Baju balita merupakan suatu hal yang harus diperhatikan lebih lanjut, mengingat bayi atau balita belum memiliki kekuataan layaknya orang dewasa, daya tahan yang dimiliki tubuhnya juga masih rendah serta masih rentan terkena penyakit. Oleh sebab itu, sangat penting untuk diketahui mengenai sekilas info serba-serbi pakaian bayi atau balita agar bisa melindungi tubuh s kecil. Meski terbilang bayi, memilih baju yang tepat bukanlah suatu yang mudah karena justru lebih mudah jika kita memilih baju dewasa. Banyaknya pilihan yang tersedia di toko atau baby shop kadang membuat seseorang kebingungan dalam memilihnya. Akan terapi, jika sudah diketahui secara pasti mengenai fungsi dan kegunaannya maka tingkat kebingungan dapat diminimalisir. Tidak hanya tampilannya yang menarik, namun Anda harus tetap memperhatikan kenyamanan si kecil ketika nanti memakainnya. Berikut di bawah ini ialah beberapa tips yang bisa diterapkan ketika membeli baju bayi agar anak bisa merasa nyaman ketika memakainya.

Table of Contents

Tips Mudah Dalam Memilih Pakaian Balita

Pixabay.com
  1. Memperhatikan bahan yang digunakan dalam membuat pakaian. Hal ini merupakan tips pertama yang harus Anda perhatikan disamping model dan tampilan baju yang menarik dengan berbagai macam warna. Pilihlah baju yang dapat menyerap keringat, terlebih jika bayi Anda sudah mulai aktif dan banyak bergerak. Hal ini bertujuan agar keringat dapat terserap oleh baju yang dikenakan dan tidak menjadi penyebab dari biang keringat atau keringat buntu. Disamping itu, pilihlah juga bahan yang sekiranya hangat jika anak sedang berada di luar ruangan atau daerah dengan musim dingin. Meski demikian, Anda juga harus tetap menyesuaikan bahan pakaian ketika musim panas karena banyaknya keringat pada musim ini juga bisa mengakibatkan biang keringat. Dengan demikian, pilihlah baju yang sesuai dengan musim dan keadaan merupakan hal yang penting untuk diketahui.
  2. Tips selanjutnya yang harus Anda perhatikan ketika memilih baju bayi ialah ukuran dari baju tersebut. Janganlah memilih baju dengan ukuran yang pas atau bahkan ketat, hal ini dilakukan untuk mengantisipasi tumbuhnya si kecil yang tergolong sangat cepat dibandingkan orang dewasa pada umumnya. Oleh sebab itu, pilihlah baju yang berukuran agak longgar agar anak merasa nyaman ketika memaiakannya serta masih bisa dipakai dalam beberapa waktu ke depan.
  3. Tips selanjutnya setelah bahan dan ukuran ialah memeilih model. Model menjadi pertimbangan ke-tiga setelah bahan dan ukuran karena kedua tips di atas merupakan hal terpenting dalam pemakaian baju agar tercipta kenyamanan. Dalam hal ini, pilihlah model pakaian yang sesuai untuk anak-anak, khususnya postur tubuh si kecil. Jika diperlukan ajaklah anak Anda memilih baju sendiri agar bisa memilih sesuai dengan seleranya masing-masing.
  4. Warna, hal ini merupakan suatu hal yang tidak boleh ditinggalkan ketika memilih baju bayi. Bayi atau balita pada umumnya menyukai warna-warna terang dengan berbagai motif dan gambar yang lucu. Oleh sebab itu, jangan sampai Anda salah pilih warna dalam pakaian yang akan dipakai oleh si kecil.

Itulah ke-4 tips yang bisa Anda pertimbangkan sebelum memilih baju yang tepat untuk si kecil. Hal ini dilakukan agar anak bisa merasa nyaman ketika memakai baju tersebut. Setelah Anda mengetahui mengenai bagaimana tips dalam memilih baju yang tepat, maka langkah selanjutnya yang harus Anda ketahui yakni cara memadukan baju balita dengan tepat. Berikut di bawah ini ialah beberapa contohnya.

Cara Mudah Memadukan Baju Balita

Pixabay.com
  1. Padukan model dan jenis baju yang tepat dalam berbagai situasi dan kondisi. Seperti misalnya gunakan rok bagi anak perempuan dan setelan celana dan kemeja bagi anak laki-laki ketika berada dalam acara formal. Contoh yang lain yakni mengenakan jenis dan bahan pakaian yang benar ketika anak sedang tidur, pastikan baju yang dikenakan nyaman dan menyerap keringat agar mereka tidak merasa gerah. Biasanya bahan yang kerap diguankan dalam pembuatan baju tidur ialah katun.
  2. Kombinasikan warna yang tepat antara baju atasan dan bawahan. Hal ini perlu Anda perhatikan ketika si kecil sudah mulai aktif berjalan kesana kemari dan melakukan berbagai aktivitas di luar ruangan. Pilihlah bawahan yang berwarna gelap dan warna terang di bagian atasnya, hal ini bertujuan untuk meminimalisir kekotoran yang nantinya bisa diperoleh saat anak bermain ataupun aktif melakukan berbagai macam aktivitas.
  3. Tambahkan berbagai aksesoris menarik agar tampilan baju anak menjadi lebih menarik. Adapun contoh aksesoris yang biasa dikarenakan yakni kalung, gelang, ikat rambut, jepit dan bandana bagi anak perempuan serta topi dan sepatu kets untuk anak laki-laki.

Dari beberapa tips dan cara memadukan baju anak di atas, Anda bisa mengambil banyak informasi agar tampilan dan kenyamanan si kecil bisa lebih terjamin. Mengenai berbagai model baju anak dengan kualitas berkelas bisa Anda peroleh dengan cara membuat atau memesan baju pada Cahaya Konveksi. Anda bisa mempercayakan berbagai model baju terbaru dengan bahan yang pastinya nyaman jika dikenakan. Mengenai informasi lebih lanjut terkait pemesanan dan harganya, Anda bisa mencari tahu sendiri melalui beberapa situs website dan akun sosial media yang terkait.

Tips Memilih Baju Untuk Balita
Scroll to top