah pertama bisa saja kita mengambil kunci cadangan dari dealer. Karena biasanya setiap pembelian motor baru akan ada satu kunci cadangan jika memang dibutuhkan dalam kondisi darurat. Tetapi jika kita berada jauh dari rumah bisa saja meminjam kunci kepada teman ataupun orang terdekat di sekitar Masbro. Karena biasanya jenis motor yang sama dan tipe sejenis sanget memiliki kecocokan pada slot kunci motor. Gunakanlah secara perlahan agar kunci pinjaman tersebut tidak rusak. Yang paling penting jok motor Masbro bisa dibuka secara darurat.
  2. Langkah kedua ini dijalankan ketika cara sebelumnya memang sudah tidak bisa. Silakan membuka jok motor menggunakan langkah menyelipkan tangan pada bagian sisi jok motor. Dengan sedikit tenaga silakan mengambil barang melalui sisi sempit tersebut jika memang waktunya sudah terdesak.
  3. Langkah ketiga, bisa juga dengan cara mencari kontak ahli kunci atau jasa duplikat di sekitar tempat Masbro. Hal ini dibutuhkan kepercayaan tinggi karena mereka sudah ahli dalam bidang ke kuncian. Apalagi pengalaman mereka di dalam menggMasbrokan kunci motor memang sudah sangat terbukti.
  4. Langkah keempat, bisa juga dengan cara membuka bagian sisi bodi untuk menemukan baut jok motor. Dengan langkah membuka bagian jok sepeda motor milik Masbro tersebut sudah pasti beberapa barang berharga yang tertinggal di dalam jok motor akan cepat segera diambil.

Cara Mengatasi Supaya Kunci Motor Tidak Mudah Hilang

Bagi Masbro yang sering lupa tentu saja kunci motor yang hilang atau kebingungan ditaruh di mana, harus segera diurus. Apalagi saat ini sudah banyak sekali kasus pencurian yang merajalela di beberapa wilayah. Untuk mengatasinya tentu saja Masbro juga harus segera memikirkan langkah tersebut. Berikut ini bisa menjadi salah satu alternatif paling penting ketika Masbro kehilangan kunci motor.

  • Berusaha Meletakkan di Tempat Khusus

Meskipun terlihat sangat gampang, soal meletakkan kunci motor memang haruslah pada tempatnya. Untuk itu bagi Masbro yang sering lupa silakan men persiapkan Tempat khusus untuk meletakkan kunci motor. Bisa juga dengan menyediakan gantungan kunci atau sejumlah media yang paling mudah untuk membawanya. Jangan sampai membiarkan kunci terus menempel di motor ketika Masbro berhenti. Apalagi meletakkannya di jok motor saat memarkirnya.

  • Hubungi Pihak Dealer

Jika Masbro berada di satu kota dengan dealer, bisa saja dengan menghubungi pihak dealer untuk menghampiri Masbro pada posisi motor terkunci. Biasanya pihak hmtc akan memberikan solusi atau jika tidak bisa langsung menghubungi tukang pembuat kunci terdekat. Karena mereka memang sudah memahami sistem kunci yang ada di semua motor.

  • Klaim Asuransi

Bagi Masbro yang tidak ingin kehilangan uang tentu saja bisa melakukan klaim asuransi. Karena anggaran pembuatan kunci motor apabila tipe terbaru memang sangatlah mahal. Dengan hal tersebut tentu saja Masbro juga bisa mendapatkan uang ganti dari pihak asuransi motor.

  • Selalu Bawa Kunci Cadangan

Meskipun terbilang sangatlah sederhana, biasanya kunci cadangan memang ditaruh di rumah. Hal tersebut tentunya akan berbeda Bagi kalangan yang sibuk beraktivitas. Mereka seringkali berada di luar ruangan dan selalu membawa barang penting di jok motor. Untuk berjaga-jaga, sebaiknya bawa saja kunci cadangan. Karena itu bisa menjadi salah satu solusi paling cepat ketika Masbro kehilangan kunci di luar rumah.

Itulah informasi dan juga cara membuka jok motor yang terkunci atau ketika Masbro kehilangan kunci di luar rumah. Dengan melakukan beberapa langkah sederhana tersebut, tentu saja dalam keadaan darurat Masbro masih bisa mengambil barang-barang yang terkunci di dalam jok motor pribadi Masbro. Semoga bermanfaat juga bisa menambah wawasan. Selamat mencobanya!

Hilda

Related Posts

Mengintip Jenis Jenis Busi Motor Berserta Fungsinya Di Sini

Mengintip Jenis Jenis Busi Motor Berserta Fungsinya Di Sini

Cara Mengendarai Mobil Matik

Cara Mengendarai Mobil Matik

Tips Membeli Ban Motor yang Terjamin Berkualitas

Tips Membeli Ban Motor yang Terjamin Berkualitas