Ikan Bakar Vs Ikan Goreng

Ikan Bakar Vs Ikan Goreng

Ikan merupakan hewan air yang bisa diolah menjadi makanan yang lezat. Ikan umumnya di gunakan sebagai lauk atau santapan bersama nasi putih di tambah dengan lalapan sayuran segar. Tidak hanya anak anak saja yang menyukai makan ikan tetapi orang dewasa pun menyukai makan ikan. Terutama jika pembuatan ikan tersebut di bakar. Wah, mendengar namanya saja sudah bikin gigit lidah anda untuk segera mencicipinya bukan! Ikan bakar saat ini banyak di ganderungi oleh para pecinta kuliner. Apalagi jika ikan bakar di santap dengan rame rame. Akan semakin seru dan nikmat.

Memakan ikan memang nikmat apalagi jika tahu ternyata ikan banyak sekali mengandung zat gizi di dalamnya. Kandungan gizi dalam ikan baik untuk kesehatan tubuh, terutama memiliki manfaat yang baik bagi pikiran. Asal ikan bakar tersebut bisa diolah secara bijak menggunakan resep ikan bakar yang benar dan tepat. Mengkonsumsi secara rutin ikan bakar setiap minggu, bisa menyebabkan peningkatan kesehatan pada otak kita. Dan mengkonsumsi ikan juga dapat mengurangi resiko gangguan kognitif juga alzheimer yang membahayakan. Kandungan asam lemak omega-3 pada ikan bermanfaat dalam mencegah penurunan fungsi otak. Sehingga perkembangan fungsi otak berkembang dengan baik.

Di samping hal tersebut, kandungan omega-3 dalam ikan juga dapat mengurangi resiko terjadinya asma yang terjadi pada anak anak. Meningkatkan kemampuan berfikir belajar anak anak serta sebanyak hampir 50 persen bisa membantu mencegah terjadinya resiko penyakit kanker. Mengkonsumsi ikan bakar yang teratur sangat baik untuk kesehatan jantung dan kadar gula darah. Ikan mengandung vitamin B2, kalsium, mineral serta zat besi bermanfaat dalam meningkatkan volume otak. Ikan bakar juga dapat mencegah terjadinya kolesterol juga penyakit jantung, serta dapat mempertahankan sistem kardiovaskuler dengan baik.

Resep Ikan Bakar Lezat Menggoda

Pixabay.com

Jika anda sudah tahu banyaknya manfaat ikan bakar bagi kesehatan tubuh, kini saatnya anda bisa membuat sendiri resep ikan bakar lezat dan nikmat untuk keluarga anda. Ada beberapa tips saat membuat ikan bakar agar mendapatkan hasil yang nikmat. Sebelum anda membuat masakan ikan bakar, cobalah mencari ikan yang masih segar dan fresh. Ikan segar dan fresh baik dikonsumsi karena kandungan dalam ikan masih banyak dan utuh. Lalu, cucilah ikan hingga bersih. Buanglah kotoran yang terdapat dalam ikan agar sampai bersih agar tidak ikut saat di masak. Gunakan sarung tangan plastik saat mencuci dan memasak supaya terjaga kesterilan pada ikan. Nah, selanjutnya anda bisa mulai untuk memasak.

Siapkan terlebih dahulu alat alat dan bahan apa sajakah yang diperlukan untuk memasak ikan bakar. Bahan bahan dalam membuat ikan bakar sebenarnya cukup simpel. Jika anda ingin membuat resep ikan bakar kecap sederhana namun lezat bahan yang di butuhkan antara lain ikan secukupnya jika untuk dua porsi makan maka ikan yang di butuhkan juga dua ekor ikan. Selanjutnya, 4 sendok makan kecap manis, satu buah jeruk nipis, satu sendok makan air asam jawa, satu sendok makan minyak goreng.

Sedangkan bumbu bumbu yang harus dipersiapkan antara lain sebagai berikut, 5 butir bawang merah, tiga siung bawang putih, jahe, satu buah cabai merah besar, setengah sendok teh ketumbar, dan tidak lupa garam. Siapkan juga beberapa pelengkap sebagai lalapan di akhirnya seperti sambal kecap, kol, mentimun hingga daun kemangi. Jika anda sudah mempersiapkan semua bahan bahan yang dibutuhkan untuk membuat ikan bakar. Nah, kini saatnya anda mencoba memasak ikan bakar khas anda.

Nikmati Santapan Ikan Bakar Nikmat Bareng Keluarga Di Rumah

Pixabay.com

Langkah memasak ikan bakar,langkah pertama yang dilakukan yakni dengan membersihkan isi perut ikan. Kemudian bersihkan sisik yang ada pada ikan dan kerat tubuh ikan agar bumbu cepat meresap. Lalu, kucuri ikan dengan jeruk nipis dan diamkan selama kurang lebih beberapa menit paling tidak 10 menit. Lalu bilas lagi ikan hingga bersih. Langkah berikutnya, panaskan minyak goreng dan tumis bumbu yang sudah di siapkan sampai berbau wangi dan harum. Jangan lupa tambahkan campur dengan air asam juga kecap manis di dalamnya.

Panaskan panggangan ikan bakar yang sudah di olesi dengan bumbu bumbu hingga matang. Jika sudah selesai, anda bisa menyiapkan wadah yang akan di gunakan untuk menempatkan ikan bakar di atasnya. Berikan kecap di atas kecap bakar dan beberapa sayur lalapan seperti kol, mentimun hingga kubis atau tomat. Persiapkan juga buah jeruk nipis sebagai pencuci mulut di akhirnya. Sekarang anda sudah bisa menyiapkan makanan ayam bakar untuk menu utama anda saat makan malam. Atau saat anda tengah mengadakan barbeque bersama dengan keluarga tercinta anda.

Menikmati santapan ikan bakar vs ikan goreng dua duanya memiliki nilai daya kenikmatan yang tidak kalah untuk di cicipi. Jika anda belum pernah mencoba masakan yang satu ini bisa mencoba membuatnya sendiri di rumah. Atau kalau ingin yang siap segera saji anda bisa mendatangi restauran, warung yang banyak menjual ikan bakar nikmat. Disana ada beberapa jenis ikan bakar dan proses pembuatan ikan bakar sesuai dengan selera anda. Wih, boleh di coba tuh!

Hilda

Related Posts

8 Tips Meninggalkan Rumah Saat Mudik

8 Tips Meninggalkan Rumah Saat Mudik

Cara Mudah Memulai Bisnis Baju Desain Sendiri

Cara Mudah Memulai Bisnis Baju Desain Sendiri

Cara Hidup Hemat

Cara Hidup Hemat

Cara Dekorasi Kamar Tidur Kecil Agar Lebih Nyaman

Cara Dekorasi Kamar Tidur Kecil Agar Lebih Nyaman