Cara Mengukur Panjang Kaki yang Bisa Dicoba

Tak sedikit orang yang bingung saat hendak membeli sepatu dari toko online. Informasi ukuran untuk produk sepatu online mungkin berbeda dengan ukuran sebenarnya. Jika hal ini terjadi, pasti bisa merugikan pembeli dengan mendapatkan ukuran yang salah. Berikut cara mengukur panjang kaki sebelum membeli sepatu online

Cara Mengukur Kaki

  1. Menggunakan Penggaris atau Meteran

Mengukur dengan penggaris atau meteran sebelum membeli sepatu secara online tentu menjadi pilihan yang mudah. Tips yang dapat dilakukan yaitu gambarlah jejak kaki Anda di selembar kertas. Kemudian ukur panjang tapak dengan penggaris atau pita pengukur. Tarik lurus dari atas ke tumit. Anda dapat mengurangi sekitar 2/16 inci dari ukuran untuk memberi jarak kaki dan sepatu.

  1. Ukur Ketika Sore Hari

Kaki lebih lebar di sore hari daripada di pagi hari. Pasalnya, sore hari merupakan saat seseorang beraktivitas dan aliran darahnya lancar. Akibatnya, ukuran kaki bertambah. Oleh karena itu waktu ini dianggap sebagai waktu yang paling tepat untuk mengukur kaki. Ukuran yang diperoleh dianggap paling tepat untuk menentukan ukuran sebenarnya.

  1. Lihat Tabel Ukuran

Sebelum Anda memutuskan untuk membeli, perhatikan tabel ukuran sepatu sebagai cara mengukur panjang kaki. Perlu diperhatikan bahwa setiap produk tidak memiliki standar ukuran yang sama. Seperti halnya merek internasional yang menggunakan ukuran seperti UK7. Anda perlu menyesuaikan dengan tabel yang ada.

Cara tersebut bisa anda lakukan untuk mengetahui ukuran dari kaki. Dengan begitu, anda dapat meminimalisir kemungkinan terjadinya kesalahan pembelian. Ukuran yang diterapkan oleh beberapa produk umumnya memiliki perbedaan. Oleh karena itu, anda perlu memperhatikan keterangan dengan benar sebelum membeli produk

 

Cara Mengukur Panjang Kaki yang Bisa Dicoba
Scroll to top