Tips meningkatkan Kualitas ASI

Tips meningkatkan Kualitas ASI

 

 

Deskripsi

Ketika mama sudah berhasil melahirkan si bayi ke dunia ini. Mama masih perlu untuk memperhatikan perkembangan si bayi. Bayi yang baru lahir itu membutuhkan ASI mamanya. Dan cara meningkatkan kualitas asi agar bayi gemuk serta sehat itu ada pada mamanya. Karena kesehatan si bayi tergantung pada asupan makanan yang mama makan.

Artikel

Setiap mama ingin melihat anaknya tumbuh dengan cepat dan cerdas. Itu mengapa mama harus punya cara meningkatkan kualitas asi agar bayi gemuk dan sehat. Mengapa demikian? ASI adalah prioritas bahkan ia memiliki peran banyak untuk pertumbuhan serta perkembangan si bayi.

Manfaat ASI

ASI yang berkualitas bagus akan memberikan manfaat yang baik untuk pertumbuhan si bayi kedepannya seperti kecerdasaan dan bayi akan tumbuh dengan baik seperti bayi yang diberikan ASI berkualitas baik. Berikut cara meningkatkan asi agar bayi gemuk :

Inilah cara meningkatkan kualitas asi yang bisa dilakukan

  • Minum Susu Ibu Menyusui, maksudnya ibu yang kualitas asinya kurang memadai harus meminum susu dari ibu yang mempunyai kualitas asi yang baik dan ini termasuk salah satu cara meningkatkan kualitas asi agar bayi gemuk. Dimana susu ini mengandung vitamin, mineral dan nutrisi baik yang sedang mama butuhkan. Agar ASI tetap keluar dengan lancar.
  • Minum Jamu. Setelah melahirkan itu bagus, jamu itu dari bahan alami. Bahkan minum jamu untuk mama yang sedang menyusui, karena dengan minum jamu bisa membuat ASI lebih banyak.
  • Makan-makanan yang Bergizi biar ASI keluar dengan lancar. Mama perlu makan-makanan berprotein, buah-buahan, sayuran, konsumsi zat besi, kalsium, konsumsi air mineral banyak, makanan berkalori, dan makanan berlemak. Jangan takut gemuk, karena disamping itu mama juga menyusui si bayi.
  • Menyusui Dengan Seimbang (Kanan-Kiri), itu akan membuat ASI bertambah terus serta meningkat ketika sering dihisap oleh si bayi.
  • Menyusui Dengan Posisi Benar sangat pengaruh untuk pertumbuhan dan perkembangan si bayi.
  • Istirahat dan Olahraga Dengan Cukup dan juga usahakan mama jangan banyak fikiran atau sampai stres, karena itu akan berpengaruh pada ASI jadi tidak keluar. Untuk menghindari akan hal itu, mama bisa melakukan olahraga.

Penjelasan diatas merupakan cara meningkatkan kualitas asi agar bayi gemuk sesuai dengan usia pertumbuhan badan si bayi.

Hilda

Related Posts

Bahaya Teh bagi Ibu Hamil dan Tips Aman Mengonsumsinya

Bahaya Teh bagi Ibu Hamil dan Tips Aman Mengonsumsinya

Kenali Gejalanya, Berikut Tanda- Tanda Bayi Kurang Sehat Dalam Kandungan

Kenali Gejalanya, Berikut Tanda- Tanda Bayi Kurang Sehat Dalam Kandungan

Pola Makan Bayi 6 Bulan Sudah Mulai Dikenalkan MPASI

Pola Makan Bayi 6 Bulan Sudah Mulai Dikenalkan MPASI

Penyebab mata merah dan berair pada bayi

Penyebab mata merah dan berair pada bayi