Pastikan Tak Salah Pilih, Yuk Simak Macam Macam Mutu Beton Adhimix

Pastikan Tak Salah Pilih, Yuk Simak Macam Macam Mutu Beton Adhimix

 

Berdasarkan proses pembuatannya beton dibagi menjadi beton ready mix dan beton site mix. Keuntungan dari menggunakan beton ready mix yaitu lebih kualitas beton yang lebih kuat.

Salah satu beton ready mix yang berkualitas adalah beton yang diproduksi oleh PT. Adhimix. Bagi anda yang ingin melakukan pengecoran tentu perlu mengenal lebih dekat mengenai beton satu ini.

Penting untuk memperhatikan mutu dan kualitas beton sebelum memesan di jasa bahan konstruksi. Berikut macam macam mutu beton adhimix yang wajib anda tahu.

Mutu Beton Siap Pakai Adhimix  K B0 –K200

B0 –K200 bisa dikatakan sebagai kelas mutu beton yang paling rendang dibandingkan dengan kelas yang lain. Hal ini bisa dilihat dari nilai yang ada di belakang huruf K.

Sebagai contohnya ketika K100, maka bisa dikatakan jika beton tersebut bisa menahan beban 100 kg/cm3. Kekuatan yang dimiliki oleh mutu beton ini juga dipengaruhi oleh material yang digunakan.

Biasanya jumlah semen yang digunakan untuk kelas mutu rendah lebih sedikit. Selain itu, perbandingan air yang digunakan juga lebih banyak sehingga daya rekat beton menjadi lebih rendah.

Jenis beton ini sangat baik digunakan untuk bangunan non struktural seperti halaman rumah, jalanan gang, maupun garasi. Selain itu, anda juga bisa memilih kelas beton ini untuk lapangan basket dan voli atau lantai kerja.

Kekuatan dari beton ini juga sebanding dengan harga yang diberikan. Harga beton adhimix untuk K B0 dibanderol sekitar Rp 700 ribu untuk fly ash.

Mutu Beton Siap Pakai Adhimix K225-K300

Untuk pembangunan dua lantai seperti perumahan, sebaiknya menggunakan beton kelas K225-K300. Tentu jika dibandingkan dengan kelas mutu sebelumnya, K225-K300  lebih kuat.

Selain untuk rumah, kelas mutu beton ini juga bisa digunakan untuk membangun ruko atau jalan kompleks. Untuk mendapatkan hasil terbaik pada pembangunan rumah 3 lantai, anda bisa memilih mutu K300.

Namun tidak menjadi masalah untuk memilih mutu K 250 atau K275 ketika anda memiliki budget minim. Untuk harga mutu K225 FA dibanderol sekitar Rp 8.50 ribu.

Harga tersebut bisa saja berubah ketika harga material seperti semen naik. Pastikan juga agar jalan menuju lokasi anda man dilalui oleh truk pengangkut beton.

Jika masih ragu mengenai kelas beton adhimix yang paling tepat, anda juga bisa melakukan konsultasi terlebih dahulu. Hal ini bertujuan agar anda mendapatkan barang yang berkualitas untuk bangunan anda.

Mutu Beton Siap Pakai Adhimix K350-K500

Nilai K yang semakin tinggi akan diikuti dengan kemampuan beton dalam menahan beban. Hal ini dikarenakan jumlah semen yang digunakan semakin banyak, sedangkan air yang digunakan semakin sedikit.

Dengan kualitas beton yang semakin kokoh, maka harga beton juga semakin meningkat. Keuntungannya yaitu bangunan anda menjadi tidak cepat rusak meskipun harus menahan beban yang lebih berat.

Mutu beton K350-K500 sangat cocok digunakan untuk pembangunan ekstra struktural. Jenis beton dengan kualitas paling tinggi ini dapat digunakan untuk beton pracetak atau precast.

Selain itu, mutu beton ini juga sangat tepat untuk gudang dan kalan dengan kapasitas beban yang berat. Pembangunan jalan raya dan provinsi bisa menggunakan mutu K 400-450.

Sedangkan jika anda ingin melakukan pembangunan untuk alat berat, maka mutu yang bisa dipilih adalah K500. Meskipun memiliki beberapa keuntungan, beton jenis ini juga memiliki beberapa kekurangan.

Beton adhimix jenis ini lebih sulit diaplikasikan mengingat daya rekatnya lebih tinggi. Oleh karena itu, sebaiknya penggunaannya dilakukan secara langsung setelah beton ini dikirim ke lokasi anda.

Harga mutu beton ini tentu saja yang paling mahal dibandingkan yang lain. Harga mutu beton ini dibanderol sekitar Rp 910 hingga Rp 1,2 juta tergantung dari masing masing mutu.

Itulah beberapa kelas mutu dari beton siap pakai adhimix. Dengan mengetahui kegunaan masing masing kelas, maka anda bisa menentukan mana beton yang paling tepat.

Sesudah memutuskan mutu beton yang akan digunakan, maka selanjutnya anda perlu memperkirakan berapa banyak beton yang anda butuhkan. Tentunya hal ini harus dilakukan sebelum melakukan pemesanan.

Pastikan anda memesan beton dalam jumlah yang cukup sehingga proses pengerjaan proyek lebih cepat selesai. Untuk mendapatkan informasi yang lebih lengkap, anda bisa mengunjungi Jualbetoncor.com.

Hilda

Related Posts

Aplikasi Untuk Memotong Lagu Paling Epik

Aplikasi Untuk Memotong Lagu Paling Epik

Cara Pintar Memilih Kamera HP untuk Fotografi

Cara Pintar Memilih Kamera HP untuk Fotografi

Yuk Simak 3 Cara Menghilangkan Notifikasi Di Laptop Yang Mengganggu

Yuk Simak 3 Cara Menghilangkan Notifikasi Di Laptop Yang Mengganggu

Cara Memindahkan Power Point Ke Microsoft Word 2013

Cara Memindahkan Power Point Ke Microsoft Word 2013