Ampuh Digunakan, Berikut 4 Cara Mengobati Amandel Pada Anak Secara Alami

Ampuh Digunakan, Berikut 4 Cara Mengobati Amandel Pada Anak Secara Alami

Penyakit amandel mungkin bagi beberapa orang bukanlah penyakit yang berbahaya. Namun terlalu lama membiarkan anak memiliki penyakit ini akan menyebabkan anak mudah pilek, susah makan dan juga mudah sakit. Oleh karena itu para orangtua perlu tahu cara tepat untuk mengobati penyakit amandel tersebut. Anda bisa menggunakan bahan alami sebagai cara mengobati amandel pada anak. Berikut ulasan selengkapnya.

Cara Mengobati Penyakit Amandel Pada Anak Menggunakan Bahan Alami

1 Mengkonsumsi Jeruk Nipis

Jeruk nipis atau lemon merupakan buah yang mudah sekali dijumpai di pasaran. Buah jeruk dikenal memiliki sifat antivirus, anti bakteri dan anti inflamasi yang bisa digunakan untuk mengobati penyakit amandel. Kandungan vitamin C yang tinggi di dalam buah tersebut akan membantu untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Cara menggunakan buah jeruk sebagai obat amandel juga mudah untuk dibuat.

Pertama siapkan air hangat sekitar satu gelas untuk mengobati amandel. Usahakan air jangan terlalu panas ataupun dingin dan benar benar hangat untuk diminum. Kemudian tambahkan perasan air jeruk nipis atau lemon sesuai dengan kebutuhan anda. Tambahkan dua sendok teh madu dan sedikit garam. Minumlah ramuan sederhana ini sebanyak dua kali sehari selama beberapa hari untuk bisa meredakan penyakit amandel tersebut.

  1. Berkumur dengan Air Garam

Anda juga bisa menggunakan bahan dapur sebagai obat alami untuk mengatasi penyakit amandel, yaitu garam. Larutkan garam dalam segelas air hangat kemudian kumur dengan menengadahkan kepala selama beberapa saat. Lalu muntahkan air garam tersebut, lakukan selama beberapa kali. Lakukan cara ini selama dua hingga 3 minggu untuk mengurangi rasa sakit amandel.

  1. Mengkonsumsi Buah Tin

Buah yang lebih dikenal sebagai buah surga ini ternyata memiliki manfaat untuk mengobati penyakit amandel. Hal ini karena buah tin memiliki kandungan lendir mucilage yang tinggi sehingga mampu untuk mengurangi rasa sakit dan nyeri akibat amandel tersebut. Caranya pun cukup mudah anda harus merebus 3 buah tin yang segar hingga berbentuk seperti bubur, kemudian tambahkan 1 sendok madu. Makanlah ramuan tersebut secara rutin setiap harinya sebanyak 2 atau 3 kali sehari.

  1. Mengkonsumsi Jus Jambu Biji

Jus jambu biji ternyata juga bisa digunakan sebagai cara mengobati amandel pada anak yang mudah dan praktis. Buah ini memiliki kandungan vitamin C yang tinggi serta dipercaya mampu untuk membantu mempercepat penyembuhan. Anda bisa menganjurkan anak untuk mengkonsumsi jus jambu biji setiap hari untuk membantu meringankan sakit amandel yang diderita oleh anak.

Penyakit amandel memang banyak disepelekan oleh banyak orang, lantaran bukanlah penyakit yang serius. Meskipun demikian, anda harus menangani penyakit amandel pada anak agar tidak mengganggu aktivitas sehari hari anak. Anda bisa memberikan bahan bahan alami yang cocok untuk menyembuhkan amandel yang mudah untuk ditemukan. Bahan seperti garam, jeruk nipis atau jus jambu biji bisa dijadikan bahan yang tepat untuk menyembuhkan penyakit tersebut.

Hilda

Related Posts

Cara Melatih Bayi Cepat Bicara – Tips Bagi Orang Tua

Cara Melatih Bayi Cepat Bicara – Tips Bagi Orang Tua

Bahaya Telur Puyuh Untuk Bayi

Bahaya Telur Puyuh Untuk Bayi

fallback-image

Timothy Castagne yakin Leicester menemukan titik lemah West Brom di babak kedua

Faktor-Faktor Mengapa Bayi Terlambat Tumbuh Gigi

Faktor-Faktor Mengapa Bayi Terlambat Tumbuh Gigi