Ttokbokki adalah kue beras yang berasal dari Korea Selatan dan terkenal dengan cita rasanya yang pedas. Kue beras ini kini sangat populer di Indonesia dan banyak dicari oleh pecinta Korea. Hal tersebut dikarenakan Ttokbokki ini hampir selalu muncul di tayangan drama atau acara variety show Korea lainnya. Tak heran rasanya jika olahan kue beras yang satu ini banyak digemari oleh para penonton acara-acara televisi Korea Selatan.

Ternyata selain Ttokbokki, Korea Selatan juga masih memiliki berbagai olahan kue beras yang tak kalah enaknya dan wajib untuk anda coba. Berikut ini adalah olahan kue beras khas Korea Selatan yang tak boleh terlewatkan.

  1. Siruttoek

Siruttoek merupakan kue beras yang diolah secara berlapis dengan lapisan dasar berasal dari tepung beras dan lapisan lainnya berisi kacang merah. Yang menarik dari Siruttoek ini cara pembuatannya yang berbeda karena proses pembuatan kue ini dengan cara dikukus di dalam mangkok gerabah. Kue beras ini memiliki cita rasa yang manis dan legit sehingga cocok untuk dijadikan sebagai camilan di sore hari.

  1. Injeolmi

Injeolmi merupakan olahan kue beras yang terbuat dari tepung beras ketan yang dicampurkan dengan air panas, gula, dan garam kemudian ditumbuk hingga kenyal. Adonan kue beras ini harus ditumbuk sekuat tenaga agar hasilnya memiliki rasa dan kekenyalan yang pas. Tekstur dari Injeolmi sendiri kenyal dan lembut seperti mochi Jepang. Biasanya kue beras ini disijikan dalam acara perayaan khusus seperti ulang tahun pertama. Selain itu Injeolmi juga dilambangkan sebagai ikatan yang erat.

  1. Gyeongdan

Olahan kue beras yang satu ini bisa dibilang sebagai kleponnya Korea Selatan. Hal tersebut dikarenakan Gyeongdan ini berbahan dasar tepung beras yang dibuat dengan bentuk seperti bola dan diberi isian berupa kacang-kacangan seperti kacang merah atau kacang tanah kemudian direbus hingga matang. Setelah kue beras yang satu ini matang, umumnya Gyeongdan akan dilumuri oleh tepung kacang tanah, kacang merah, atau tepung green tea.

Tak Cuma Ttokbokki, Inilah Jenis Kue Beras Korea Lain yang Wajib Dicoba
Scroll to top