Ga Perlu Mahal, Berikut 9 Cara Merawat Wajah Agar Tidak Kusam Dengan Bahan Alami

Ga Perlu Mahal, Berikut 9 Cara Merawat Wajah Agar Tidak Kusam Dengan Bahan Alami

Saat berhadapan dengan wajah kusam, sering kali cara perawatan yang muncul di benak adalah dengan skincare. Namun, tidak bisa dipungkiri jika produk kecantikan untuk perawatan kulit dibanderol dengan harga yang cukup tinggi. Lalu bagaimana solusinya? agar lebih hemat, ternyata tidak sedikit bahan alami yang bisa digunakan sebagai cara merawat wajah agar tidak kusam. Bahan apa saja itu? Temukan bahan alami tersebut pada ulasan berikut ini.

Inilah Bahan Alami Yang Bisa Digunakan Untuk Rawat Dan Cegah Wajah Kusam Yang Perlu Anda Tahu

Pixabay.com
  1. Pakai Lemon Untuk Diminum Atau Digosokkan Ke Leher Dan Wajah

Setidaknya Anda perlu tahu bahwa vitamin sangat penting untuk kesehatan tubuh dan juga kulit. Karena itu, buah lemon yang kaya akan vitamin C bisa jadi solusi alami. Lemon punya kandungan yang berfungsi sebagai pemutih kulit alami, bahkan kandungan antioksidan bisa cegah penuaan dini kulit wajah. Anda bisa konsumsi segelas jus lemon atau gunakan jusnya untuk cuci muka. Selain itu, kulit lemon juga bisa digosokkan untuk hilangkan bintik – bintik hitam wajah.

  1. Menggunakan Minyak Kelapa Sebagai Masker Wajah

Minyak kelapa juga kaya akan fungsi baik untuk kesehatan kulit wajah. Jika Anda ingin gunakan minyak kelapa sebagai cara merawat wajah agar tidak kusam, maka pakai sebagai masker. Buat sendiri masker ini dengan komposisi 2 sdm minyak kelapa dan madu. Campur sempurna dan oleskan pada wajah selama 15 menit. Bahan ini punya sifat anti bakteri dan anti oksidan yang tinggi, jadi cocok untuk melembapkan, menyembuhkan dan lawan tanda penuaan dini.

  1. Pakai Masker Yang Terbuat Dari Madu Dan Tomat

Seakan tidak ada habisnya, solusi masker murah juga bisa dibuat dari bahan alami seperti madu dan tomat. Tentunya kedua bahan ini mudah ditemukan bukan? Bahkan Anda bisa beli dengan harga terjangkau di pasar. Jika Anda punya madu dan tomat yang masih segar, Anda bisa blender keduanya. Tidak perlu terlalu banyak madu, yang penting tomat Anda cukup segar dan bersih. Setelah itu, masker alami untuk rawat wajah kusam dan kering pun selesai.

Oleskan masker sederhana ini secara merata pada wajah dan diamkan selama 15 menit. Supaya cara merawat wajah agar tidak kusam satu ini berfungsi maksimal, masker alami ini perlu diaplikasikan setidaknya 3 kali dalam seminggu. Mengapa harus tomat dan madu? Salah satu alasan utamanya adalah tomat yang kaya akan vitamin C cukup ampuh sebagai pencerah wajah. Sedangkan madu punya kandungan yang baik untuk atur PH dan juga lembapkan wajah.

  1. Minum Jus Dan Juga Gunakan Masker dari Lidah Buaya

Jika berkaitan dengan perawatan kulit, Lidah buaya tidak boleh ketinggalan. Secangkir jus lidah buaya tanpa gula yang dikonsumsi setiap pagi ternyata bisa buat kulit wajah lebih segar. Selain itu, lidah buaya juga bisa dijadikan masker. Rendam dalam air selama 10 menit lidah buaya yang sudah bersih dan tanpa duri. Lalu, haluskan plus tambah 2 sendok teh madu. Oleskan pasta ini di wajah dan biarkan hingga mengering, lalu bilas permukaan wajah hingga bersih.

Secara gamblang, bisa dikatakan bahwa lidah buaya adalah salah satu bahan alami yang selalu hadir dalam perawatan kulit. Baik itu untuk cara merawat wajah agar tidak kusam, hingga perawatan kulit kepala pun bahan ini bisa Anda temukan. Mengapa demikian? Hal ini berkaitan dengan kandungannya yang kaya akan Antibakteri, antiseptik, anti oksidan, anti inflamasi bahkan anti penuaan. Jika kulit Anda berminyak, tips yang satu ini bisa Anda coba lakukan.

  1. Masker Kunyit Untuk Wajah Kusam Dan Berjerawat

Tidak hanya bahan tersebut, bahkan, rempah seperti kunyit pun bisa pulihkan wajah yang kusam dan berjerawat. Anda bisa coba buat masker dari bahan ini dengan 3 langkah cepat. Yang pertama, siapkan si kuning yang sudah dibersihkan. Kedua, tumbuk hingga lembut dan rata. Yang ketiga, masker dari rempah kunyit siap untuk dikenakan. Oleskan pada wajah kurang lebih selama 15 menit. Sama dengan masker lainnya, cara ini perlu diulang setiap minggunya.

  1. Buat dan Gunakan Masker Alami Dari Stroberi

Stroberi yang kaya akan kandungan serat, vitamin C, dan antioksidan ternyata cocok dipakai untuk cara merawat wajah agar tidak kusam. Anda bisa buat bahan ini jadi masker dengan dicampur sedikit madu. Pemakaian masker dari bahan alami ini bisa bantu hindari keriput, bintik gelap, jaga elastisitas dan juga kekenyalan kulit. Bahkan, kandungan asam Alpha Hydroxyl ampuh sebagai pembersih tumpukan sel kulit mati yang sebabkan wajah tampak kusam.

  1. Pasta Kasar Dari Gula Merah Dan Gula Putih

Kombinasi si manis gula merah dan gula putih ternyata baik untuk atasi kulit wajah Anda yang kusam. Hanya dengan campuran 1 sdm ke dua gula dan sedikit air, pasta kasar ini bisa jadi masker wajah yang ampuh. Silakan coba oleskan pada wajah seiring dengan lakukan gerakan memutar. Cara ini dilakukan senantiasa untuk mengelupas sel kulit mati di wajah. Setelah itu, cuci wajah dengan air hangat hingga bersih agar wajah tampak sehat dan kenyal.

  1. Menggunakan Masker Yang Terbuat Dari Buah Pisang

Buah berwarna kuning ini, ternyata bisa untuk cara merawat wajah agar tidak kusam. Selain enak dan mengenyangkan, kandungan antioksidan, vitamin B, E, C dan potasiumnya baik untuk kesehatan kulit. Olah saja buah ini menjadi masker dengan potong kecil dan haluskan setiap potongannya. Oleskan pada wajah selama 30 menit dan bersihkan dengan air hangat. Si kuning ini sudah cukup lama dipercaya ampuh cerahkan wajah yang kusam, gelap, kering dan berjerawat.

Pixabay.com

Demikian daftar bahan alami yang bisa Anda coba. Semua bahan tersebut bisa ditemukan dengan mudah, bahkan tersedia dalam harga yang lebih terjangkau. Selain itu, beberapa bahan bisa dikonsumsi dan juga dikenakan sebagai masker. Namun, tidak semua produk skincare ditawarkan dengan harga tinggi. Cream Bebwhite C Skincare glow punya banyak manfaat dan dijual dengan harga yang ramah kantong. Silakan pilih sesuai kemampuan biaya.

Hilda

Related Posts

Obat Herbal Gagal Ginjal, Menyembuhkan Tanpa Cuci Darah

Obat Herbal Gagal Ginjal, Menyembuhkan Tanpa Cuci Darah

Bolehkah Menjemur Bayi Saat Demam?

Bolehkah Menjemur Bayi Saat Demam?

Saat Diare, Berapa Kali Bayi BAB Jika  Minum Susu Formula dalam Sehari?

Saat Diare, Berapa Kali Bayi BAB Jika  Minum Susu Formula dalam Sehari?

Tekanan Darah Rendah

Tekanan Darah Rendah