Tips Memilih Biro Travel Halal agar tidak Kecewa

Tips Memilih Biro Travel Halal agar tidak Kecewa

Bisnis biro travel yang memiliki tagged halal mulai menjamur. Hal ini karena meningkatnya wisatawan muslim yang mulai memilih destinasi wisata yang ramah Muslim. Banyak agen perjalanan yang menawarkan berbagi fasilitas yang dibutuhkan wisatawan. Sayangnya pada beberapa agen travel masih belum mampu memenuhinya karena kurangnya pengetahuan yang mereka miliki.

Menggunakan biro perjalanan saat berwisata ataupun beribadah tentu saja haruslah yang tepat. Hal ini karena berhubungan dengan fasilitas yang didapatkan, misalnya saja pengetahuan tentang tempat ibadah dan makanan-makanan halal. Oleh karena itu, Anda tidak dapat menggunakan biro travel halal begitu saja. Pilihlah biro yang benar-benar memiliki pengetahuan dalam memenuhi kebutuhan umat muslim.

Tips Memilih Biro Travel Halal

  1. Terpercaya

Pertimbangan kepercayaan konsumen merupakan hal yang penting. Hal ini tidak lepas karena adanya kasus penipuan penggelapan uang yang dilakukan oleh biro travel. Untuk itu, saat memilih travel halal pastikan bahwa biro perjalanan tersebut terpercaya. Cara mengetahui bahwa biro travel tersebut terpercaya, Anda dapat mengetahui melalui website resminya.

Biro travel yang besar umumnya memiliki website yang berisi tentang pengalaman dan testimoni serta penawaran paket. Anda dapat mengetahui bahwa travel tersebut terpercaya dari ulasan atau testimoni dari konsumen yang telah menggunakan. Jika testimoni yang ada berupa pernyataan positif bisa dipastikan bahwa biro perjalanan tersebut terpercaya.

  1. Legal

Biro travel yang terpercaya dapat dipastikan juga dari legalitasnya. Pastikan bahwa travel tersebut memiliki izin usaha sehingga memiliki kepastian hukum. Selain itu, pastikan bahwa jasa travel tersebut memiliki kantor tempat mereka beroperasi. Untuk itu, sempatkanlah melakukan survei lokasi kantor dan berkunjung ke kantor tersebut untuk mengetahui dan memastikan adanya kegiatan travel.

Selain itu, ketahui pula kerjasama travel terhadap maskapai penerbangan, penginapan dan peminjaman mobil. Hal ini akan menjamin bahwa Anda mendapat kepastian tiket pesawat dan tempat penginapan.

  1. Profesional

Tips memilih biro perjalanan halal yaitu dengan menilai kinerjanya apakah profesional atau tidak. Cara untuk melihat seberapa profesional kinerja tersebut yaitu dengan cara menanyakan berbagai informasi tentang transparansi biaya yang ditetapkan, lokasi wisata yang akan dituju dan tempat penginapan nantinya.

Saat tim menjawab dengan lancar, lengkap dan jelas apa yang Anda tanyakan tentang informasi tersebut, maka dapat dikatakan bahwa biro tersebut memiliki kinerja yang profesional dan terpercaya. Semakin jelas informasi yang Anda dapatkan, semakin mudah untuk mengatur pengeluaran. Selain itu, juga dapat menghindarkan kebingungan saat perjalanan.

  1. Pengetahuan yang mumpuni

Pengetahuan tentang kehalalan suatu makanan dan tempat-tempat untuk beribadah amat diperlukan untuk memberikan kenyamanan Anda saat akan melakukan ibadah dan mengonsumsi makanan. Apalagi jika melakukan wisata ke luar negeri dimana agama Islam menjadi minoritas. Untuk itu, pastikan bahwa biro perjalanan yang akan Anda gunakan memiliki pengetahuan yang mumpuni di bidang ini.

Selain itu, biro travel yang berpengalaman tentu saja akan menyediakan paket-paket wisata khusus yang memberikan harga khusus sehingga Anda akan mendapatkan penawaran khusus. Alasan penggunaan travel baik untuk berwisata atau beribadah umumnya adalah karena biro perjalanan tersebut telah memiliki pengalaman sehingga dapat memberikan pengalaman yang lebih baik.

  1. Menawarkan harga yang masuk akal

Pada setiap biro perjalanan pastinya akan memberikan paket-paket khusus kepada konsumennya. Hal in merupakan strategi pemasaran yang sering dilakukan. Biro-biro travel yang memberikan penawaran harga yang terlalu murah atau mahal dari harga pasaran sebaiknya jangan mudah tergiur. Banyaknya konsumen yang mudah tertipu karena mereka mudah tergiut penawaran yang tidak masuk akal.

Untuk itu, ketika Anda ditawarkan paket yang terlalu murah pastikan terlebih dahulu fasilitas apa saja yang didapatkan dengan harga tersebut. Apakah akan mendapat jaminan keamanan dan kenyamanan atau malah akan banyak mengeluarkan banyak biaya tambahan. Atau ketika Anda diberikan tawaran dengan harga yang selangit pastikan untuk mendapatkan fasilitas yang terjamin.

  1. Memastikan destinasi wisata

Ketika Anda memilih suatu agen biro perjalanan untuk melakukan plesir ke destinasi halal, pastikan bahwa tempat-tempat wisata yang masuk daftar penawaran dapat menjamin kehalalan. Untuk itu, pastikan bahwa tempat-tempat yang dituju terdapat mushola atau masjid sehingga dapat melakukan ibadah dengan tenang.

Selain itu, pastikan bahwa makanan-makanan yang akan Anda konsumsi terjamin kehalalannya sehingga tidak perlu khawatir lagi tentang kandungan pada bahan makanan yang dikonsumsi. Tidak hanya destinasi dan makanan, penginapan yang akan Anda tempati pastikan bahwa memiliki fasilitas untuk beribadah dan makanan halal.

Hilda

Related Posts

Top Peaceful Household Pet Bird Types

Top Peaceful Household Pet Bird Types

Popular Pigeon Conditions

Popular Pigeon Conditions

8 Tips Meninggalkan Rumah Saat Mudik

8 Tips Meninggalkan Rumah Saat Mudik

Bulu Si Meong Sering Rontok? Yuk Intip Penyebab Bulu Kucing Rontok Di Sini

Bulu Si Meong Sering Rontok? Yuk Intip Penyebab Bulu Kucing Rontok Di Sini