Informasi Singkat Tentang Dadar Gulung Coklat

Informasi Singkat Tentang Dadar Gulung Coklat

Berbicara kuliner, memang tidak ada habisnya. Selalu saja ada makanan yang menggugah selera. Maka tak heran, jika banyak orang rela merogoh kocek demi memburu kuliner favorit mereka. Tidak perlu keluar negeri untuk bisa menikmati makanan lezat. Karena di tanah air juga kaya akan aneka ragam kuliner yang bisa anda nikmati. Salah satu kuliner khas indonesia termasuk jenis kue, yakni kue dadar gulung. Simak artikel ini selengkapnya.

Tentang Kue dadar gulung

Indonesia punya banyak makanan khas. Baik makanan berat, maupun camilan. Kekayaan rempah dan bahan baku lainya membuat orang orang Indonesia sangat kreatif dalam mengkreasikan kuliner.

Jika kita berkeliling indonesia, ada banyak sekali kuliner khas pada tiap daerah. Anda bisa menikmati aneka makanan, baik yang beraroma gurih, manis hingga pedas, semua ada di nusantara. Ibu ibu rumah tangga, juga biasanya membuat aneka makanan untuk hidangan keluarga. Sajian sajian yang lezat, mulai dari masakan sayuran, lauk hingga kue dan camilan.

Salah satu makanan yang cukup populer di Indonesia adalah kue dadar gulung. Ini merupakan makanan khas nusantara dan juga negeri malaysia. Di malaysia, kue dadar gulung disebut dengan nama kuih ketayap.

Kue dadar gulung merupakan jenis makanan panekuk, yang diisi dengan isian seperti gula jawa cair dengan tambahan parutan kelapa. Isian ini lumrah disebut dengan Unti. Pada kulit dadar gulung umumnya diberi pewarna daun suji untuk memberikan warna hijau.

Bahan bahan yang digunakan untuk membuatnya pun tergolong cukup sederhana. Yakni antara lain, tepung terigu, telur ayam, isian parutan kelapa, gula, dan bahan bahan pendukung lainya. Kue dadar gulung nikmat disajikan bersama secangkir teh hangat, dan aman dikonsumsi semua kalangan.

Kue dadar gulung coklat

Seperti pada jenis makanan dan kue lainya, kue dadar gulung pun bisa dikreasi menjadi berbagai varian. Salah satunya kue dadar gulung coklat. Secara umum, teknik pembuatanya sama dengan dadar gulung biasa. Hanya saja terdapat beberapa perbedaan dan variasi pada bahanya yang menggunakan bahan coklat. Kue dadar gulung coklat ini biasanya dijual dipasar pasar tradisional dan anda juga bisa membuatnya sendiri dirumah.

 

 

Hilda

Related Posts

Bahaya Teh bagi Ibu Hamil dan Tips Aman Mengonsumsinya

Bahaya Teh bagi Ibu Hamil dan Tips Aman Mengonsumsinya

Kenali Gejalanya, Berikut Tanda- Tanda Bayi Kurang Sehat Dalam Kandungan

Kenali Gejalanya, Berikut Tanda- Tanda Bayi Kurang Sehat Dalam Kandungan

Pola Makan Bayi 6 Bulan Sudah Mulai Dikenalkan MPASI

Pola Makan Bayi 6 Bulan Sudah Mulai Dikenalkan MPASI

Penyebab mata merah dan berair pada bayi

Penyebab mata merah dan berair pada bayi