Uniknya Bentuk Buah Markisa Besar Bisa Dimasak Sayur Loh!

Uniknya Bentuk Buah Markisa Besar Bisa Dimasak Sayur Loh!

Buah markisa jenis yang satu ini biasanya banyak ditanam di halaman rumah. Sebab mudah ditanam, dirawat dan tumbuh subur. Serta tak kalah hebatnya lagi buah ini serba guna manfaatnya. Sehingga tak heran rumah modern di sisi lain dari halaman rumahnya ditanami markisa ini. Sudah  begitu ukuran dan bentuk juga tak biasa. Sangat besar dari jenis markisa umumnya. Hampir mirip dengan ukuran pepaya california. Buah ini punya bentuk khusus yakni lonjong lebjh ke arah bulat. Warna utamanya coklat kemerahan. Itu jika buah markisa sudah masak. Lain lagi kalau belum masak, bentuknya semakin unik.  Kalau dijadikan hiasan rumah khususnya area outdoor. Maka tamu yang datang akan geli saat memandangnya. Semakin lama buah markisa akan tumbuh. Bertambah besar ukurannya yang semakin lama bentuk lonjong terlihat jelas dan mendominasi.

 

Bagian kulit buahnya juga berangsur-angsur mulai terlihat perubahan warnanya. Yang mana semakin hari bertambah terang. Saat awal masa pertumbuhan memang aneh bentuknya. Tetapi makin lama akan hilang lalu berubah jadi bulat cenderung lonjong. Biasanya buah yang telah besar dan masak. Mereka umumnya tumbuh menggantung diantara para-para yang berasal dari bambu. Area tanam paling optimal yakni di bawah sinar matahari langsung. Sedangkan rasa dari markisa sendiri asam. Banyak orang mengkonsumsi dengan diolah menjadi minuman.

 

Markisa tipe ini bisa cepat sekali tumbuh menjadi besar, panjang. Kalau telah masak dan siap dipetik maka ukuran panjang buah mencapai 22 cm. Sedangkan bagian lingkar diameter tengah ukurannya sampai 40 cm. Ukuran seperti itu mampu untuk memenuhi satu piring. Kreasi lain dari markisa ini tidak hanya dipakai minuman saja. Anda dapat memanfaatkannya untuk memasak sayuran seperti lodeh atau bobor. Anda hanya perlu ambil daging buah markisa. Kalau sudah diracik sebagai masakan lezat rasa asam akan luruh. Berubah menjadi lezat penuh cita rasa bumbu rempah khas Indonesia. Soal khasiat tetap sama dengan jenis lainnya. Kandungan nutrisi penting baik untuk kesehatan tubuh manusia. Tidak perlu beli vitamin yang harganya selangit. Dengan buah ini saja kesehatan Anda dan keluarga terjamin.

 

 

 

 

Hilda

Related Posts

Cara Melatih Bayi Cepat Bicara – Tips Bagi Orang Tua

Cara Melatih Bayi Cepat Bicara – Tips Bagi Orang Tua

Bahaya Telur Puyuh Untuk Bayi

Bahaya Telur Puyuh Untuk Bayi

fallback-image

Timothy Castagne yakin Leicester menemukan titik lemah West Brom di babak kedua

Faktor-Faktor Mengapa Bayi Terlambat Tumbuh Gigi

Faktor-Faktor Mengapa Bayi Terlambat Tumbuh Gigi