Penasaran? Inilah 3 Burung Lovebird Termahal Tahun 2020

Penasaran? Inilah 3 Burung Lovebird Termahal Tahun 2020

Hewan merupakan salah satu makhluk hidup yang banyak dipelihara. Salah satu hewan yang banyak dipelihara adalah burung. Hampir semua laki-laki menyukai burung dan mempunyai peliharaan burung. Keuntungan merawat burung tentu sangat banyak diantaranya seperti dapat membuat pikiran menjadi tenang karena suaranya yang merdu, warna yang beraneka ragam sehingga sangat indah dipandang, dan pastinya dapat membuat suasana rumah menjadi lebih nyaman.

Salah satu jenis burung yang lagi tren dan banyak dipelihara adalah lovebird. Lovebird mempunyai warna yang sangat indah dan juga beraneka ragam. Burung dengan ukuran tubuh yang mungil ini mempunyai harga yang cukup mahal. Sehingga membudidaya jenis burung satu ini adalah pilihan yang paling tepat.

Penasaran? Pengen tahu jenis lovebird apa saja yang dibandrol dengan harga tinggi? Baiklah, siapkan diri Anda dengan duduk senyaman mungkin dan jangan lewatkan penjelasan lengkapnya berikut ini.

3 Lovebird Termahal 2020

Sering sekali Anda berpikiran bahwa kenapa burung sekecil itu mempunyai harga yang sangat mahal? Apa kelebihan yang dimiliki? Lovebird memang mempunyai ukuran badan yang terbilang mungil tapi harga belinya sangat mahal. Sebelum Anda mengetahui lovebird dengan harga termahal sebaiknya Anda mengetahui alasan dibalik mahalnya seekor burung lovebird.

Alasan mengapa burung lovebird mahal, berikut ini penjelasan lengkapnya:

  • Warna unik

Lovebird identik dengan warna bulu yang sangat unik dan mempunyai kombinasi warna yang sangat eksotis dan juga banyak. Meskipun ukuran tubuhnya kecil hal tersebut tidak mempengaruhi harga jika warna bulu yang dimiliki langka. Semakin unik dan langka warna bulu yang dimiliki maka harga jual lovebird akan semakin tinggi.

unsplash.com
  • Suara indah

Suara burung lovebird tergolong merdu dan indah sehingga enak untuk didengar. Lovebird sangat cocok jika dipelihara dirumah. Dimana suara tersebut akan membuat suasana rumah Anda semakin sejuk dan seperti suasana pedesaan atau pegunungan.

Dengan suara indah yang dimiliki oleh lovebird tentu banyak diminati oleh para pecinta burung. Sehingga alasan tersebut mendukung tingginya harga jual dari burung lovebird.

  • Burung juara

Salah satu alasan dibalik mahalnya harga burung lovebird yaitu jika burung tersebut adalah juara. Dimana kompetisi burung lovebird sering diadakan. Dimana terdapat penilaian khusus yang disepakati untuk menentukan bahwa burung tersebut yang terbaik. Sehingga sangat penting untuk mengikuti kompetisi burung jika Anda menginginkan nilai jual dari burung Anda tinggi.

  • Sulit ditemukan

Salah satu alasan yang membuat seekor lovebird mahal yaitu jika burung tersebut langka. Dimana biasanya pecinta lovebird sering melakukan perkawinan sehingga menghasilkan anakan dengan warna baru yang berbeda dengan lovebird lainnya bahkan induknya sekalipun. Semakin langka lovebird maka semakin mahal harga jualnya.

unsplash.com

Adapun burung-burung lovebird dengan nilai jual tinggi adalah sebagai berikut:

  • Biola blue

Burung yang didominasi dengan warna putih pada bagian kepada dan biru pada tubuhnya ini cukup banyak diminati oleh pecinta lovebird. Jenis lovebird satu ini mempunyai harga yang cukup mahal. Hal tersebut disebabkan karena tidak banyak jenis atau tipe lovebird seperti itu.

Lovebird biola blue dihargai kisaran 40 juta sampai 50 juta bahkan lebih jika burung tersebut mempunyai suara yang indah bahkan juara. Sehingga jenis lovebird satu ini sangat cocok untuk dibudidayakan.

  • Biola

Lovebird biola mempunyai warna yang cukup unik yaitu kombinasi antara 3 warna merah, oranye dan juga hijau. Kombinasi ke tiga warna tersebut yang membuat harga jual dari burung satu ini mencapai 20   juta rupiah. Selain itu untuk menghasilkan anakan burung dengan tipe ini tidaklah mudah. Dimana keberhasilannya sangat kecil.

  • Parblue

Burung asli amerika serikat ini dibandrol dengan harga yang sangat mahal yaitu kisaran 10 juta rupiah bahkan bisa lebih tinggi dari itu. Burung yang mempunyai kombinasi warna sangat unik ini yaitu kuning yang agak keputihan pada daerah kepala sampai leher dan juga warna biru muda yang sangat mewah pada bagian tubuh burung, membuat burung ini terlihat sangat menarik.

Burung jenis ini mempunyai kemiripan dengan lovebird lutino. Namun yang membedakan adalah warna pada bagian kepala sampai leher. Lutino mempunyai warna merah pada bagian kepala sampai leher sedangkan parblue didominasi warna kuning pada bagian tersebut.

Jenis burung ini biasanya disilangkan dengan lovebird jenis biola. Apabila Anda berhasil menghasilkan anakan dari persilangan tersebut maka harga hasil silangan tersebut akan dihargai kisaran 35 juta keatas.

Dengan harga jual dan beli yang sangat tinggi, membuat tidak banyak orang dapat memilikinya. Namun Anda tidak perlu bersedih dimana Anda mempunyai kesempatan untuk memiliki lovebird dengan jenis lain yang tentunya dengan harga yang lebih terjangkau.

pxhere.com

Lovebird Harga Terjangkau 2020

Ada banyak sekali jenis lovebird yang mempunyai harga sangat terjangkau, berikut ini penjelasan lengkapnya:

  • Lovebird blorok

Burung unik satu ini mempunyai kombinasi warna yang cukup banyak sehingga jenis burung satu ini juga sangat beragam. Biasanya harga burung ini dihargai 1-3 juta rupiah. Sehingga cukup terjangkau untuk burung sekelas lovebird.

  • Lovebird batman

Jenis burung yang cukup susah untuk dibudidayakan ini didominasi oleh warna hitam dan juga putih. Sebutan batman sendiri disematkan karena warna hitam pada burung ini identic dengan tokoh superhero batman. Burung lovebird dengan tipe ini dibandrol dengan harga sekitar 500 ribu sampai dengan 1 juta rupiah.

Adapun jenis lovebird unik lainnya dengan harga yang relatif terjangkau diantaranya adalah albino, dan juga violet. Setelah membaca tentang harga dari burung-burung tersebut saatnya Anda menentukan kira-kira lovebird mana yang Anda suka dan sesuai dengan kemampuan keuangan Anda.

 

 

 

 

Hilda

Related Posts

Cara Registrasi Kartu XL Terbaru 2020

Cara Registrasi Kartu XL Terbaru 2020

Penyebab Mata Merah yang Tidak Boleh Disepelekan

Penyebab Mata Merah yang Tidak Boleh Disepelekan

Burung Hantu Kecil

Burung Hantu Kecil

Penyebab Kedutan Mata Kiri Atas

Penyebab Kedutan Mata Kiri Atas