Aplikasi Untuk Memotong Lagu Paling Epik

Aplikasi Untuk Memotong Lagu Paling Epik

Musik merupakan elemen penting dari sebuat vidio. Dengan adanya musik yang mengiringi suatu vidio membuat emosi pada vidio tersebut lebih terasa sehingga pesan yang terkandung di dalam vidio tersebut dapat dengan mudah ditangkap oleh penonton. Tanpa diiringi musik vidio hanya nampak seperti potongan potongan klip yang disatukan. Musik yang terdapat pada suatu vidio biasanya berupa instrumen dan lagu.

Adegan-adegan yang terdapat dalam suatu vidio tidak sama satu dan lainya. Waktu setiap adegan juga berbeda-beda ada yang cepat dan ada yang lama. Adegan yang berebeda tersebut terkadang menyampaikan pesan yang berbeda pula. Oleh karena itu agar pesannya tersamaikan dengan baik harus diiringi oleh lagu atau instrumen yang berbeda dan waktunya disesuaikan dengan durasi adegan. Agar lagu atau instrumen tersebut pas dengan waktu adegan maka lagu harus dipotong.

Untuk memotong lagu biasanya menggunakan aplikasi pengedit vidio itu sendiri atau menggunakan aplikasi tambahan untuk hasil yang lebih memuaskan. Jika memotong lagu menggunakan aplikasi, selain bisa dimasukan kedalam vidio, juga bisa digunakan sebagai nada dering handphone dan nada alarm. Adapun aplikasi-aplikasi untuk memotong lagu diantaranya sebagai berikut.

Aplikasi Pemotong Lagu yang dengan Tampilan yang Simple

  • AndroSound Audio Editor

Sama halnya seperti aplikasi-aplikasi sebelunya, AndroSound Audio Editor juga menyediakan fitur untuk memotong dan menggabungkan lagu. Selain itu aplikasi ini juga dapat merekam suara atau lagu buatan sendiri untuk meudian dijadikan rington atau alarm serta bisa juga untuk voice over pada suatu vidio. Kelebihan lain yang dimiliki oleh aplikasi ini adalah ukuranya yang tidak terlalu besar. Ukuran AndroSound Audio Editor hanya sebebsar 1 MB saja. Artinya aplikasi pemotong lagu ini lebih hemat ruang cocok sekali bagi Anda yang perangkatnya sudah terlalu penuh jadi tidak perlu repot-repot menghapus aplikasi lainnya untuk mendownload AndroSound Audio Editor.

  • MP3 Cutterand Ringtone Maker

MP3 Cutterand Ringtone Maker merupakan aplikasi pemotong lagu yang terpopuler di Android. Aplikasi ini telah diunduh setidaknya lebih dari 5 juta orang di seluruh dunia sejak masa peluncuranya beberapa tahun yang lalu. Kelebihan aplikasi ini adalah kemampuanya untuk mengedit berbegai macam file MP3 yang hasilnya dapat dijadikan alam, ringtone dan juga backsound vidio. Anda tidak akan kesulitan menggunakan MP3 Cutterand Ringtone Maker karena tampilanya yang sederhana sehingga lebih mudah digunakan oleh siapa saja.

  • Timbre

Dengan aplikasi-aplikasi pemotong lagu seperti Timbre ini Anda tidak perlu mengedit lagu menggunakan PC hanya perlu menggunakan ponsel pintar saja. Melalui aplikasi ini Anda dapat memotong lagu untuk dijadikan backsound vidio ataupun ringtone dan alarm. Bukan hanya bisa memotong lagu, aplikasi ini juga memungkinkan Anda untuk dapat menconvert vidio menjadi audio. Hasil lagu editan Anda dapat disimpan dengan berbagai macam format.

  • Audio Cutter Merger Joiner & Mixer

Aplikasi pemotong lagu yang akan dibahas berikut ini diberi nama Audio Cutter Merger Joiner & Mixer. Merupakan aplikasi yang dikembangkan oleh AndroidRock. Sesuai dengan namanya aplikasi ini sudah pasti dapt memotong lagu dan juga menggabungkanya menjadi satu. Seperti Timbre, Audio Cutter Merger Joiner & Mixer juga mampu mengcomvert vidio menjadi audio. Lagu hasil editan menggunakan aplikasi ini dapat disimpan dengan berbagai macam format.

Aplikasi Pemotong Lagu yang dengan Tampilan dengan Fitur Lengkap

  • Lexis Audio Editor

Aplikasi pemotong lagu ini merupakan aplikasi yang sangat direkomendasikan untuk Anda. Hal ini karena Lexis Audio Editor sudah dipercaya oleh 20.000 orang yang mengunduhnya. Perusahaan pengembang aplikasi ini yaitu Pampys mengembangkanya bukan hanya untuk memotong lagu saja, namun Anda juga dapat mengedit lagu tersebut. Selain itu aplikasi ini juga mempunyai fitur seperti trim, insert, delete, feed in, feed out, noise reduction, change tempo, speed, pitch dan lain-lain.

  • WaveShop

Ada beberapa jenis lagu kualitasnya akan menurun jika diedit menggunakan aplikasi pemotong lagu. Namun tidak perlu risau jika Anda menggunakan WaveShop karena aplikasi ini tidak akan menyebabkan hal tersebut terjadi. Aplikasi ini hanya memotong dan menggabungkan lagu saja dengan tidak mengurangi kualitas audionya. Aplikasi ini juga terdapat berbagai macam jenis tool seperti feed in, feed out, amplify, adjust sample rate dan masih banyak lagi. Lagu yang dihasilkan juga dapat disimpan ke dalam berbagai jenis format audio.

  • Audio MP3 Cutter

Dengan Audio MP3 Cutter memotong lagu jadi sangat mudah. Aplikasi ini tidak hanya dilengkapi dengan fitur pemotong lagu saja namun juga banyak fitur-fitur tambahan lainya. Fitur tersebut diantaranya yaitu Ringtone Setting, MP3 Cutter, Audio Mixing, Marge Tool dan masih banyak fitur lainya. Dengan adanya fitur Audio Mixing dapat memungkinkan Anda untuk menggabungkan dua buah lagu bahkan lebih. Selain itu Anda juga dapat menjadikan lagu hasil editan sebagai ringtone handphone dan backsound vidio. Aplikasi ini dapat anda temukan di filehippo.co.id.

  • WavePad Free Audio Editor

Aplikasi ini dapat memotong lagu dengan sangat mudah. Tidak hanya bisa memotong lagu aplikasi ini juga bisa menggabungkan beberapa lagu sekaligus. Tidak hanya itu, WavePad Free Audio Editor juga dilengkapi dengan special effects seperti editing echo, amplifying audio dan juga normalizing acoustics. Hasil lagu yang di potong menggunakan aplikasi ini didukung oleh berbagai format file dari wave hingga AIFF.

Hilda

Related Posts

Bagini Cara Mengatasi Hp Samsung yang Hanya Muncul Logo Samsung Dengan Mudah

Bagini Cara Mengatasi Hp Samsung yang Hanya Muncul Logo Samsung Dengan Mudah

Cara Monetisasi Facebook

Cara Monetisasi Facebook

Tak Hanya Serba Mudah, Yuk Intip 7 Manfaat Perkembangan Teknologi Disini

Tak Hanya Serba Mudah, Yuk Intip 7 Manfaat Perkembangan Teknologi Disini

Cara Pintar Memilih Kamera HP untuk Fotografi

Cara Pintar Memilih Kamera HP untuk Fotografi