Banyak orang berharap dapat berlibur ke Raja Ampat karena indahnya panorama alam di sana. Tapi tidak perlu jauh jauh ke Raja Ampat, ternyata di Pacitan pun anda bisa menemukan pesona hampir serupa. Namanya Pantai Kasap yang sering dijuluki sebagai little Raja Ampat berkat pemandangannya yang bak lukisan alam menakjubkan. Yuk intip pesona wisata bahari ini.

Table of Contents

Daya Tarik Pantai

Tentu bukan tanpa alasan kenapa pantai di Pacitan ini disebut dengan julukan little Raja Ampat. Sebab pemandangan alamnya memang mirip dengan Pantai Raja Ampat yang ada di Papua. Dimana gugusan gugusan batu karang terhampar sekitar 50 hingga 100 meter dari bibir pantai. Membuatnya terlihat menyerupai deretan pulau kecil di tengah lautan.

Supaya bisa melihat pemandangan unik tersebut secara jelas, pengunjung bisa naik ke puncak bukit yang berada di sisi pantai. Bukit ini hanya berjarak sekitar 200 meter saja dari bibir pantai, jadi dapat digapai cukup dengan berjalan kaki. Selain itu ada pula gardu pandang yang telah disediakan oleh pengelola pantai, untuk melihat cantiknya pemandangan sekitar dari ketinggian.

Saking indahnya, banyak orang menjadikan pemandangan tersebut sebagai latar belakang pengambilan gambar. Apalagi menjelang matahari terbenam, pemandangan sunset yang dilihat dari atas bukit ataupun gardu pandang tampak semakin menawan. Mampu menciptakan suasana yang romantis, sehingga sangat cocok sebagai destinasi liburan para pasangan.

Kegiatan Menarik yang Bisa Dilakukan di Pantai

Tidak hanya melihat pemandangan cantik saja yang bisa anda lakukan di Pantai Kasap. Sebab pantai ini termasuk sudah cukup dikelola dengan baik. Sehingga ada banyak fasilitas yang dapat dimanfaatkan untuk melakukan berbagai kegiatan mengasyikkan. Salah satunya yaitu naik perahu berkeliling menikmati indahnya pantai.

Dengan perahu nelayan yang disewakan di tempat, anda pun dapat sekaligus melihat lebih dekat pulau pulau yang berada tidak jauh dari pantai. Apalagi masih di satu wilayah terdapat pantai indah lainnya seperti Pantai Srau dan Pantai Klayar. Jadi anda bisa mampir ke beberapa pantai tersebut.

Di dekat area parkir pantai juga terdapat sebuah sungai yang disebut dengan nama Kali Cokel. Kali Cokel tersebut terhubung langsung dengan pantai. Jadi anda bisa menyewa perahu untuk berkeliling mengikuti rute kali sampai ke pantai dan muara. Kegiatan susur sungai mengikuti rute tersebut biasanya membutuhkan waktu sekitar 30 menit.

Lokasi Pantai dan Harga Tiket Masuk

Pantai yang dijuluki Raja Ampatnya Pacitan ini berlokasi di Dusun Ketro, Desa Watukarung, Pringkuku. Dari Kota Pacitan perlu menempuh jarak kurang lebih 26 kilometer untuk sampai ke lokasi pantai, atau kira kira sekitar 45 menit perjalanan. Anda bisa menggunakan rute menuju Pantai Watukarung untuk mempermudah perjalanan.

Sebab kedua pantai tersebut memiliki lokasi yang berdekatan antara satu sama lain. Jika sudah dekat dengan destinasi tujuan, biasanya terdapat banyak papan penunjuk jalan yang akan memandu, jadi tidak perlu khawatir. Setibanya di objek wisata, anda hanya perlu membayar sekitar Rp. 7.000 saja per orang untuk tiket masuk.

Fasilitas Tersedia di Pantai

Berbicara mengenai fasilitas yang disediakan, anda tidak perlu cemas. Karena di sini anda akan dimanjakan dengan berbagai fasilitas memadai, untuk membuat waktu liburan semakin menyenangkan. Seperti area parkir luas, toilet, kamar mandi, dan mushola sudah tersedia lengkap.

Di beberapa titik juga dibuatkan gazebo sebagai tempat bersantai bagi para pengunjung. Deretan warung makan pun bisa ditemukan di pinggir pantai, siap memuaskan lidah dan perut kapan saja. Apabila butuh menginap, terdapat pula penginapan dan homestay di sekitar pantai yang dapat dijadikan pilihan akomodasi.

Semua yang anda butuhkan selama liburan bisa ditemukan di pantai Raja Ampatnya Pacitan ini. Dengan harga tiket masuk yang sangat terjangkau, para pengunjung dapat menikmati sederet keindahan tersebut. Sehingga ini akan menjadi pengalaman liburan yang menyenangkan. Semakin melengkapi liburan anda, intip beberapa destinasi pantai menarik lainnya di https://suwatu.com/.

Intip Pesona Raja Ampatnya Pacitan, Pantai Kasap Bak Lukisan Alam Menakjubkan
Scroll to top