Rumah Villa Minimalis

Rumah Villa Minimalis

Memiliki rumah impian adaah salah satu tujuan dari kehidupan di keluarga. Pasalnya rumah adalah tempat untuk melepas lelah setelah seharian bekerja dan menghabiskan waktu tanpa keluarga besar. Rumah juga sebagai sarana atau wadah berkumpulnya keluarga. Bagi anda yang sudah memiliki anak, pastinya rumah akan menjadi surga bagi kedua orang tua. Suasana rumah yang menyenangkan dan membuat nyaman para penghuni pasti diimpikan oleh semua orang. Membangun rumah idaman untuk keluarga tentu menjadi impian setiap pasangan suami istri.

Model dan gaya bangunan menjadi hal yang penting dalam membangun rumah yang diimpikan. Biasanya desain rumah yang telah disepakati maupun disetujui akan membuat keluarga itu sendiri betah di dalam rumah. Namun sebaliknya, jika model rumah terlihat kaku maupun monoton, penghuni tidak akan nyaman di dalam rumah huniannya sendiri.

Berbeda dengan ukuran besar maupun kecil sebuah rumah. Ukuran tersebut tidak mempengaruuhi penghuni nyaman maupun tidak. Pasalnya kenyamanan ditentukan oeh desain dan suasananya. Rumah villa minimalis menjadi salah satu alternatif untuk dijadikan rumah impian. Desain villa minimalis juga cocok digunakan untuk pasangan yang baru menikah. Pasalnya desain ini tidak teralu besar untuk mereka menghabiskan waktu. Namun jika pasangan membutuhkan rumah yang lebih besar untuk keluarga yang akan datang, maka desain villa ini kurang cocok bagi pasangan tersebut.

Tak hanya itu, semakin tingginya minat masyarakat terhadap rumah minimalis membuat desain-desain bermunculan setiap hariya. Tak heran jika orang yang ingin membangun rumah minimalis merasa kebingungan mencari desain yang pas maupun cocok bagi mereka. Pembuatan desain seperti itu harus mempertimbangkan biaya dan luas lahan yang dimiliki. Pasalnya kedua hal tersebut saling berpnegaruh. Sebab, rumah minimalis identik dengan luas lahan minim dengan biaya yang besar.

Pesona Rumah Villa Minimalis

Pixabay.com

Pesona yang dimiliki rumah minimalis ini begitu indah. Dengan desain yang sederhana namun terlihat mewah ini akan membuat mata para penonton akan mengikuti tren rumah minimalis. Rumah villa minimalis dengan halaman yang begitu menawan akan menambah kesan dari desain villa tersebut. Model sederhana namun indah dipandang juga tak kalah dengan desain rumah minimalis lainnya. Pencahayaan yang cukup juga bisa menambah keistimewaan rumah villa minimalis.

Bagi anda yang menginginkan desain rumah villa minimalis hendaknya mempertimbangkan banyak hal. Karena tidak sembarang rumah villa cocok digunakan disegala tempat. Pendirian rumah villa maupun modelnya juga menyesuaikan kondisi lingkunagan sekitarnya agar terlihat lebih menawan dan indah.

Tak hanya pencahayaan yang harus dipertimbangkan. Penghijauan lingkunagn sekitar juga harus tetap terjaga agar menambah suasana sejuk di sekitar rumah villa tersebut. Kebanyakan orang pemilik villa minimalis ini tidak telaten jika menjaga lingkunagan agar tetap hijau, padahal ini sangat berpengaruh pada tingkat kenyaman rumah.

Yang dimaksud menyesuaikan suasana lingkungan adalah seperti rumah villa dipegunungan hendaknya di desain menysuaikan area sekitar. Pasalnya suasana pegunungan dan perkotaan jauh berbeda, tingkat suhu akan mempengaruhi kenyamanan penghuni. Hal itulah yang harus dipertimbangkan dalam pembanguanan rumah villa minimalis.

Model Rumah Villa Minimalis

Pixabay.com
  1. Villa kontemporer

Model villa kontemporer ini biasanya digunakan pada lokasi tanah berkontur. Pasalnya cocok dan lebih elegan. Perbedaan tanah akan mempengaruhi tampilan pada villa ini. Biasnaya villa ini juga dibangun di sebalah tebing dengan pemandangan yang luar biasa. Panorama pada lingkunagn sekitar mendukung tingkat kenyamanan villa. Terkadang konsep villa kontemporer ini terdapat kolam renang di sebelahnya. Hal tersebut tergantung dengan minat desain masing-masing.

  1. Villa modern

Villa mdern ini telah banyak dikembangkan di luar negeri. Lantaran desain yang luar biasa dan cocok dikembangkan di negara tersebut. Namun villa modern akan memakan banyak biaya. Namun biaya yang dikeluarkan seimbang dengan hasil yang didapat.

Rumah villa bergaya modern ini semakin tahun semakin bertambah variasi. Melepaskan diri pada desain villa mediterania ini cocok digunakan di Indonesia.

Desain villa ini identik dengan warna putih dengan kolam renang di depan teras rumah. gaya rumah seperti di Mallorca Sanyol ini sungguh luar biasa. Dekorasi ini terlihat sederhana dan tidak terlihat berlebihan. Bagi anda yang ingin melihat dan mencoba desain seperti ini segera siapkan biaya yang lebih.

  1. Villa klasik

Pada desain villa klasik ini identik dengan warna abu-abunya. Villa dengan pencahayaan yang cukup akan menambah kesan terhadap villa itu sendiri. Sama denga rumah villa yang lain, desain villa klasik akan emmbutuhkan biaya yang lumayan. Namun ada villa ini akan membutuhkan luas lahan yang tidak sama dengan desain villa sebelumnya.

Gaya arsitekturnya yang klasik dikemas dengan adanya perabotan yang mewah. Fasilitas rumah atau perabotan akan mendukung susana di dalam rumah villa tersebut. Anda bisa mendesain perabotan di dalam rumah sesuai dengan selera.

  1. Villa jasmine

Villa jasmine ini identik dengan pehon kelapa. Villa yang lebih banyak dibangun di belahan sungai ini identik dengan lingkunagn segar. Biasanya villa seperti ini sengaja dibangun di kawasan hutan maupun taman agar kesegaran terjaga.

Hilda

Related Posts

Bahaya Teh bagi Ibu Hamil dan Tips Aman Mengonsumsinya

Bahaya Teh bagi Ibu Hamil dan Tips Aman Mengonsumsinya

Kenali Gejalanya, Berikut Tanda- Tanda Bayi Kurang Sehat Dalam Kandungan

Kenali Gejalanya, Berikut Tanda- Tanda Bayi Kurang Sehat Dalam Kandungan

Pola Makan Bayi 6 Bulan Sudah Mulai Dikenalkan MPASI

Pola Makan Bayi 6 Bulan Sudah Mulai Dikenalkan MPASI

Penyebab mata merah dan berair pada bayi

Penyebab mata merah dan berair pada bayi