Tips Fengshui Ruang Makan Minimalis

Tips Fengshui Ruang Makan Minimalis

Ruang makan adalah salah satu bagian ruangan rumah yang paling penting. Biasanya ruang makan digunakan sebagai tempat berkumpul keluarga di saat makan bersama. Di ruang makan juga saat ini sering kali dijadikan tempat untuk bercengkrama sambil menjamu makanan. Jadi untuk urusan peran dari ruang makan ini sangatlah penting untuk keluarga. Ilmu fhengshui mengatakan dari ruang makan, kemakmuran dan kesejahteraan mengalir.

Untuk desain ruang makan sendiri bermacam-macam ada ruang makan yang dihubungkan langsung dengan ruang keluarga agar ruang makan menambah kesan kekeluargaan yang kental untuk bercengkrama. Bisa santai dan sekalian sambil makan, atau bisa sambil menonton televisi. Selain itu ada ruang makan yang didesain dengan ruang dapur jadi ruang makan terhubung langsung dengan dapur. Hal ini lebih memudahkan dalam memasak dan menyajikan makanan secara langsung dan cepat. Desain tersebut sangatlah efektif untuk menghemat luas rumah dan efisien dalam penggunaan ruangan.

Saat ini ada banyak sekali desain dapur minimalis, hal ini karena desain minimalis sangat mengehemat tempat dan ruangan. Desain minimalis ini terlihat elegan dengan ruangan yang tidak terlalu besar tetapi interior yang dirancang sedemikian rupa. Anda bisa mendesain ruang makan minimalis anda dengan berbagai tema baik klasik maupun modern. Berikut tips mendesain ruang makan dengan mengambil ilmu fengshui bergaya minimalis.

  • Desain ruang makan minimalis klasik

Pixabay.com

Desain ruang makan minimalis klasik ini bisa anda terapkan dalam rumah anda jika rumah anda bergaya klasik. Anda bisa menggabungkan dapur dengan ruang makan dan di cat dengan warna-warna yang soft seperti warna coklat atau warna putih. Untuk cat dapur dan ruang makan disamakan saja agar terlihat senada dan sederhana. Untuk ruang makan tambahkan kursi dan meja makan minimalis saja untuk menghemat tempat. Misalnya meja makan bulat kecil dan kursi yang kecil tanpa sandaran dan sofa. Pilihlah bahan kayu untuk meja dan kursi makan agar menambah kesan klasiknya. Untuk lantainya anda bisa memilih lantai dari bahan kayu dengan warna yang senada dengan warna dinding.

Pilihan lainnya anda bisa memilih meja makan yang memanjang dan langsung terhubung ke dapur atau biasa disebut dengan meja bar. Meja ini bisa anda samakan dengan lemari gantung pada dapur anda, misalnya bahan dari kayu dan warna coklat atau hitam agar ruang makan dan dapur anda terlihat harmonis dilihat. Untuk menambah suasana klasik anda bisa menambahkan rak kecil di sudut ruang makan untuk meletakkan bunga kecil atau kaktus. Rak yang dimaksud adalah rak bertingkat dan setiap tingkatnya diisi dengan barang yang berbeda mialnya paling atas anda bisa meletakkan bunga, untuk di tengahnya anda bisa meletakkan buku dan di paling bawah anda bisa meletakkan bunga kembali. Yakin deh dapur minimalis anda akan terlihat keren dengan desain klasik seperti itu dan membuat anda bersama keluar merasa nyaman di ruang makan.

  • Desain ruang makan minimalis modern

Pixabay.com

Jika anda tertarik dengan desain modern di ruang makan minimalis anda, anda bisa mencoba nya dengan menyesuaikan cat ruangan terlebih dahulu. Pilih cat tembok yang sedikit lebih cerah seperti warna hijau muda atau warna biru langit yang dipadupadankan dengan warna putih. Kemudian anda mendesain ruangannya, misalnya anda menggabungkan ruang makan dengan ruang keluarga. Untuk cat di ruang keluarga anda cat dengan warna yang berbeda dengan ruang keluarga walaupun digabungkan namun masih terlihat beda antara kedua ruang tersebut.

Pilih parabot ruang makan yang memiliki warna senada dengan cat tembok, misalnya meja dan kursi makan berwarna hijau sama dengan tembok. Kursi makan usahakan memilih kursi yang memiliki sandaran tetapi jangan kursi yang ukuran besar karena ruang makan anda minimalis jadi pilihan yang tepat adalah kursi yang kecil juga.

Untuk diruang keluarga anda sediakan satu sofa panjang yang diletakkan di depan televisi. Sofa tersebut bisa juga senada dengan kursi di ruang makan tadi agar kedua ruangan tersebut masih terlihat ada hubungannya atau keterkaitan. Selanjutnya tambahkan karpet di ruang keluarga di letakkan di antara sofa dan televisi. Karpet tersebut digunakan untuk bersantai setelah dari ruang makan atau untuk menonton televisi.

Di ruang makan anda bisa menambahkan lukisan-lukisan modern seperti lukisan bunga agar ruang makan anda mengeluarkan kesan modern nya. Anda bisa menambahkan rak kecil di sudut ruangan yang di isi majalah-majalah atau patung-patung kecil agar ruang makan anda terlihat ceria dan modern.

Untuk lantai dari ruang makan anda bisa memilih dapur berwarna putih yang terbuat dari keramik agar kesan modern nya semakin menonjol. Keramik di ruang keluarga bisa anda samakan karena dari sanalah bisa melihat keterkaitan anatra kedua ruangan.

Beberapa informasi di atas adalah tips dari fengshui ruang makan minimalis untuk anda tiru. Semoga informasi tersebut bisa menjadi inspirasi buat anda dalam mendesain ruang makan anda baik desain modern maupun desain klasik. Jangan takut mencoba dalam mendesain ruang dapur anda agar anda nyaman berlama-lama di ruang makan bersama keluarga tercinta.

Hilda

Related Posts

Membangun Rangka Rumah Kayu yang Kuat dan Kokoh

Membangun Rangka Rumah Kayu yang Kuat dan Kokoh

Desain Kamar Mandi

Desain Kamar Mandi

Cara Membuat Batu Alam Untuk Taman Sederhana Tapi Cantik

Cara Membuat Batu Alam Untuk Taman Sederhana Tapi Cantik

8 Tips Meninggalkan Rumah Saat Mudik

8 Tips Meninggalkan Rumah Saat Mudik