Smash Bola Voli

Dalam permainan dasar atau permainan bola voli ada salah satu teknik dasar ikutlah teknik smash dimana teknik ini kita melakukan teknik pukulan sekeras mungkin agar lawan tidak bisa menggapai atau menangkap bola yang kita pukul. Namun sebelum kita menjelaskan beberapa cara untuk melakukan teknik dasar smash. Maka kami akan menyarankan anda untuk membeli kostum di konveksi baju seragam.

Karena hal ini sangat berpengaruh terhadap mental dan juga psikis para pemain ataupun para orang yang ingin belajar teknik dasar bola voli tersebut. Selain itu ini juga menjadi salah satu keuntungan bagi Anda semuanya karena jika anda membeli saat ini untuk kalian bisa belajar permainan dasar bola voli dengan sangat cepat dan tidak usah khawatir dengan berbagai macam hal-hal yang tentunya merugikan kalian semuanya.

Kembali ke teknik dasar permainan bola voli ada kurang lebih lima teknik salah satunya adalah teknik smash bola voli. Maka dari itu pada penjelasan kita kali ini kita akan membahas beberapa langkah atau cara dalam melakukan teknik smash atau mungkin dalam hal umumnya sering dikenal dengan sebagai specs bola voli sebagai bentuk upaya mendapatkan poin pada saat permainan diantaranya adalah sebagai berikut :

Langkah Pertama

Langkah pertama dalam permainan bola voli adalah kita perlu melakukan yang namanya teknik awalan teknik awalan ini biasanya dilakukan saat kita ingin melompat. Maka dari itu kita harus menggunakan yang namanya kaki sesuai dengan posisinya yang mana pijakan yang perlu kita gunakan adalah harus pakai pijakan yang tepat dan momentum waktu yang sesuai. Sehingga bola yang datang sesuai dengan saat kita meloncat dan saat kita meloncat tersebut kita bisa masuk saja menggapai bola tersebut.

Karena jika waktu saat bola datang dan momentum saat kita meloncat tidak sama maka bola akan terlewatkan dan atau mungkin merugikan kita saat kita membuang waktu untuk mencatat skor sudah menjadi milik lawan. Maka dari itu lompatan yang akan kita gunakan adalah lompatan yang sesuai dengan momentum tersebut ada iramanya jika untuk pemain profesional.

Sedangkan untuk orang-orang yang yang masih awal biasanya membuat yang namanya sebuah anjang anjang tersebut biasanya sebagai bentuk teknik awalan dalam smash bola voli yang memerlukan jarak kurang lebih 2 sampai dengan 5 m dari tempat mereka ingin melakukan lompatan maka dari itu teknik tersebut menjadi salah satu teknik yang begitu banyak disukai oleh orang-orang profesional karena teknik smash bola voli merupakan teknik yang begitu penting dan jarang sekali di lewatkan oleh berbagai macam orang yang ingin belajar permainan bola voli tersebut.

Langkah Kedua

Langkah kedua ini merupakan salah satu teknik tolakan dimana bola tersebut yang akan kita lakukan atau kan kita smash menjadi salah satu tetapberada di udara. Kita harus bisa menentukan momentum waktu tersebut agar bola bisa kita pukul sesuai dengan waktunya. Tidak meleset sesuai dengan target yang kita inginkan karena terkadang jika kita sudah memukul bola di udara namun kita tidak bisa mengalahkannya bola tersebut akan langsung keluar arena karena tidak sesuai dengan target yang kita inginkan dan kita terlalu terburu-buru.

Maka dari itu pada permainan ini kita sangat dianjurkan untuk konsentrasi. Saat diudara mau memukul kita harus keras secara cepat tidak boleh berfikir lebih dari 1 detik harus menentukan target yang mana harus kita pukul karena ini sangat berpengaruh terhadap skor atau mungkin nilai yang akan kita terima saat kita melakukan pukulan smes tersebut. Selain itu usahakan otot kaki. Juga pergelangan kaki saat melompat adalah dalam keadaan prima atau dalam posisi yang tepat karena jika kita gagal atau salah dalam melakukan lompatan.

Pergelangan kaki terkilir ini bisa menjadikan yang namanya permasalahan dalam sebuah tim. Tim kita akan kekurangan pemain karena diri kita sudah mengalami yang namanya Citra oleh karena itu usahakan dalam permainan bola voli terlebih pada teknik dasar smash bola voli usahakan dalam keadaan prima dan mengetahui tempat-tempat posisi dalam melakukan pukulan lompatan. Juga pendaratan karena ini semua akan berpengaruh terhadap nilai ataupun skor yang akan kita terima.

Efek Teknik Tolakan

Jika kita gagal dalam melakukan teknik tolakan pada smash bola voli maka efek paling mengerikan adalah akan terjadi kontraksi otot di pergelangan kaki atau mungkin pergelangan tangan jika posisinya tidak sesuai dengan apa yang kita inginkan atau mungkin kita terlalu ceroboh dalam bergerak hal ini bisa menyebabkan kram rasa sakit yang berlebihan. Lain sebagainya oleh karena itu usahakan saat bermain kita harus menempatkan posisi pada tempatnya dan selain itu yang paling penting adalah kita harus memiliki seragam.

Oleh karena itu kami tetap merekomendasikan agar anda segera membeli atau datang di tempat konveksi baju seragam untuk membeli baju seragam untuk latihan bola voli agar bisa menumbuhkan rasa percaya diri Anda. Kalian bisa berolahraga secara rutin dan menjadi pemain profesional lahirnya beberapa pemain nasional di Indonesia yang berkecimpung dalam permainan bola voli. Karena ini merupakan salah satu olahraga yang digemari oleh seluruh mancanegara baik di Indonesia maupun luar Indonesia.

Smash Bola Voli
Scroll to top