Cara Monetisasi Facebook

Cara Monetisasi Facebook

Halaman Facebook Anda bukan hanya alat yang ampuh untuk mendapatkan banyak pengikut tapi juga merupakan alat penghasil uang yang ampuh. Semakin banyak pengikut yang Anda miliki di halaman Facebook Anda, semakin banyak peluang yang Anda miliki untuk meningkatkan pendapatan Anda.

Anda hanya perlu mengembangkan strategi monetisasi yang tepat. Berikut adalah beberapa cara terbaik untuk memonetisasi halaman Facebook Anda.

Tips Monetize Halaman Facebook

  1. Jual Kiriman Sponsor

Jika Anda memiliki banyak pengikut, perusahaan lain akan membayar Anda untuk mempromosikan produk atau layanan mereka. Blogger bahkan mungkin membayar Anda untuk membagikan postingan mereka.

Pastikan saja bahwa setiap postingan yang Anda bagikan menawarkan nilai bagi pengikut Anda. Jika tidak, Anda berisiko kehilangan pengikut yang telah Anda bangun dengan kerja keras.

Juga, berhati-hatilah dengan rasio posting bersponsor yang Anda bagikan. Audiens Anda mungkin tidak dapat mengidentifikasi setiap posting bersponsor, tetapi mereka akan tahu jika sebagian besar konten Anda dibayar, dan mereka akan mempertanyakan keaslian karya Anda.

  1. Bagikan Tautan Afiliasi

Tautan afiliasi tidak jauh beda dengan postingan bersponsor. Dari sistem afiliasi Anda mendapatkan persentase dari berhasilnya penjualan produk, berbeda dengan postingan bersponspor yang seluruh pembayaran Anda terima.

Anda memilih produk berkualitas yang ingin Anda promosikan, dan jika audiens Anda membeli melalui tautan yang Anda bagikan, Anda mendapatkan persentase kecil dari penjualan. Affiliate marketing adalah cara yang bagus untuk membangun penghasilan pasif karena Anda bisa mendapatkan bayaran berulang kali tanpa harus melakukan lebih banyak pekerjaan.

  1. Buat Halaman Arahan

Mengapa menjual produk orang lain di halaman Facebook Anda ketika Anda bisa menjual produk Anda sendiri?

Anda dapat membuat halaman arahan khusus untuk Facebook yang langsung mengarah ke produk atau layanan Anda sendiri. Anda kemudian dapat mempromosikan halaman arahan ini melalui iklan Facebook, atau Anda dapat membagikan tautan ke pengikut Anda.

Halaman arahan tidak terpisah dari halaman Facebook Anda. Mereka berada di tab di halaman Anda.

Pertimbangkan untuk membuat halaman arahan untuk penjualan khusus, produk atau layanan tertentu yang ingin Anda promosikan, penawaran khusus untuk pengikut Anda, dan sebagainya.

  1. Tambahkan Toko Facebook

Anda dapat menjual produk langsung dari halaman Facebook Anda dengan toko. Anda dapat membuat halaman khusus yang bersarang di halaman Facebook Anda. Halaman ini dapat berfungsi seperti toko e-niaga, dan pengikut dapat membeli produk langsung dari halaman tersebut.

Jika Anda tidak membuat produk untuk dijual, Anda masih bisa menambahkan toko Facebook untuk produk afiliasi. Tampilkan item seperti galeri di toko e-niaga Anda sendiri, tetapi minta agar mengarah ke penjual saat pengguna mengeklik item. Mereka kemudian akan membayar penjual, dan Anda akan mendapat potongan.

  1. Mengadakan Kontes Berhadiah/ Giveaway

Kontes berhadiah yang biasa disebut giveaway memberikan banyak manfaat, termasuk membantu untuk meningkatkan brand awareness dari pengikut Anda dan membuka potensi mendapatkan pendapatan.

Anda dapat menawarkan produk dan layanan Anda sendiri sebagai hadiah dalam kontes yang akan membantu Anda menghasilkan lebih banyak penjualan Anda sendiri. Pengikut Anda yang mengikuti kontes berhadiah akan membagikan tautan ke halaman Anda atau kontes yang akan diikuti, dan Anda akan mendapatkan lebih banyak eksposur dan lalu lintas yang akan mengarah pada penjualan baru.

Anda juga dapat menjalin kerja sama dengan perusahaan lain untuk menawarkan produk atau layanan mereka sebagai hadiah dalam kontes Anda. Mereka akan tertarik dengan akun yang sudah memiliki pengikut aktif yang banyak, karena suatu perusahaan juga akan mendapatkan keuntungan dari traffic akun Anda. Ingat, akun dengan pengikut aktif yang banyak berpotensi untuk kena hacker, simak mengganti password facebook anti hacker di https://kangsandi.id.

Jelajahi semua peluang untuk mendapatkan banyak jaringan dari kontes berhadiah Anda, seperti meminta orang untuk berbagi kontes di jejaring sosial mereka, untuk mengikuti Anda di semua jejaring sosial Anda, untuk mendaftar ke daftar email Anda, dan banyak lagi. Setiap aksi akan menjadi hal pokok yang akan meningkatkan peluang mereka untuk menang.

  1. Tulis Review

Menulis ulasan mirip seperti berbagi posting bersponsor, tetapi Anda mengontrol kontennya. Seperti semua peluang sponsorship, pastikan Anda hanya mengulas produk atau layanan yang benar-benar berguna bagi audiens Anda.

Anda dapat meminta bayaran kepada perusahaan untuk meninjau dan kemudian menulis tentang opini Anda tentang produk atau layanan dari perusahaan tersebut. Anda akan memberikan pencerahan dan pengalaman penggunaan suatu produk bagi audiens Anda sambil juga menghasilkan uang tambahan.

Selain pembayaran untuk review, Anda juga bisa mendapatkan produk atau layanan secara gratis serta beberapa kode diskon untuk pelanggan Anda.

Mendapatkan uang dari halaman Facebook Anda adalah tindakan penyeimbangan yang rumit. Tetapi jika Anda bisa melakukannya dengan benar, Anda bisa mendapatkan keuntungan dari banyak pengikut yang telah Anda bangun dengan kerja keras.

Hilda

Related Posts

Bagini Cara Mengatasi Hp Samsung yang Hanya Muncul Logo Samsung Dengan Mudah

Bagini Cara Mengatasi Hp Samsung yang Hanya Muncul Logo Samsung Dengan Mudah

Tak Hanya Serba Mudah, Yuk Intip 7 Manfaat Perkembangan Teknologi Disini

Tak Hanya Serba Mudah, Yuk Intip 7 Manfaat Perkembangan Teknologi Disini

Aplikasi Untuk Memotong Lagu Paling Epik

Aplikasi Untuk Memotong Lagu Paling Epik

Cara Pintar Memilih Kamera HP untuk Fotografi

Cara Pintar Memilih Kamera HP untuk Fotografi