Cara Mengganti Password WiFi Indihome Huawei melalui Laptop, Ponsel Pintar, dan Router

Cara Mengganti Password WiFi Indihome Huawei melalui Laptop, Ponsel Pintar, dan Router

Mungkin Anda sering melakukan pergantian kata sandi (password) WiFi dalam satu bulan supaya tidak banyak perangkat yang tersambung. Pergantian password pada WiFi merupakan tindakan paling efektif supaya jaringan internet tidak dicuri oleh orang-orang nakal.

Namun jarang dari para pengguna yang mengetahui cara ganti password WiFi Indihome Huawei. Pasalnya tidak banyak pelanggan yang bertanya pada petugas pelayan provider internet soal cara mengganti password WiFi ketika awal pemasangan. Di lain waktu harus menggantu password WiFi karena ada lain hal mengharuskan Anda memanggil petugas untuk mengganti password.

pexels.com

Pada kesempatan kali ini kami akan menjelaskan soal cara mengubah password WiFi untuk modem Indihome Huawei. Indihome merupakan paket internet rumahan yang cukup populer di kalangan masyarakat Indonesia. Tersedianya paket Triplepay Indihome Anda mendapat 3 fasilitas sekaligus, yaitu internet, telepon rumah, dan UseeTV (televisi kabel).

Sebelum beranjak ke pembahasan inti, kami singgung soal cara mengganti nama SSID dan password secara mudah. Pergantian ini dapat Anda lakukan pada Indihome Huawei HG8245A.

  • Pertama, sebelum Anda bisa mengganti nama SSID dan password WiFI Indihome, sebaiknya lihat apakah jaringan tersambung dengan modem atau tidak. Koneksi bisa Anda lakukan menggunakan WiFi atau kabel LAN.
  • Sesudah terkoneksi dengan baik, silakan mengakses alamat IP: 192.168.100.1. Anda bisa mengaksesnya menggunakan browser yang sudah tersedia di PC/komputer atau laptop Anda, seperti FireFox, Chrome, Opera, dan sebagainya,
  • Isikan data akun (Account): telecomadmin; dengan Password:  admintelecom.
  • Sesudah itu tinggal klik login, Anda akan diarahkan masuk ke halaman index.
  • Untuk pengaturan WiFi Anda bisa masuk ke menu WLAN.
  • Nama SSID sebelum diganti katakanlah ABAD, sedangkan password-nya di menu isian WPA PreSharedKey.
  • Kalau Anda ingin mengganti nama SSI (WiFi) silakan ganti melalui menu isian SSID Name. Untuk mengganti password WiFi pilih Ganti/Edit pada menu isian WPA PreShared Key. Sesudah Anda ganti jangan lupa klik Apply.

Dari cara mengganti SSID serta password Indihome di atas mungkin Anda masih bingung karena jenis modemnya berbeda. Tidak perlu khawatir karena masih ada pembahasan ganti password dari beberapa tipe modem Indihome melalui laptop dan ponsel pintar.

Cara Mengganti WiFi Indihome Huawei Melalui Laptop, Ponsel Pintar, dan Router

pexels.com

Untuk mengubah password modem WiFi Indihome Huawei melalui laptop Anda harus menyambungkannya dengan jaringan internet. Masukkan password WiFi lama modem Indihome yang Anda gunakan supaya tersambung. Oya, Anda tetap bisa menggantu password WiFi meski tersambung melalui kabel LAN asalkan tetap tersambung ke router yang bersangkutan.

Kalau sudah diminta memasukkan username dan password dari user internet Anda berarti dapat mengakses atau menggantu akun user. Nah, di dalam penggantian user akun Anda akan menemukan format seperti berikut:

username user
password user

Pastikan kalau Anda memasukkan username dan password menggunakan huruf kecil semuanya. Kalau alamat di atas tidak dapat Anda akses maka gunakan

Langkah ketiga pergilah ke halaman network. Kalau Anda sudah berhasil login, maka tinggal pergi ke menu pengaturan yang berada di sebelah kiri. Sesudah itu tinggal pilih menu Network. Tinggal proses mengganti password di menu Network, pilih WLAN, dan memilih sub-menu Security.

Perhatikan sebelah kanan, Anda akan melihat beberapa kolom menu. Cara ganti password cukup fokus pada kolom WPA Passphrase. Ketik password WiFi baru pada kolom WPA Passphrase yang tersedia dan pilih Submit untuk menggantinya. Tunggu proses sampai selesai.

Cara terakhir mengganti password Indihome Huawei menggunakan ponsel pintar (smartphone). Cara melakukannya kurang lebih sama seperti di laptop. Anda hanya perlu menghubungkan ponsel pintar ke jaringana WiFi. Prosedurnya sama seperti di laptop tadi untuk memulai mengganti password.

Buka browser yang Anda miliki dan kunjungi halaman resmi dari Indihome Huawei. Anda akan memperbarui username dan password pada kolom yang sama seperti prosedur via laptop. Selanjutnya masuk ke menu Netword, WLAN, Security, dan ganti password baru WiFi Anda melalui WPA Passphrase. Tekan Submit supaya password terbaru langsung tersimpan.

Cara terakhir adalah mengganti password melalui router Huawei HG8245H2. Proses pembaruan password melalui router berbeda dengan dua cara sebelumnya. Pertama Anda tinggal membuka laman ttp://192.168.100.1/ dan login melalui PC maupun ponsel pintar. Sesudah halaman login muncul tinggal masukkan username dan password ke kolom yang tersedia dan klik tombol Login.

Sesudah berhasil mengakses router, klik Advanced dengan ikon roda gigi. Berikutnya Anda tinggal memilih WLAN dan pilihlah WLAN Basic untuk membuka konfigurasi WiFi yang aktif. Geser layar ke bawah pada kolom WPA PreShared Key, masukkan password WiFi Indihome terbaru, dan klik Apply kalau sudah selesai.

Bagaimana, cara mengganti password modem WiFi Indihome Huawei di atas mudah, kan? Supaya tidak repot atau harus mempelajari sejak awal kami sarankan sebelum atau setelah pemasangan tanyakan ke petugas soal pembaruan password. Itu saja penjelasan yang dapat kami sampaikan pada kesempatan kali ini. Semoga informasi kali ini bermanfaat dan kunjungi Leskompi untuk mendapat informasi terbaru lainnya.

 

Hilda

Related Posts

6 Tips Menjadi Foto Model

6 Tips Menjadi Foto Model

Cara Menghilangkan Notifikasi di Laptop dengan Aman Dan Mudah

Cara Menghilangkan Notifikasi di Laptop dengan Aman Dan Mudah

Sudah Tahu Cara Setting Kamera DSLR ? Yuk Intip Ulasannya Disini

Sudah Tahu Cara Setting Kamera DSLR ? Yuk Intip Ulasannya Disini

Cara Memperbaiki Keyboard Komputer Rusak Sebagian

Cara Memperbaiki Keyboard Komputer Rusak Sebagian