Berbagai Macam Manfaat Daun Jambu Air

Berbagai Macam Manfaat Daun Jambu Air

Ada banyak manfaat yang kita peroleh dari jambu air. Biasanya kita hanya makan rujak jambu air dengan cepat tanpa tau dibalik khasiatnya. Jambu air memiliki berbagai macam nutrisi bukan hanya buahnya nyatanya juga bagian daunnya memiliki manfaat.

Manfaat daun jambu air tidak kalah dengan buahnya. Keduanya memiliki nutrisi yang bagus untuk tubuh supaya tetap sehat.

Ini berdasarkan kandungan yang ada di dalamnya seperti zat flavonoid, serat, vitamin A, vitamin E, vitamin C, fenolik, myricetin, hexahydroxyflavine dan potasium. Zat zat tersebut merupakan zat yang memiliki khasiatnya masing- masing dalam tubuh.

Ini beberapa manfaat daun jambu air bila kita mengonsumsinya.

  1. Menurunkan kolestrol

Sangat bagus untuk bisa turunkan kadar kolestrol. Kolestrol bila terlalu banyak berada dalam tubuh akan sangat membahayakan kesehatan. Ini akan mengakibatkan munculnya berbagai penyakit.

  1. Mencegah diabetes

Daun jambu air juga bisa dipakai untuk pencegahan diabetes. Penyakit ini bisa dengan mudah diatasi dengan mengonsumsi dauan jambu air. Fungsinya akan membuat gula dalam darah dapat dikontrol.

  1. Mengatasi diare

Daun jambu air juga bisa untuk menyembuhkan masalah diare. Daun ini bagus sekali bila dijadikan sebagai obat alami penghilang diare. Diare memang penyakit pencernaan dikarenakan kotornya saluran pencernaan dalam tubuh.

  1. Menyehatkan jantung

Istemewanya daun jambu air ini dengan alami bisa menyehatkan organ jantung. Kandungan yang ada dalam daun ini sangat cukup untuk menutrisi organ jantung dan bisa menjadi pencegah berbagai macam penyakit jantung.

  1. Obat maag

Daun jambu air juga bisa dipakai untuk obat sakit maag. Daun ini bisa membuat asam lambung terkontrol dengan baik tidak membuat perut menjadi nyeri dan perih.

  1. Melancarkan sistem pencernaan

Daun ini juga bisa bermanfaat untuk melancarkan sistem pencernaan tubuh. Daun ini bisa membuat sistem pencernaan terhindar dari berbagai bakteri dan bisa memperlancar buang air besar.

  1. Mengatasi sakit di gigi

Sakit gigi bisa juga diobati dengan daun jambu air. Daun jambu air akan masuk ke bagian gigi yang dirasa sakit atau nyeri. Sakit gigi akan sangat menyiksa bila tidak segera diobati.

Hilda

Related Posts

Klasifikasi Burung Merpati

Klasifikasi Burung Merpati

10 Ways to Counterfeit Even More Room Around your house

10 Ways to Counterfeit Even More Room Around your house

Bagaimanakah Anatomi Burung Bangau

Bagaimanakah Anatomi Burung Bangau

Cara Merawat Tali Pusar Bayi yang Baru Lepas agar Tak Infeksi

Cara Merawat Tali Pusar Bayi yang Baru Lepas agar Tak Infeksi