Ibu-ibu Jangan Takut! Ini Dia 3 Cara Membasmi Tomcat di Rumah

Ibu-ibu Jangan Takut! Ini Dia 3 Cara Membasmi Tomcat di Rumah

Siapa yang tidak bergidik begitu melihat tomcat lewat di depan mata kita? Serangga beracun ini mampu merusak jaringan kulit lawannya untuk mempertahankan diri. Gejala yang ditimbulkan bila tersengat tomcat mirip dengan herpes, tidak jarang banyak orang salah mengira. Lantas bagaimana cara membasmi tomcat di rumah?

Ada beberapa cara yang akan kami sampaikan di bawah ini. Sebelum itu mari kita kenali terlebih dahulu karakter tomcat supaya kita bisa lebih waspada dan bisa membasminya dengan teppat dan efektif. Karena beberapa serangga terlihat sangat mirip dengan tomcat contohnya semut terbang dan rayap.

Tomcat memiliki tubuh mirip layaknya semut. Perbedaannya terletak pada tubuh tomcat yang meruncing pada ekornya. Perbedaan lain bisa dilihat dari tubuhnya yang memiliki dua warna, yakni hitam dan oranye pada perutnya. Seringkali tomcat menaikkan bagian abdomen kebelakang untuk menakuti lawannya.

Cara Basmi Tomcat dengan Mudah

  1. Basmi dengan Daun Mimba, Lengkuas dan Serai

Membasmi tomcat dengan daun mimba diperlukan jika tomcat yang berkeliaran di rumah kita sudah terlalu banyak. Membasmi dengan cara ini sangat ampuh dan mudah dilakukan. Caranya hanya dengan merebus 5 liter air yang berisi daun mimba, serai dan lengkuas yang telah dihaluskan. Simpan selama 3 hari lalu cairan pembasmi ini siap untuk digunakan.

  1. Semprot Obat Nyamuk

Anda juga bisa membasmi tomcat hanya dengan menggunakan obat nyamuk. Meskipun klaimnya hanya untuk membunuh nyamuk, nyatanya obat nyamuk semprot ini bisa digunakan untuk membunuh tomcat. Semprot segera obat nyamuk jika Anda menemui koloni tomcat di rumah Anda.

  1. Gunakan Pestisida Untuk Basmi Tomcat

Pestisida bisa digunakan sebagai langkah tepat untuk membunuh koloni tomcat di rumah Anda. Larutan pestisida bisa Anda beli dengan bebas di toko pestisida. Harganya memang tidak semurah obat nyamuk tapi menggunakannya jauh lebih ampuh. Penggunaan pestisida mampu membasmi tomcat dan serangga lainnya dengan sempurna.

Itulah cara membasmi tomcat di rumah yang bisa Anda lakukan dengan mudah. Ibu-ibu tidak perlu takut lagi dengan serangga ini sekarang. Pastikan juga jaga kebersihan dan suhu ruangan Anda, karena tomcat suka sekali dengan tempat yang lembab dan kotor.

 

 

 

Hilda

Related Posts

Cara Mengatasi Alergi Dingin Pada Anak

Cara Mengatasi Alergi Dingin Pada Anak

Ini Dia Mitos Gunung Muria di Balik Pesona Indahnya

Ini Dia Mitos Gunung Muria di Balik Pesona Indahnya

Tanda dan Gejala Usus Buntu pada Anak

Tanda dan Gejala Usus Buntu pada Anak

Cara Mendidik Anak Laki – Laki dan Anak Perempuan Berbeda

Cara Mendidik Anak Laki – Laki dan Anak Perempuan Berbeda