Cara Mengatasi Alergi Dingin Pada Anak

Cara Mengatasi Alergi Dingin Pada Anak

Kedinginan merupakan kondisi di mana otot mengalami kontraksi berulang-ulang. Hal tersebut biasanya terdapat tubuh yang mengalami infeksi. Ketika anak mengalami kedinginan tidak disertai oleh demam, maka disebabkan udara yang dingin. Jika anak kedinginan disertai dengan demam, maka tubuh seorang anak sedang melawan virus maupun bakteri. Biasanya kondisi gangguan kesehatan yang memiliki gejala kedinginan adalah flu, radang tenggorokan, gangguan virus dan lain-lain.

Alergi dingin biasanya muncul karena terserang oleh udara dingin. Biasanya ditandai dengan gatal-gatal dan bentol. Gatal-gatal tersebut akan hilang dengan sendirinya, namun tak sedikit pula yang mengatasi hal tersebut dengan mengkonsumsi obat. Cara mengatasi alergi dingin pada anak adalah dengan menghindari suhu dingin. Alergi dingin biasanya sembuh setelah beberapa tahun yan akan datang. Namun juga bisa menetap seumur hidup.

Penanganan dingin dengan sederhana

Jika anak alergi udara dingin sebaiknya orang tua memberi pakaian tebal. Hal tersebut untuk menjaga anak agar tetap dalam suhu hangat. Biasanya anak tidak menyukai pakaian hangat dan pakaian tersebut dirasa mengganggu serta risih. Ketika anak seperti itu, sebaiknya orang tua mengoles minyak ke seluruh tubuh. Anak merasa hangat.

Tak jarang juga anak menyukai makanan dan minuman dingin. Atau berada di ruang bersuhu dingin. Hal itu akan memicu timbulnya alergi. Orang tua harus pintar mengalihkan anak ke tempat hangat. Orang tua dapat memberi obat sesuai dengan resep dokter. Orang tua perlu konsultasi dengan dokter mengenai alergi tersebut.

Ketika kedinginan disertai demam

Jika anak terserang udara dingin disertai demam, orang tua dapat memberi obat-obatan herbal seperti jahe. Jahe mengandung antibiotik meredakan suhu dingin di dalam tubuh anak. Jahe biasanya disajikan dengan air hangat. Rasa jahe sedikit pedas, biasanya anak akan sulit meminumnya. Sebisa mungkin orang tua mengalihkan hal tersebut agar anak ingin meminum obat herbal tersebut. Dan jangan lupa anak diberikan perhatian dengan cara istiahat yang teratur. Ketika suhu tidak menurun maka orang tua dapat menghubungi dokter.

Hilda

Related Posts

Cara Melatih Bayi Cepat Bicara – Tips Bagi Orang Tua

Cara Melatih Bayi Cepat Bicara – Tips Bagi Orang Tua

Bahaya Telur Puyuh Untuk Bayi

Bahaya Telur Puyuh Untuk Bayi

fallback-image

Timothy Castagne yakin Leicester menemukan titik lemah West Brom di babak kedua

Faktor-Faktor Mengapa Bayi Terlambat Tumbuh Gigi

Faktor-Faktor Mengapa Bayi Terlambat Tumbuh Gigi