Mengenal Kereta Api Sri Lelawangsa dan Lintas Pelayanannya

Mengenal Kereta Api Sri Lelawangsa dan Lintas Pelayanannya

Kereta api Sri Lelawangsa adalah layanan kereta api komuter di daerah operasi Divisi Regional I Sumatra Utara dan Aceh. Kereta ini mulai beroperasi pada 6 Maret 2010. Kereta Sri Lelawangsa memiliki status beroperasi sampai saat ini.

Sri Lelawangsa memiliki tempat duduk yang saling berhadapan. Tidak memiliki fasilitas restorasi, namun kereta ini menyediakan fasilitas observasi, alat pemadam api ringan, dan rem darurat. Berikut adalah informasi operasional Kereta Api Sri Lelawangsa.

Operasional Kereta Api Sri Lelawangsa

Dalam sehari, kereta api Sri Lelawangsa beroperasi sebanyak dua belas kali pulang pergi. Keberangkatan paling pagi adalah pukul 04.55 WIB dari Medan. Harga tiket kereta ini terbilang cukup murah, yaitu Rp 5.000.

Sri Lelawangsa beroperasi menggunakan rangkaian Kereta Rel Diesel Indonesia (KRDI). Jenis rel yang digunakan adalah rel berat. Kereta ini dioperasikan oleh PT. Kereta Api Indonesia. Berikut adalah lintas pelayanan kereta api Sri Lelawangsa.

Lintas Pelayanan Kereta Api Sri Lelawangsa

Kereta api Sri Lelawangsa melayani lintas Medan-Binjai. Kereta ini memiliki nomor pada jadwal U71-U94. Berdasarkan Gapeka 2019, terjadi perubahan jadwal perjalanan kereta api Sri Lelawangsa.

Kereta ini menggunakan rangkaian KRDI buatan PT.INKA. Dalam satu kali perjalanan, jarak yang ditempuh oleh Kereta Api Sri Lelawangsa adalah 21 km. Sedangkan waktu tempuhnya berkisar 30 menit.

Hilda

Related Posts

Cara Melatih Bayi Cepat Bicara – Tips Bagi Orang Tua

Cara Melatih Bayi Cepat Bicara – Tips Bagi Orang Tua

Bahaya Telur Puyuh Untuk Bayi

Bahaya Telur Puyuh Untuk Bayi

fallback-image

Timothy Castagne yakin Leicester menemukan titik lemah West Brom di babak kedua

Faktor-Faktor Mengapa Bayi Terlambat Tumbuh Gigi

Faktor-Faktor Mengapa Bayi Terlambat Tumbuh Gigi