10 Destinasi Wisata Semarang yang Dekat Stasiun Tawang

10 Destinasi Wisata Semarang yang Dekat Stasiun Tawang

 

Semarang merupakan salah satu Kota di Jawa tengah yang memiliki beragam tempat wisata menarik. Artikel pengindolan berikut akan memberikan ulasan mengenai 10 destinasi wisata Semarang dekat Stasiun Tawang yang bisa dijadikan sebagai referensi. Hal ini akan memberikan inspirasi bila Anda berkunjung ke kota yang eksotis ini.

10 Destinasi Wisata Semarang yang Dekat Stasiun Tawang

  1. Kota Lama Semarang

Wisata Kota Lama Semarang telah dikenal secara luas oleh masyarakat sebagai tempat berlibur yang wajib dikunjungi. Dengan jarak 7,9 km dari stasiun Tawang, maka sangat memudahkan akomodasi bagi para pelancong. Ada berbagai tempat yang bagus dan menakjubkan pada area ini. Salah satunya adalah rumah akar yang sudah ada semenjak 200-300 tahun yang lalu.

  1. Semarang Kreatif Galeri

Bagi pecinta kesenian dan berada di dekat Stasiun Tawang, maka dapat mengunjungi galeri ini. Semarang Kreatif Galeri masih berada di lokasi Kota Lama Semarang. Anda juga dapat membeli buah tangan untuk kerabat dan keluarga. Mulai dari aksesoris sampai pakaian yang uni dapat ditemukan dengan mudah di sini.

  1. Lawang Sewu

Salah satu tempat wisata yang menarik dari Semarang adalah Lawang Sewu. Pada zaman dahulu, lokasi ini merupakan kantor dari Nederlands-Indische Spoorweg Maatschappij (NIS). Jadi tidak heran jika ada banyak ornamen khas kolonial pada area tersebut. Sejalan dengan namanya, gedungnya memiliki banyak pintu yang sangat menarik.

Lawang sewu dapat ditempuh dengan berjalan kaki ataupun dengan kendaraan dari Stasiun tawang. Apabila Anda memutuskan untuk berjalan kaki, maka durasi yang dibutuhkan sekitar 40menit. Untuk memasuki kawasan ini, pengunjung dikenakan biaya sebesar Rp.10.000. Lokasinya ada di Jl. Pemuda, Sekayu, Kecamatan Semarang Tengah, Kota Semarang

  1. Dream Museum Zone (DMZ)

Dream Museum Zone merupakan salah satu tempat wisata yang sangat unik dan cocok bagi Anda yang gemar untuk mengambil foto. Letaknya tidak jauh dari stasiun dan masih berada di lokasi Kota Lama Semarang. Tiket masuk ke area ini adalah Rp. 100.000. Destinasi ini membuat Anda menjadi tidak kehabisan ide untuk berfoto dan memasukkannya ke dalam akun instagram.

  1. Simpang lima

Kawasan Simpang Lima menyediakan banyak jajanan dan makanan yang sangat menggugah selera. Pengunjung paling sering datang ketika weekend di malam hari. Pada area ini juga ada acara car free day yang dapat dimanfaatkan sebagai lokasi liburan. Lokasinya tidak jauh dari Stasiun tawang, hanya berkisar jarak 7,3 km.

  1. Masjid Agung Jawa Tengah

Saat ini banyak orang yang tertarik untuk melakukan wisata religi. Salah satu ikon menarik untuk berwisata ke lokasi yang bernuansa islami adalah Masjid Agung Jawa Tengah. Masjid ini menjadi kebanggaan bagi masyarakat Semarang. Arsitektur yang memukau dan suasananya yang sakral membuat banyak orang yang datang berkunjung. Lokasinya ada di Jl. Medoho Raya no. 128 Sambirejo, Gayamsari.

  1. Klenteng Tay Kak Sie

Stasiun Tawang merupakan lokasi yang sangat strategis dan memiliki berbagai destinasi wisata di sekitarnya. Salah satu tempat yang sayang untuk dilewatkan adalah Klenteng Tay Kak Sie. Jarak dari stasiun menuju tempat ini adalah 3,7 km. Tempat foto yang sangat menarik banyak tersedia pada klenteng ini. Hal ini membuat liburan di Semarang lebih menyenangkan.

  1. Pasar Semawis

Pencinta kuliner disarankan mengunjungi Pasar Semawis dalam kunjungan ke Semarang. Berlokasi di Gang Pinggir Kranggan, tempat ini menyediakan berbagai makanan khas kota lumpia. Anda dapat menemukan soto, tahu gimbal, nasi ayam, lumpia dan pisang plenet khas Semarang di sini. Jaraknya dari stasiun adalah 7,5 km. Destinasi wisata ini sudah aja semenjak tahun 2005.

  1. Pagoda Avalokitesvara

Saat berada di sekitar Jalan Perintis Kemerdekaan di depan Markas Kodam IV Diponegoro, tidak ada salahnya Anda mengunjungi Pagoda Avalokitesvara. Pagoda tersebut memiliki tujuh tingkatan yang memiliki aritektur sangat memukau.

  1. Brown Canyon

Bila Anda bercita-cita untuk mengunjungi Grand Canyon di Amerika namun belum memiliki dana yang cukup maka tempat ini menjadi pilihan yang tepat. Karena di sini disajikan pemandangan seperti Grand Canyon dengan versi kearifan lokal. Jaraknya tidak jauh dari Stasiun Tawang, sekitar 4,9 km. Brown Canyon memiliki tebing tinggi yang terbuat dari sisa proyek galian.

 

Hilda

Related Posts

Penyebab Kedutan Mata Kiri Atas

Penyebab Kedutan Mata Kiri Atas

Tak Hanya Menafkai, Ini Pentingnya Peran Ayah dalam Keluarga

Tak Hanya Menafkai, Ini Pentingnya Peran Ayah dalam Keluarga

Cara Membuat Kopi Bubuk Yang Halus Dan Mudah

Cara Membuat Kopi Bubuk Yang Halus Dan Mudah

Cara Membuat Kolam Renang Air Hangat Sederhana

Cara Membuat Kolam Renang Air Hangat Sederhana