3 Bahan Murah dan Efektif Sebagai Bahan Kombinasi Masker Lemon Untuk Jerawat Secara Alami

3 Bahan Murah dan Efektif Sebagai Bahan Kombinasi Masker Lemon Untuk Jerawat Secara Alami

Anda bisa memanfaatkan buah lemon untuk menjaga kesehatan kulit agar tampak lebih cerah alami. Kandungan antioksidan membantu mengurangi tingkat penuaan dini. selain itu, pemakaian masker melon untuk jerawat bisa Anda terapkan. Kandungan bahan alami pada buah melon mampu membuat kulit menjadi lebih sehat. Hal ini dikarenakan kolagen di dalam jaringan kulit semakin sehat. Pengaruh kandungan vitamin C menyebabkan tubuh kebal terhadap penyakit sekaligus membuat kulit wajah tampak menawan.

Bahan Kombinasi Alami dengan Lemon Untuk Masker Wajah Alami

Kandungan asam lemon membuat Anda mengalami iritasi bagi kulit wajah sensitif. Maka dari itu, memanfaatkan lemon dengan campuran bahan alami lain seperti madu, yogurt dan garam bisa Anda coba. Berikut beberapa penggunaan bahan kombinasi tersebut untuk mengurangi jerawat pada wajah Anda.

  1. Kombinasi Madu dan Lemon

Kandungan madu yang sangat baik untuk kesehatan tubuh bisa Anda manfaatkan untuk mengurangi jerawat. Campuran bahan alami antara madu dan lemon dalam sebuah mangkuk bisa Anda aplikasikan pada kulit wajah yang mengalami masalah. Apabila perasan lemon dan madu sudah diterapkan pada wajah. Maka selanjutnya, Anda bisa menunggunya kering dalam waktu 15-20 menit saja. Anda bisa membersihkan lapisan ini menggunakan air hangat dan dikeringkan menggunakan handuk kering.

 

Manfaat yang bisa Anda ambil menggunakan masker lemon dan madu ini ialah membuat kulit semakin lembab dan kenyal. Selain itu, masker ini dinilai sangat efektif untuk membuat wajah semakin bersih pada kulit wajah Anda yang berminyak. Pengaruh sekresi minyak berlebih dapat dikurangi dan sel kulit mati dibersihkan dengan tuntas. Kandungan antiseptik pada madu membuat wajah semakin sehat dan cantik alami.

 

  1. Campuran Lemon dan Gula

Bahan alami dan murah ini sangat mudah Anda dapatkan dengan manfaatnya mampu membuka pori kulit dan mengeksfoliasi kulit. Anda bisa memanfaatkan penggunaan masker sebanyak 3 kali dalam seminggu untuk kulit tampak lebih bersih. Waktu yang Anda perlukan cukup 10 menit dan dibilas menggunakan air dingin. Penambahan minyak zaitun pada masker mampu membuat kulit semakin lembab. Penggunaannya bisa Anda manfaatkan untuk dioleskan pada tangan dan kaki.

 

  1. Penggunaan Yogurt dan Lemon

Penggunaan masker yogurt dan lemon membuat kulit Anda semakin lembab, fresh dan cerah. Menggunakan masker secara rutin membuat komedo pada wajah hilang secara tuntas. Tidak hanya itu, Anda juga bisa memanfaatkannya untuk menghilangkan sel kulit mati. Cara membuatnya cukup mudah.

 

Makser lemon untuk jerawat sangat mudah. Anda hanya perlu mencampurkan minyak lemon maupun air perasannya dengan yogurt. Anda aplikasikan pada bagian wajah dan leher. Anda bisa membersihkan masker ini menggunakan air hangat dan mengeringkannya menggunakan handuk.

Garam

 

Hilda

Related Posts

Daftar Jurusan di UNM Bagi Mahasiswa Baru

Daftar Jurusan di UNM Bagi Mahasiswa Baru

Cara Menghilangkan Kerutan di Pipi Karena Banyak Tertawa

Cara Menghilangkan Kerutan di Pipi Karena Banyak Tertawa

Cara Menghilangkan Garis Hitam di Bibir

Cara Menghilangkan Garis Hitam di Bibir

Ga Perlu Mahal, Berikut 9 Cara Merawat Wajah Agar Tidak Kusam Dengan Bahan Alami

Ga Perlu Mahal, Berikut 9 Cara Merawat Wajah Agar Tidak Kusam Dengan Bahan Alami