Cara Memotong Botol Kaca Dengan Rapi

Cara Memotong Botol Kaca Dengan Rapi

 

Mungkin dirumah terdapat berbagai macam botol kaca yang sudah tidak terpakai dan teronggok begitu saja. Kita pasti sempat terlintas untuk menjadikan botol kaca tersebut menjadi barang yang berguna, misalnya pot bunga. Akan tetapi mungkin kita juga terkendala dengan cara memotong botol kaca tersebut.

Sebenarnya dalam memotong botol kaca tidak harus mempunyai keahlian dalam memotong kaca. Ternyata kita sendiri pun bisa melakukannya di rumah dengan menggunakan alat-alat sederhana yang tersedia. Hasil potongan kaca pun akan terlihat rapi seperti dengan menggunakan alat pemotong kaca tersebut.

Jika kamu masih bingung ketika akan memotong botol kaca tersebut, ada baiknya membaca ulasan ini agar kita bisa dengan mudah memotong botol kaca sendiri.

Pertama yang harus disiapkan sebelum memotong kaca adalah menyiapkan bahan dan alat yang dibutuhkan yaitu botol kaca, tang, kawat , korek api (gas), air dalam ember.

Jika bahan dan alat tersebut sudah disiapkan selanjutnya kita bisa mengikuti langkah -langkah berikut ini :

Lilit Botol dengan menggunakan Kawat

Sebelum botol dipotong, cucilah terlebih dahulu botol tersebut sampai bersih dan keringkan. Selanjutnya adalah melilit kawat secara melingkar pada botol kaca dengan menggunakan tang. Lilit lebih dari sekali dan bisa juga sampai tiga kali putaran pada botol.

Bakar Kawat

Langkah berikutnya setelah botol dililit kawat adalah dengan membakar lilitan tersebut di atas korek api gas atau lilin. Kita harus memastikan pembakaran tersebut panas untuk menghasilkan potongan yang rapi. Setelah itu ratakan api secara menyeluruh pada kawat.

Celupkan kedalam air

Setelah kawat dipanaskan lalu dicelupkan botol di air. Maka botol pun akan terpotong dengan mudah oleh kawat tersebut.

Asah bekas potongan

Untuk bekas potongan tersebut sebaiknya kita perlu hati-hati karena tajam . sebaiknya mengasah botol kaca yang terpotong tadi sebelum digunakan.

Siapkan bunga

Botol kaca pun siap digunakan untuk dijadikan sebagai pot bunga. Kita bisa menaruh bunga favorit kita ke dalam pot tersebut dan siap untuk mempercantik ruangan.

 

Hilda

Related Posts

Penyebab Kedutan Mata Kiri Atas

Penyebab Kedutan Mata Kiri Atas

Tak Hanya Menafkai, Ini Pentingnya Peran Ayah dalam Keluarga

Tak Hanya Menafkai, Ini Pentingnya Peran Ayah dalam Keluarga

Cara Membuat Kopi Bubuk Yang Halus Dan Mudah

Cara Membuat Kopi Bubuk Yang Halus Dan Mudah

Cara Membuat Kolam Renang Air Hangat Sederhana

Cara Membuat Kolam Renang Air Hangat Sederhana