Informasi Lengkap Tentang Kolam Renang UNY 

Informasi Lengkap Tentang Kolam Renang UNY 

Kolam renang adalah salah satu wahana wisata yang banyak digemari baik oleh orang dewasa maupun oleh anak-anak. tak cuma untuk berekreasi tapi kolam renang juga bisa untuk tempat berolahraga. karena banyaknya peminat maka tak heran jika saat ini banyak sekali dibuka wahana kolam renang di mana mana.

Kamu juga suka kan berenang untuk menyegarkan tubuh dan juga menyehatkan tubuh. kalau biasanya kolam renang memang ada di tempat wisata tapi ada yang unik dari kolam renang satu ini.

Kolam renang satu ini bukan ada di lokasi khusus wisata tapi ada di kawasan kampus, unik kan?

Kolam renang ini lokasinya ada di Yogyakarta tepatnya ada di kawasan kampus universitas negeri Yogyakarta (UNY). di jalan Colombo nomor 1 kecamatan Depok Yogyakarta.

Walaupun berada di area kampus tapi ternyata kolam renang ini dibuka untuk umum. baik untuk anak-anak maupun untuk orang dewasa. bentuk kolam renang anak ada yang ukurannya satu sampai satu setengah meter. selain untuk renang juga dijadikan tempat latihan lomba dan renang.

Di kolam renang UNY ada juga kolam yang kedalamannya sampai 7 meter. kolam renang ini biasanya digunakan untuk menyelam dan untuk berenang gaya indah.

Serta terdapat juga sebuah kolam renang yang memiliki kedalaman 7 meter yang digunakan untuk gaya indah dan sering juga dijadikan sebagai tempat menyelam.

Karena dibuka untuk umum kolam renang ini cukup ramai pengunjung apalagi kalau hari libur. tiket masuknya juga sangat terjangkau yakni dibanderol hanya rp8.000 per orang dan biaya parkir sebesar rp1.000. selain harga yang terjangkau kolam renang ini juga dilengkapi berbagai fasilitas. seperti kamar mandi dan ruang ganti warung makan dan fasilitas lainnya.

Yang perlu diperhatikan jika akan berenang di sini pastikan kamu bawa perlengkapan renang. juga bagi orang tua yang membawa anaknya renang di sini, pastikan anak-anak tetap terpantau. meskipun di sini sudah ada pengawas yang siap siaga memantau kondisi namun tetap harus sigap patuhi aturan yang ada. kolam renang UNY ini dibuka setiap hari dari pagi sampai jam 6 sore.

Lebih Jauh tentang Kolam Renang UNY

Kolam renang UNY adalah salah satu kolam renang dengan taraf internasional dibangun oleh universitas negeri Yogyakarta. diresmikan pada tanggal 22 Maret 2014 oleh Menpora waktu itu.

Kolam renang ini menerapkan teknologi terbaru dalam pengoperasiannya yakni teknologi ionizer.  teknologi ini diklaim bisa kurangi penggunaan bahan kimia sehingga lebih sehat dan aman untuk dipakai

Jenis Kolam Renang di UNY

Kolam utama

Kolam utama ini digunakan oleh para pemula yang hanya ingin sekedar berendam dan bermain air atau berlatih renang.

Kolam anak

Kolam renang ini juga terdiri dari kolam renang anak. ada dua bentuk yakni kolam lingkar dan kolam oval. kedalaman masing-masing kolam anak ini 60 cm dan 100 cm.

Film anak ini juga dilengkapi dengan perosotan anak. bentuknya lingkar biasa seperti yang digunakan di di TK atau KB pada kegiatan olahraga sekolah.

Harga Tiket Kolam Renang UNY

Harga tiket sangat terjangkau. untuk tiket umum itu rp8.000 dan pada hari libur rp10.000 per orang.

Tiket Khusus Rp.5000

Tiket khusus ini diperuntukkan bagi sekolah-sekolah yang selenggarakan pelajaran olahraga atau ekstrakurikuler renang. Tiket ini tak berlaku di hari libur nasional dan hari Minggu.

Selain untuk kegiatan sekolah, tiket khusus juga dipakai klub renang yang sudah dapat izin latihan renang UNY. Untuk dapatkan tiket khusus, anggota klub cukup tunjukan kartu anggota klub.

Tiket Internal

tiket ini khusus bagi internal UNY, termasuk mahasiswa, dosen hingga karyawan. dibanderol dengan harga Rp. 3000 saja. untuk dapatkan tiket ini, cukup tunjukan kartu identitas, baik kartu  identitas mahasiswa, dosen maupun kartu identitas karyawan.

Les Renang

kolam renang UNY juga dibuka les renang. ada dua kelas, yakni kelas privat dewasa, dan kelas reguler bagi anak anak. ini kuncinya :

Les Renang Privat Dewasa

Untuk SMA, SMP, mahasiswa, umum dan orang tua.

Jadwal fleksibel sesuai kesepakatan.

Ada beberapa gaya yang diajarkan, Yani gaya katak dan gaya bebas. until gaya bebas 8 x pertemuan.

Pelatih terdiri dari pelatih putra dan putri. dari mahasiswa fakultas ilmu olahraga UNU dan alumni. juga dari praktisi terseleksi dan atlet.

Terdapat beberapa pilihan paket dan harga,  yakni

  • 1 pelatih 1 dan peserta harga Rp 400.000
  • 1 pelatih dan 2 peserta  harga Rp 700.000
  • 1 pelatih dan 3 peserta harga Rp 1.000.000
  • 1 pelatih dan 4 peserta harga  Rp 1.200.000
  • Les renang anak anak (reguler) harga Rp.80.0000.

Les dilakukan empat kali pertemuan. untuk TK dan SD. terdiri satu pelatih, maksimal untuk 7 peserta/siswa. jadwal pelatihan

Setiap hari Senin, Rabu, dan hari Sabtu pukul 13.30 wib. juga Sabtu pagi  07.15 Wib. pelatih dari mahasiswa fakultas ilmu keolahragaan UNY, alumni UNY, praktisi terseleksi dan atlet.

Itulah informasi tentang kolam renang universitas negeri Yogyakarta. Jika kamu ingin membuat kolam renang anak jangan lupa mampir ke toko jual perosotan kolam renang, sehingga kolam renang yang kamu buat akan lebih menyenangkan dan seru untuk digunakan oleh anak-anak.

Hilda

Related Posts

Inilah Jenis Jenis Usaha Rumahan yang Cocok untuk Sambilan

Inilah Jenis Jenis Usaha Rumahan yang Cocok untuk Sambilan

Plugin SEO WordPress Terbaik Pilihan Banyak Pengguna

Plugin SEO WordPress Terbaik Pilihan Banyak Pengguna

8 Tips Meninggalkan Rumah Saat Mudik

8 Tips Meninggalkan Rumah Saat Mudik

Bagaimana Cara Mengatasi Kucing Stres Karena Pindah Rumah yang Benar?

Bagaimana Cara Mengatasi Kucing Stres Karena Pindah Rumah yang Benar?