Cara Menghilangkan Notifikasi di Laptop dengan Aman Dan Mudah

Cara Menghilangkan Notifikasi di Laptop dengan Aman Dan Mudah

Apabila Anda sering sekali menggunakan laptop untuk bekerja, tentu akan sangat sering menemukan notifikasi tiba-tiba. Khususnya tentu jika Anda sering menautkan laptop Anda dengan jaringan internet, maka terdapat beberapa iklan atau informasi yang sebenarnya tidak Anda butuhkan. Terkadang, karena terlalu sering muncul, hal ini justru dapat mengganggu kinerja Anda.

Tidak hanya di laptop, notifikasi atau bahkan pop up ads berupa iklan ini juga bisa muncul pada smartphone Anda. Berikut ini beberapa pilihan cara menghilangkan notifikasi di laptop dengan cara yang aman. Hal ini sangat penting, karena terlalu banyak pop up juga berpotensi membuat sistem Anda akan mengalami error, karena tidak dapat mendeteksi virus, dan lain sebagainya.

Apabila Anda melihat beberapa info di https://www.bestareight.com/, sebenarnya ada beberapa cara yang harus Anda lakukan. Biasanya, Anda harus mengubah pengaturan berdasarkan aplikasi atau model search engine yang Anda pilih semisal Mozilla, Google Chrome, dan lain sebagainya. Hal ini karena setiap mesin pencarian memiliki pengaturan yang berbeda.

Berikut ini adalah pilihan cara menghilangkan notifikasi apabila Anda menggunakan mesin pencarian model Google Chrome. Pastikan, bahwa Anda juga terhubung dengan internet untuk melakukannya:

  • Bukalah aplikasi atau Google Chrome pada laptop Anda.
  • Pilih menu setting, dan carilah ‘notifikasi’ pada menu tersebut.
  • Akan muncul beberapa history alamat website yang pernah Anda buka, dan matikan notifikasi dari website yang tidak Anda butuhkan dengan remove notifikasi.
  • Notifikasi tidak akan muncul lagi pada laptop Anda.

Cara diatas dapat digunakan untuk laptop jenis apapun, namun apabila Anda menggunakan Google Chrome pada smartphone, Anda juga dapat menutup iklan yang mengganggu. Bedanya adalah Anda dapat melakukan remove notifikasi pada tombol titik tiga kecil yang biasanya ada di sebelah kanan. Langkah selanjutnya sama, dengan Anda menggunakan laptop.

Agar semakin aman, ada baiknya di pengaturan laptop Anda diberikan pengaman seperti permintaan ijin dahulu apabila iklan ingin masuk dalam notifikasi. Layanan akses ini hampir selalu ada pada gadget yang terhubung dengan internet. Selain untuk keamanan akun, juga untuk mengurangi masuknya iklan yang tidak sesuai dengan konten Anda.

Apabila Anda menggunakan Mozilla Firefox, Anda dapat melakukan hal di bawah ini untuk menutup notifikasi pada laptop Anda:

  • Kunjungi alamat dari website yang menurut Anda mengganggu, atau sering memberikan notifikasi iklan yang tidak Anda butuhkan.
  • Tekan tombol kunci yang berwarna hijau yang ada di sebelah menu bar bagian alamat website.
  • Apabila Anda sudah menekannya, akan muncul opsi ‘permission’ dan Anda dapat langsung memilih opsi X yang artinya tidak mengijinkan muncul notifikasi dari alamat website tersebut.

Hal yang menarik apabila Anda menggunakan Mozilla adalah Anda juga dapat secara langsung mematikan semua notifikasi yang mungkin bisa masuk melalui Mozilla. Caranya tinggal Anda membuka menu options, dan mematikan semua konten dalam opsi oferfow. Tentunya ini akan semakin memudahkan Anda dalam melakukan pekerjaan tanpa pop up ads yang mengganggu.

Sebenarnya untuk memudahkan Anda, sekarang telah banyak pula pilihan aplikasi untuk menutup notifikasi pada laptop, namun Anda tentu harus mengecek apakah aplikasi tersebut aman atau tidak.Jangan sampai aplikasi yang Anda pilih justru merusak perangkat Anda, bukan menghilangkan pop up dan menutup notifikasi yang tidak diperlukan.

Anda sebenarnya dapat memilih beberapa aplikasi terpercaya atau cara yang paling tepat di https://www.bestareight.com/ yang dapat dengan mudah memilih cara paling aman. Banyak sekali cara yang mudah dan dapat dibilang tidak berbayar yang tentunya dapat Anda akses tanpa banyak persyaratan. Namun, sebenarnya apa kegunaan lain dari aplikasi tersebut?

Biasanya selain sebagai cara menghilangkan notifikasi di laptop, aplikasi seperti ini dapat membantu untuk mendeteksi jika terdapat virus berbahaya dari situs yang Anda akses. Terkadang banyak sekali alamat website yang dengan sembarangan akan Anda akses, dan membuat virus tersebut masuk ke dalam laptop Anda.

Akibat dari masuknya virus ke dalam laptop tentu beberapa sistem tidak dapat berfungsi dengan baik.Setelah itu, terdapat juga kemungkinan bahwa data Anda tidak terjamin keamanannya. Maka dari itu meminimalisir adanya pop up notifikasi akan sangat membantu menjaga laptop Anda, dan seluruh data Anda yang berharga, tentu jika Anda menemukannya dengan cara yang tepat.

Anda dapat mengikuti langkah aman yang ada di atas, dan mencobanya secara langsung.Anda juga mulai dapat merawat smartphone Anda agar terjaga dari pop up ads dan virus, karena smartphone biasanya lebih rentan untuk terkena serangan virus. Pastikan bahwa Anda juga selalu cek kembali alamat website yang akan Anda akses.

Cara di atas juga merupakan cara yang mudah apabila Anda terhubung dengan internet. Maka dari itu, pastikan bahwa Anda memiliki jaringan internet yang bagus untuk laptop Anda.

 

Hilda

Related Posts

Aplikasi Untuk Memotong Lagu Paling Epik

Aplikasi Untuk Memotong Lagu Paling Epik

Cara Pintar Memilih Kamera HP untuk Fotografi

Cara Pintar Memilih Kamera HP untuk Fotografi

Pastikan Tak Salah Pilih, Yuk Simak Macam Macam Mutu Beton Adhimix

Pastikan Tak Salah Pilih, Yuk Simak Macam Macam Mutu Beton Adhimix

Yuk Simak 3 Cara Menghilangkan Notifikasi Di Laptop Yang Mengganggu

Yuk Simak 3 Cara Menghilangkan Notifikasi Di Laptop Yang Mengganggu