Plugin SEO WordPress Terbaik Pilihan Banyak Pengguna

Plugin SEO WordPress Terbaik Pilihan Banyak Pengguna

Para pemilik website yang menggunakan platform WordPress sudah semestinya mengenal berbagai plugin SEO WordPress terbaik. Dengan demikian, setiap kinerja pada website akan lebih baik. Postingan website pun juga menjadi lebih optimal.

Perlu diketahui bahwa selain mudah untuk diakses, WordPress populer di kalangan pengguna hosting dikarenakan memiliki banyak kategori plugin untuk mengoptimalkan website. Salah satu plugin yang populer digunakan adalah plugin SEO. Apa itu plugin SEO?

Mengenal Plugin SEO WordPress

WordPress sebagai salah satu platform terpopuler menyediakan plugin bari para pengguna untuk memberikan fitur-fitur terbaik di websitenya. Salah satu plugin yang disediakan oleh WordPress adalah plugin SEO. Plugin SEO berfungsi untuk membantu analisis artikel dari segi SEO.

Dengan menggunakan plugin SEO, maka pemilik website dapat mengetahui apakah artikel yang akan dipublikasikan sudah SEO friendly atau belum. Cara penggunaan plugin SEO terbilang mudah, yaitu cukup mengunduh lalu memasangnya. Setelah itu plugin SEO sudah bisa digunakan untuk menganalisis artikel pada website.

Setelah memahami tentang plugin SEO pada WordPress, selanjutnya yang perlu diketahui adalah ragam plugin SEO WordPress terbaik. Sehingga, pemilik website dapat menentukan plugin SEO mana yang patut digunakan. Berikut adalah beberapa plugin SEO WordPres terbaik yang banyak digunakan oleh para pemilik website.

Ragam Plugin SEO WordPress Terbaik

Pixabay.com

Yoast SEO

Dari sekian banyak plugin SEO yang bisa digunakan di WordPress, Yoast SEO dinilai sebagai plugin SEO WordPress terbaik jika dilihat dari banyaknya pengguna. Dengan menggunakan plugin ini, pemilik website dapat menambah SEO title, meta description dan meta keyword pada setiap postingan dan halaman website yang diinginkan. Dengan demikian, pembuatan konten pun menjadi lebih efektif.

Keistimewaan dari Yoast SEO adalah fitur yang dapat memberikan saran terbaik untuk implementasi keyword, url, tag deskripsi dan lainnya. Sehingga, artikel yang dirilis lebih ramah SEO. Fitur tersebut membuat website dapat teroptimasi dengan baik.

All in One SEO Pack

Plugin SEO terbaik selanjutnya adalah All in One SEO Pack. Plugin SEO ini memiliki lebih dari 3 juta pengguna aktif. Plugin ini memiliki fitur yang membuat website lebih SEO friendly. Fitur tersebut antara lain berupa dukungan Google Analytics, optimasi judul, meta tag dan masih banyak lagi.

Google XML Sitemaps

Bagi yang mencari plugin SEO WordPress gratis, Google XML Sitemaps bisa menjadi salah satu pilihan. Plugin SEO ini bisa digunakan untuk membuat sitemap XML yang membantu search engine lebih baik lagi dalam mengindex website. Pemilik website dapat menggunakan plugin SEO ini tanpa dikenakan biaya baik untuk blog pribadi ataupun blog komersil.

WP Super Cache

WP Super Cache adalah plugin SEO WordPress berikutnya yang berguna untuk membuat file html statis untuk website. Setelah membuat file html pada server, kecepatan loading website akan meningkat. Sehingga, kesempatan untuk pengunjung lebih lama berada di website akan lebih besar. Hal ini berarti akan membuat website disukai oleh search engine yang kemudian mampu meningkatkan peringkat website.

Broken Link Checker

Plugin SEO berikutnya adalah Broken Link Checker yang telah memiliki 1 juta pengguna aktif. Plugin ini dapat melakukan pemantauan link pada website. Jika ada link yang rusak, maka pemilik website dapat segera mengetahui. Sehingga, pemilik website bisa memperbaikinya melalui menu pada plugin dan tidak perlu melakukan perbaikan postingan secara manual.

Rel Nofollow Checkbox

Plugin SEO WordPress terbaik berikutnya adalah Rel Nofollow Checkbox. Plugin ini berguna untuk menambahkan pilihan checkbox nofollow pada link di artikel. Kemampuan ini sangat berguna untuk pemilik website yang tidak ingin memberikan backlink pada link tujuan.

Redirection

Pixabay.com

Redirection memungkinkan pemilik website untuk mengatur redirect sebuah url yang ada di website WordPress. Sehingga, pemilik website bisa memantau error 404. Kemampuan ini sangat berguna ketika pemilik website melakukan migrasi website dan ada perubahan pada direktori instalasi WordPress. Dengan demikian, plugin SEO ini sangat berguna untuk meredirect URL lama ke URL baru.

Sebenarnya masih banyak plugin SEO WordPress terbaik yang direkomendasikan. Pada prinsipnya, dalam memilih plugin SEO WordPress perlu disesuaikan dengan kemampuan pengelolaan. Sehingga, website yang dikelola dapat menghadirkan konten ramah SEO

Dengan konten yang ramah SEO maka traffic website akan meningkat. Hal ini dapat membuat website mendapatkan peringkat yang tinggi pada hasil pencarian. Selain menggunakan plugin SEO, para pemilik website juga bisa menggunakan jasa seperti Atlanta SEO Company untuk mengoptimalkan website.

Hilda

Related Posts

Minyak Bumi Habis Tahun 2030? Bagaimana Cara Efektif Menghemat Minyak Bumi?

Minyak Bumi Habis Tahun 2030? Bagaimana Cara Efektif Menghemat Minyak Bumi?

Rekomendasi Model Gazebo Tertutup Untuk Menghiasi Halaman

Rekomendasi Model Gazebo Tertutup Untuk Menghiasi Halaman

Jenis Kerusakan Pada Jam Digital Dan Cara Mengatasinya

Jenis Kerusakan Pada Jam Digital Dan Cara Mengatasinya

6 Parfum KENZO Paling Enak

6 Parfum KENZO Paling Enak