Yuk Simak 3 Cara Menghilangkan Notifikasi Di Laptop Yang Mengganggu

Yuk Simak 3 Cara Menghilangkan Notifikasi Di Laptop Yang Mengganggu

Pengguna laptop tentu sering kali berlangganan suatu situs untuk mencari informasi terkait sekolah atau pekerjaan. Intensitas yang cukup tinggi membuat anda menerima notifikasi dari situs terkait secara berkala. Terkadang notif ini mengganggu pengguna terutama jika disertai pop up yang muncul di pojok kanan bawah layer. Cara menghilangkan notifikasi di laptop yang mengganggu ini perlu dicoba di perangkat anda. Yuk cek ulasannya di bawah ini!

Cara Menonaktifkan Notifikasi yang Sering Muncul

Pixabay.com

Notifikasi atau pemberitahuan yang diberikan oleh situs web, aplikasi, atau ekstensi dapat mempermudah anda. Hal ini memberi tambahan anda info terkait tiga hal tersebut yang mengunggah informasi terbaru. Implikasinya anda tidak akan ketinggalan berita hangat atau terbaru yang selalu up to date. Dengan begitu, para pengguna perangkat ini dapat langsung membuka info melalui notifikasi yang muncul di pojok kanan bawah layer laptop anda.

Cara pertama untuk menonaktifkan notifikasi ialah membuka web yang sering anda pakai. Pada kesempatan kali ini akan dijelaskan cara untuk menonaktifkan bila memakai google chrome. Program satu ini menjadi salah satu software yang sering dipakai untuk berselancar di dunia maya untuk mencari berbagai informasi tambahan. Yang paling menarik, software satu ini memberikan anda kemudahan karena situs yang pernah dikunjungi dapat dibuka lagi dengan mudah.

Ingin menonaktifkan notifikasi melalui software satu ini cukup membuka chrome. Setelah itu, klik tanda titik tiga yang ada di pojok kanan atas layar laptop. Anda dapat membuka titik tiga tersebut untuk membuka Setelan atau Pengaturan. Pada pengaturan, akan tersedia berbagai pilihan yang berguna untuk mengatur situs atau software yang sering anda pakai. Pilihlah Privasi dan Keamanan dan Setelan Situs untuk mengatur notifkasi yang masuk ke perangkat anda.

Setelah itu, anda hanya perlu mengeklik pilihan Notifikasi yang ada di dalam setelan. Ada dua pilihan yang tersedia, yaitu Izinkan atau Blokir Semua. Setelah itu, pilihlah tab untuk Blokir Situs dan Tambahkan. Cara menghilangkan notifikasi di laptop ini dapat anda lanjutkan dengan memasukkan situs yang notifikasinya ingin dimatikan dan klik Tambahkan. Pop up dari notifikasi terkait juga dapat anda matikan, sehingga tidak ada pemberikan yang sangat mengganggu.

Cara Menonaktifkan Pop Up Notifikasi

Pixabay.com

Notifikasi yang masuk ke dalam laptop sering kali disertai dengan pop up, sehingga para pengguna dapat lebih mudah melihat pemberitahuan yang masuk. Notifikasi ini bisa berasal dari suatu situs web atau aplikasi, bergantung pada setelan yang anda pakai. Setelan untuk situs web dapat diatur melalui web yang sering anda pakai, seperti google Chrome. Setelah itu, anda bisa mematikan atau mengizinkan pop up tersebut agar memudahkan anda saat mendapat notifikasi.

Cara untuk mematikan pop up secara keseluruhan cukup mudah, tetapi anda tidak dapat menerima seluruh notifikasi yang masuk. Pada tahapan ini juga menyebabkan anda tidak memeroleh berbagai informasi terkini dari semua situs yang anda sering kunjungi. Akan tetapi, terdapat pula pilihan untuk mengatur pop up dari beberapa situs tertentu. Hal ini berguna untuk anda yang ingin memeroleh informasi yang diberikan oleh suatu situs web.

Cara menghilangkan notifikasi di laptop untuk seluruh situs web dapat anda lakukan dengan cara membuka Chrome. Setelah itu, dilanjutkan dengan menekan tombol titik tiga yang ada di pojok kanan atas dan klik Setelan. Layar laptop akan memunculkan berbagai pilihan, salah satunya Privasi dan Keamanan dan anda harus memilih Setelan Situs. Kemudian, anda harus menekan pilihan Pop up dan Pengalihan yang memberikan anda kemudahan mengubah setelan jadi Diblokir.

Apabila ingin memblokir pemberitahuan dari suatu situs, anda juga dapat mengatur pop up tidak muncul dari laman web terkait. Cara yang perlu dilakukan cukup sederhana dan hampir sama dengan proses sebelumnya. Setelah masuk di pilihan Pop up dan Pengalihan, anda hanya perlu mengeklik pilihan Izinkan. Pada pilihan ini, masukkan situs yang diinginkan lalu klik Blokir. Bila situs tidak terdaftar, anda cukup klik tambahkan dan masukkan alamat webnya.

Cara Memblokir Situs yang Tidak Diinginkan

Berselancar di dunia maya dapat anda lakukan dengan mudah, sehingga dapat memeroleh info yang sangat luas. Dampak positifnya membuat anda dapat berita terkini terkait semua hal yang diberitakan secara online. Akan tetapi, hal ini juga memiliki dampak negative untuk anda ataupun laptop. Beberapa situs memiliki konten yang berbahaya atau bisa berdampak negative untuk laptop, seperti memberikan malware yang menyebabkan perangkat anda rusak atau eror.

Oleh sebab itu, anda harus melindungi laptop atau perangkat keras anda dengan beberapa cara yang cukup ampuh. Berilah perlindungan berupa antivirus agar seluruh aktivitas anda yang berpotensi merusak perangkat dapat diantisipasi. Beberapa pengelola situs web cukup curang karena memberikan malware yang dapat merusak perangkat. Hal ini sering kali tidak disadari oleh pengguna, sehingga kerusakan dapat terjadi secara tiba tiba setelah membuka web tertentu.

Anda dapat mengkontrol konten yang diperoleh atau diberikan oleh suatu situs web, sehingga menjadi lebih aman untuk pengguna ataupun laptop. Caranya sangat mudah, yaitu bukalah Google Chrome atau software yang sering dipakai. Setelah itu, klik titik tiga yang ada di pojok kanan atas dan pilih Setelan. Pilihlah Privasi dan Keamanan, lalu Setelan Situs untuk mengeklik Izin yang ingin diperbarui terkait seluruh konten yang diberikan oleh suatu web.

Cara yang telah dipaparkan diperuntukkan pengaturan semua situs. Terdapat cara yang bisa anda pakai untuk mengatur setelan situs tertentu. Caranya bukalah situs yang anda inginkan lalu klik tanda gembok, info, atau berbahaya yang ada di kiri alamat web. Tekanlah setelan situs dan ubah setelan izin yang anda inginkan. Selain itu, cara menghilangkan notifikasi di laptop juga dapat menghindarkan anda dari konten yang berbahaya untuk para pengguna.

Mendapat informasi melalui dunia maya dapat anda peroleh secara mudah melalui laptop. Akan tetapi, sering kali muncul notifikasi dari situs yang sering anda kunjungi dan cukup mengganggu para pengguna. Biasanya, notifikasi ini juga disertai dengan pop up agar para pengguna lebih mudah saat mengakses informasi. Melalui laman https://www.charis.id ada tiga cara yang dapat dicoba, yaitu blokir notifikasi, matikan pop up, dan setelan situs.

Hilda

Related Posts

Aplikasi Untuk Memotong Lagu Paling Epik

Aplikasi Untuk Memotong Lagu Paling Epik

Cara Pintar Memilih Kamera HP untuk Fotografi

Cara Pintar Memilih Kamera HP untuk Fotografi

Pastikan Tak Salah Pilih, Yuk Simak Macam Macam Mutu Beton Adhimix

Pastikan Tak Salah Pilih, Yuk Simak Macam Macam Mutu Beton Adhimix

Cara Memindahkan Power Point Ke Microsoft Word 2013

Cara Memindahkan Power Point Ke Microsoft Word 2013