Berbagai Inspirasi Motif Dinding Rumah Yang Artistik

Berbagai Inspirasi Motif Dinding Rumah Yang Artistik

Memiliki rumah yang cantik merupakan impian bagi banyak orang. Rumah yang terlihat artistik, cantik, dan rapi akan membuat penghuninya nyaman untuk tinggal. Selain itu, rumah yang terlihat cantik juga memiliki nilai jual yang lebih tinggi.

Salah satu hal yang dapat mempercantik rumah adalah dengan melakukan pengecatan dinding rumah. Beberapa bagian dinding rumah dapat dicat dengan motif tertentu. Hal ini akan membuat dinding rumah menjadi lebih artistik dibandingkan dinding rumah yang dicat dengan warna polos.

Selain itu, pengecatan dinding rumah dengan motif tertentu juga dapat meningkatkan kreativitas dari penghuni rumah untuk menemukan motif yang cocok dengan desain rumah yang ada. Motif dinding rumah juga dapat disesuaikan dengan tema konsep dari desain rumah.

Dalam menentukan motif apa yang sesuai dengan dinding rumah, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Salah satunya adalah warna cat yang menjadi background dari dinding rumah. Selain itu, luas area dinding yang akan dicat juga sangat penting. Kemudian, kamu juga perlu menentukan motif mana yang sesuai dengan desain ruang yang ingin kamu cat. Sehingga, motif yang ada di dinding rumah tidak menabrak desain catnya.

pexels.com

Memilih Motif yang Cocok untuk Dinding Rumah

Dalam menghias dinding rumah, ada banyak motif yang bisa kamu pilih. Sesuaikan dengan warna cat yang ada di dinding dan gunakan sebagai background. Setelah itu, jangan lupa untuk membuat sketsa motif yang akan digambar. Hal ini akan membuatmu menjadi lebih mudah dalam menggambar motif dinding rumah.

Membuat sebuah motif pada cat dinding sebenarnya bukan merupakan hal yang sulit. Kamu bisa menggunakan beberapa benda sederhana untuk membantumu mempermudah dalam pembuatan motif. Kamu bisa menggunakan selotip, sikat lantai, sapu, kain, spons, dll. Hal ini bergantung pada motif apa yang ingin kamu buat.

Salah satunya adalah membuat motif polkadot dengan menggunakan spons. Hal pertama yang dilakukan adalah mengecat dinding dengan warna putih polos. Setelah itu, buatlah spons menjadi bentuk lingkaran. Kemudian, celupkan spons pada cat dengan warna berbeda seperti merah, biru, atau hijau. Setelah itu, tempelkan spons yang telah dicelup ke atas dinding. Hal ini akan membuat dindingmu bermotif polkadot yang cantik.

Kamu juga bisa membentuk motif yang ada pada dinding rumah dengan menggunakan selotip. Misalnya, kamu ingin membentuk motif garis lurus dari atas ke bawah. Hal yang perlu kamu lakukan adalah mengecat dinding rumah dengan warna background yang diinginkan, misalnya biru tua. Setelah itu, menempelkan selotip secara memanjang dari atas ke bawah sehingga membentuk banyak garis. Kemudian, kamu bisa mengecat bagian dinding yang tidak tertutupi selotip dengan warna merah muda atau biru muda. Setelah kering, kamu bisa menarik selotip sehingga akan terlihat warna dengan corak yang berbeda. Kamu bisa memilih perpaduan warna yang digunakan sesuai dengan desain yang kamu inginkan.

Cara ini bisa juga kamu gunakan untuk membuat motif zig zag pada dinding rumah. Kamu bisa menggunakan warna biru muda sebagai warna background dari dinding rumah. Setelah itu, kamu bisa menggunakan selotip untuk membuat pola garis zig zag. Kemudian, gunakan kuas roll untuk mengecat bagian yang tidak tertutupi dengan selotip menggunakan warna abu-abu. Kemudian, tariklah selotip sehingga terdapat motif zig zag pada dinding rumah. Hal ini akan membuat rumahmu jauh terlihat cantik.

Jika kamu penggemar motif geometri, kamu bisa menerapkannya sebagai salah satu motif di dinding ruangmu. Caranya cukup mudah, kamu bisa menggunakan selotip dan penggaris agar bentuk geometrinya bagus. Pertama, kamu bisa mengecat dinding rumah dengan cat putih agar background motifnya menjadi netral. Setelah itu, tempelkan selotip sesuai pola geometri yang dibuat dengan menggunakan penggaris. Kemudian, cat bagian dalam dari pola geometri tersebut. Setelah cat kering, kamu bisa melupas selotip yang ada pada dinding rumah.

Kamu juga bisa membuat motif garis-garis kecil dengan menggunakan sikat lantai. Caranya, warna dinding rumah dengan warna cat yang kamu inginkan. Sebelum benar-benar kering, usaplah dinding yang telah dicat dengan menggunakan sikat. Usaplah secara teratur dari atas ke bawah. Kamu akan mendapatkan motif garis-garis kecil dengan mudah. Kamu juga bisa membuat motif ini dengan menggunakan sapu lidi atau sapu lantai.

pexels.com

Menghias Dinding yang Bermotif

Setelah mengecat dinding rumah dengan berbagai motif, kamu mungkin ingin menambah aksesori yang ada pada dinding. Jika dilakukan dengan benar, hal ini akan menambah nilai estetika dari dinding rumahmu. Bagaiamana caranya?

Kamu bisa menggunakan cara dari DIY hat rack wall. Rak topi yang tergantung dapat digunkan untuk menempatkan koleksi topi dan juga syal. Rak topi gantung yang lebih besar dan kuat juga bisa digunakan untuk menyimpan tas slempang.

Salah satunya adalah dengan membuat sebuah area khusus di dinding rumah dengan background putih. Kemudian, tempelkan pengait berbagai model ke dalam area khusus tersebut. Setelah itu, kamu bisa gunakan pengait itu untuk menggantungkan berbagai koleksi tas, syal, maupun topimu.

Hilda

Related Posts

Jangan Asal Pilih Keramik untuk Dinding Dapur

Jangan Asal Pilih Keramik untuk Dinding Dapur

Yuk Simak Cara Melihat IP Komputer , Modem dan Android yang Efektif Dilakukan

Yuk Simak Cara Melihat IP Komputer , Modem dan Android yang Efektif Dilakukan