Cara Memperbaiki Keyboard Komputer Rusak Sebagian

Cara Memperbaiki Keyboard Komputer Rusak Sebagian

Komputer merupakan salah satu teknologi canggih yang hampir dimiliki semua orang. Komputer bisa digunakan untuk mengerjakan berbagai tugas dengan lebih mudah. Bahkan kini komputer menjadi barang yang sangat penting dan digunakan untuk mengerjakan pekerjaan sehari – hari. Mengingat komputer sangat penting untuk mendukung kelancaran dalam mengerjakan tugas maka ketika komputer rusak tentu anda akan menjadi bingung dan cemas. Komputer bisa mengalami berbagai kerusakan mulai dari yang ringan hingga kerusakan yang sangat berat. Salah satu bentuk kerusakan yang sering dialami komputer adalah keyboard rusak. Sering kali keyboard rusak sebagian sehingga menganggu anda dalam mengerjakan tugas.

Cara Memperbaiki Keyboard Komputer Rusak Sebagian

Pixabay.com

Keyboard komputer rusak sebagian sering dialami oleh para pemilik komputer. Bagi anda yang tengah dihadapkan persoalan keyboard komputer rusak sebagian maka anda tidak perlu merasa cemas lagi. Keyboard komputer rusak sebagian bisa diatasi dengan mudah menggunakan beberapa cara di bawah ini. Anda bisa menggunakan beberapa cara yang menurut anda mudah untuk dilakukan. Anda tidak perlu membawa komputer anda kepada jasa perbaikan komputer yang ada. Jika anda mempunyai keluhan lainnya terhadap komputer anda maka anda bisa menemukan berbagai informasi seputar komputer di wasiswa.com. Langsung saja simak tiga cara yang bisa anda gunakan untuk mengatasi masalah keyboard yang mati sebagian dengan cara yang paling mudah.

Cara pertama yang bisa anda lakukan adalah membersihkan keyboard. Anda harus tahu bahwa keyboard bisa rusak sebagian karena banyak sebab. Salah satu sebab yang sering membuat keyboard rusak adalah keadaan yang kotor. Anda harus melakukan perawatan yang baik pada komputer anda khususnya bagian keyboard. Jangan sampai keyboard anda rusak karena banyak kotoran yang masuk ke dalamnya. Untuk membuat kondisi keyboard kembali ke keadaan semula maka anda bisa mencoba membersihkannya terlebih dahulu. Membersihkan keyboard ini bisa dilakukan dengan membersihkan di bagian atasnya secara rutin.

Cara ke dua adalah membuka tombol yang bermasalah. Ketika anda sudah membersihkan keyboard melalui bagian atasnya namun masih ada beberapa tombol yang tidak berfungsi maka anda bisa mencoba untuk membukanya. Bukalah bagian tombol yang masih belum bisa berfungsi tersebut. Setelah membuknya anda bisa membersihkan bagian dalamnya. Mungkin saja di bawah tombol tersebut terdapat kotoran sehingga membuat tombol tidak berfungsi dengan baik.

Cara ke tiga yang harus anda lakukan jika tombol tetap tidak bisa berfungsi maka anda bisa langsung membawa keyboard anda pada ahlinya. Kemungkinan ada beberapa kerusakan yang dialami keyboard anda sehingga tidak bisa berfungsi dengan baik. Cara ke tiga ini bisa anda lakukan ketika anda telah melakukan cara pertama dan kedua yang tidak berhasil. Itulah tiga cara yang bisa mulai anda perhatikan untuk mengatasi keyboard yang tidak bisa berfungsi sebelah.

Alangkah baiknya jika anda mulai melakukan perawatan terhadap keyboard yang anda miliki agar tidak mudah rusak. Ada beberapa hal yang mampu membuat keyboard rusak sebagian. Biasanya penyebab dari keyboard rusak sebelah adalah tidak sengaja terkena air. Jika keyboard terkena air maka bisa langsung membuat keyboard menjadi langsung rusak. Selain itu terkadang keyboard jarang mendapat perawatan yang baik sehingga bisa membuat keyboard penuh dengan debu. Keyboard juga bisa menjadi mati sebelah ketika berada di ruangan yang lembab. Itulah beberapa sebab yang bisa membuat keyboard menjadi lebih cepat rusak.

Setelah anda mencoba menggunakan tiga cara mengatasi keyboard rusak sebagian tersebut, anda juga harus mulai menerapkan perawatan yang baik terhadap komputer yang anda miliki. Lalu apakah ada cara yang bisa dilakukan untuk mengetahui kerusakan yang dialami keyboard komputer? Tentu saja anda bisa mengetahui apakah keyboard anda rusak atau tidak. Cara mengeceknya juga sangat mudah, anda hanya perlu membuka aplikasi notepad yang ada pada komputer anda.

Masuk ke dalam aplikasi notepad lalu pencet tombol shift yang ada di keyboard anda. Jangan lepaskan tombol tersebut, anda bisa memencet tombol lainnya yang ada di keyboard. Setelah itu anda bisa memperhatikan tombol mana saja yang tidak muncul setelah anda klik. Jika tombol tersebut tidak mengeluarkan hasil ketikan maka tombol itulah yang rusak. Itulah cara yang paling mudah untuk anda lakukan ketika ingin mengecek tombol keyboard yang rusak.

Pixabay.com

Sebelum anda yakin bahwa keyboard anda rusak maka anda bisa menggunakan cara tersebut untuk mengeceknya. Keyboard memang sangat mudah mengalami kerusakan. Biasanya kerusakan keyboard hanya terjadi pada beberapa tombol saja itulah yang menjadikan orang terkadang merasa kesusahan. Walaupun hanya beberapa tombol saja yang mati namun hal ini bisa membuat pekerjaan tertunda. Pasalnya proses pengetikan akan menjadi terhambat dengan tidak berfungsinya sebagian dari tombol keyboard.

Melalui tiga cara di atas dan memperhatikan sebab keyboard rusak, anda bisa mulai memperbaiki keyboard anda sendiri. Selain ke tiga cara tersebut, masih ada beberapa cara lainnya yang bisa anda gunakan. Pilih cara memperbaiki keyboard komputer yang anda anggap paling mudah. Jangan lupa untuk selalu menjaga keyboard dengan baik karena kerusakan keyboard bisa berasal dari berbagai sumber.

Hilda

Related Posts

Aplikasi Untuk Memotong Lagu Paling Epik

Aplikasi Untuk Memotong Lagu Paling Epik

Cara Pintar Memilih Kamera HP untuk Fotografi

Cara Pintar Memilih Kamera HP untuk Fotografi

Pastikan Tak Salah Pilih, Yuk Simak Macam Macam Mutu Beton Adhimix

Pastikan Tak Salah Pilih, Yuk Simak Macam Macam Mutu Beton Adhimix

Yuk Simak 3 Cara Menghilangkan Notifikasi Di Laptop Yang Mengganggu

Yuk Simak 3 Cara Menghilangkan Notifikasi Di Laptop Yang Mengganggu