Tak Hanya Baik Untuk Dewasa, Berikut Manfaat Sari Kurma Untuk Balita

 

Buah kurma memang dikenal memiliki sejuta manfaat dibalik rasanya yang legit. Ternyata selain bisa dimakan langsung, sari kurma juga banyak diminati untuk meningkatkan kesehatan. Cairan berwarna hitam, kental dan manis ini diambil dari kurma yang dihaluskan. Dan ternyata ada beberapa manfaat sari kurma untuk balita yang juga bisa anda coba.

Manfaat Dari Sari Kurma Bagi Balita

  1. Meningkatkan Berat Badan

Bagi anda yang memiliki balita dan bermasalah dengan berat badan, sari kurma bisa menjadi solusi yang ampuh. Kandungan gula, vitamin esensial dan protein akan membuat berat badan menjadi bertambah. Terutama jika memang berat badannya terlalu kurus atau di bawah rata rata. Mengkonsumsinya setiap hari akan memberikan manfaat satu ini.

  1. Menjaga Kekuatan Gigi dan Tulang

Dalam sari kurma terdapat banyak kandungan gizi mulai dari mangan, magnesium, selenium hingga tembaga. Kandungan mineral ini akan membantu untuk menjaga kekuatan tulang serta gigi. Jumlah sel darah merah juga akan ditingkatkan, sehingga bagus untuk balita yang mengalami anemia. Bayi baru lahir bisa mengalaminya karena berbagai penyebab.

Manfaat untuk tulang dan gigi ini membuat sari kurma sangat baik dikonsumsi oleh anak anak ataupun lansia. Selain tulang dan gigi, pertumbuhan rambut juga akan dibantu dengan sari kurma. Karena mengkonsumsinya secara rutin akan memberikan nutrisi pada folikel rambut. Zat besi dan folatnya membuat rambut akan lebih kuat, sehingga lebih tebal juga halus.

  1. Kulit Menjadi Lebih Berkilau dan Lembut

Kulit balita kebanyakan sensitif terhadap produk produk kimia, maka dari itu tidak boleh sembarangan menggunakan produk untuk bayi. Sebagai perawatan kulit anda juga bisa memberikan sari kurma. Manfaat sari kurma untuk balita memang  baik untuk membuat kulit menjadi lebih lembut serta berkilau. Nutrisi untuk kulit akan lebih tepat karena kadar trombosit dalam darah.

  1. Mencegah Infeksi

Daya tahan tubuh bayi akan terus berkembang seiring dengan berjalannya usia. Namun ada masanya si kecil akan lebih rentan terhadap banyak masalah kesehatan, seperti infeksi. Dan ada banyak infeksi yang bisa menyerang buah hati, jika terserang akan membuat kesehatannya menjadi lebih buruk.

Dengan mengkonsumsi sari kurma secara rutin, maka anda bisa sekalian mencegah infeksi pada balita. Dalam sari kurma terdapat kandungan fitokimia yang akan baik menjaga imunitas pada tubuh. Sehingga anda bisa mencegah infeksi untuk masuk ke dalam tubuh si kecil. Apalagi di dalamnya juga banyak vitamin mulai dari B1, A1, B2, B3, B5 dan vitamin C.

  1. Mampu Memenuhi Kebutuhan Gizi

Sari kurma juga menjadi sumber protein tinggi yang bisa membantu agar tubuh tetap fit dan bugar. Anak anak juga sangat membutuhkan protein ini, untuk memelihara tubuh. Dan untuk bayi juga balita protein yang dibutuhkan lebih tinggi dibandingkan orang dewasa. Sari kurma bisa dikonsumsi setiap hari untuk memenuhi gizinya.

Vitaminnya terbilang lengkap yang akan membuat anak tetap sehat. Perubahan nyata juga akan dirasakan jika mengkonsumsinya secara rutin. Menjalani hari hari akan lebih bersemangat dengan mengkonsumsinya. Di dalam sari kurma juga terdapat kandungan gula alami seperti sukrosa, fruktosa dan juga glukosa.

Walaupun memiliki banyak manfaat untuk balita, ada baiknya pemberian sari kurma sesuai dengan anjuran. Karena konsumsi yang berlebihan pasti akan memunculkan beberapa efek samping. Bagi anda yang ingin membeli sari kurma ataupun kurmanya langsung, bisa mengunjungi agen kurma terdekat. Karena pasti ada banyak pilihan dengan kualitas unggulan.

 

Tak Hanya Baik Untuk Dewasa, Berikut Manfaat Sari Kurma Untuk Balita
Scroll to top