Resep daun ubi tumbuk

Resep daun ubi tumbuk

Jika anda tertarik untuk membuat menu berbeda saat berbuka puasa pada waktu bulan Ramadan kini kami memiliki salah satu resep menarik yaitu adalah resep daun ubi tumbuk. Resep ini bukan berasal dari daerah Jawa tapi resepnya sangat familiar di kawasan area Jawa karena rasanya begitu nikmat layaknya seperti memakan gulai kambing ataupun gulai ayam. Maka dari itu ini menjadi salah satu resep yang selalu menjadi menu di setiap setiap rumah makan bakar restoran restoran ternama sering menggunakan menu resep daun ubi tumbuk untuk makanan para tamunya setiap hari. Jika anda tertarik untuk membuatnya ini kami akan memberikan sedikit bocoran terkait resep daun ubi tumbuk untuk Anda semuanya.

Bahan Resep Daun Ubi Tumbuk 

Ada beberapa bahan yang harus anda siapkan Ketika anda menginginkan untuk membuat resep daun ubi tumbuk ini menjadi nyata dalam menu berbuka puasa Anda pada sore hari ini. Salah satu di antaranya bantuan tersebut adalah Anda harus menyiapkan daun singkong sebanyak mungkin atau secukupnya Kemudian Anda juga harus menyiapkan yang namanya sebuah rimpang atau cempokak. Jika 2 banding sudah anda siapkan Anda harus menyiapkan yang namanya santan cair dan juga santan kental. Tak lupa Anda juga harus menyiapkan yang namanya cabe merah garam teri nasi serai dan juga jahe serta lengkuas.

Cara Bikin Resep Daun Ubi Tumbuk 

Jika semua bahan sudah anda siapkan anda hanya perlu pertama mencincang hancur daun singkongnya sampai halus kemudian Anda taburkan beberapa bumbu seperti santan dan Ikan teri kemudian direbus kurang lebih sekitar beberapa menit 8 menit atau lebih dikit Kemudian Anda campur berapa semua bahan-bahan seperti garam gula bawang-bawang serai lengkuas jahe dan lain sebagainya ke dalam satu wajan dan Tunggu lagi sehingga berapa menit. Jika semua bahan sudah tercampur maka anda hanya perlu mencium aroma harum dan matang dari resep daun ubi tumbuk yang kami berikan. Jika aroma harum sudah tercium. Maka itu pertanda jika daun ubi tumbuk yang anda inginkan sudah jadi dan siap untuk dihidangkan.

 

Hilda

Related Posts

Cara Melatih Bayi Cepat Bicara – Tips Bagi Orang Tua

Cara Melatih Bayi Cepat Bicara – Tips Bagi Orang Tua

Bahaya Telur Puyuh Untuk Bayi

Bahaya Telur Puyuh Untuk Bayi

fallback-image

Timothy Castagne yakin Leicester menemukan titik lemah West Brom di babak kedua

Faktor-Faktor Mengapa Bayi Terlambat Tumbuh Gigi

Faktor-Faktor Mengapa Bayi Terlambat Tumbuh Gigi