Bagaimanakah Anatomi Burung Bangau

Bagaimanakah Anatomi Burung Bangau

Bangau adalah burung bergenus Ciconiidae. Naturalis Inggris Francis Willughby menulis tentang bangau terutama bangau putih di abad ke-17, setelah melihat gambar yang dikirimkan kepadanya oleh temannya dan penggila sejarah alam Sir Thomas Brown dari Norwich. Dia menamainya Ciconia alba. Mereka mencatat bahwa mereka sesekali adalah pengembara ke Inggris, diterbangkan ke sana oleh badai. [2] [a] Itu adalah salah satu dari banyak spesies burung yang pada awalnya digambarkan oleh Linnaeus di tengara 1758 edisi ke-10 dari Systema Naturae-nya, di mana ia diberikan nama binomial dari Ardea ciconia.

 

Anatomi Bangau ambil contoh bangau putih adalah sebagaiman aburung besar lain sebesar elang atau pelikan. Bangau memiliki panjang 100–115 cm,] dan ketinggian berdiri 100–125 cm. Lebar sayap 155–215 cm dan beratnya 2,3–4,5 kg. Seperti semua bangau, ia memiliki kaki panjang, leher panjang, dan paruh lurus panjang runcing. Jenis kelaminnya identik dalam penampilan, kecuali rata-rata laki-laki lebih besar daripada perempuan. Bulu terutama putih dengan bulu terbang hitam dan penutup sayap; hitam disebabkan oleh pigmen melanin. Bulu-bulu payudara panjang dan berbulu membentuk ruff dalam beberapa tampilan mencolok. Irisnya berwarna coklat kusam atau abu-abu, dan kulit peri-orbitalnya hitam. Bangau dewasa memiliki paruh merah terang dan kaki merah. Warnanya berasal dari karotenoid dalam makanan. Di beberapa bagian Spanyol, penelitian telah menunjukkan bahwa pigmen ini didasarkan pada astaxanthin yang diperoleh dari spesies udang karang yang diperkenalkan (Procambarus clarkii) dan warna paruh merah terang muncul bahkan di sarang, berbeda dengan paruh kusam bangau putih muda di tempat lain.

 

Seperti burung besar lainnya, sayapnya panjang dan lebar memungkinkan burung melambung. Saat terbang mengepakkan sayapnya lambat dan teratur. Bangau terbang dengan leher terentang ke depan dan dengan kakinya yang panjang menjulur melampaui ujung ekornya yang pendek. Ia berjalan dengan kecepatan lambat dan mantap dengan leher terangkat. Sebaliknya, bangau sering membungkukkan kepalanya di antara bahu saat beristirahat. Bulu penerbangan utama diganti selama musim kawin.

Hilda

Related Posts

Cara Mengatasi Alergi Dingin Pada Anak

Cara Mengatasi Alergi Dingin Pada Anak

Ini Dia Mitos Gunung Muria di Balik Pesona Indahnya

Ini Dia Mitos Gunung Muria di Balik Pesona Indahnya

Tanda dan Gejala Usus Buntu pada Anak

Tanda dan Gejala Usus Buntu pada Anak

Cara Mendidik Anak Laki – Laki dan Anak Perempuan Berbeda

Cara Mendidik Anak Laki – Laki dan Anak Perempuan Berbeda