Yuk Intip Kecantikan Panorama Alam Di Bukit Asmara Situk Banjarnegara

Yuk Intip Kecantikan Panorama Alam Di Bukit Asmara Situk Banjarnegara

Kemajuan pariwisata alam di Indonesia tampak bertumbuh dengan pesat, dimana ditandai dengan banyaknya destinasi baru mulai bermunculan dengan keunikannya masing masing. Salah satu destinasi wisata alam baru juga bisa ditemukan di Banjarnegara yang bernama Bukit Asmara Situk. Lokasinya yang tidak jauh dari pusat kota, membuatnya begitu ramai dikunjungi. Agar tidak penasaran, silahkan simak ulasan singkat berikut.

Mengenal Singkat dengan Si BAS

Hanya dengan mendengar namanya saja, bukit indah satu ini sudah berhasil memikat perhatian. Dan benar saja, nama yang diberikan untuk bukit ini memang sesuai dengan apa yang disuguhkan kepada para pengunjungnya. Pasalnya, disini pengunjung akan dimanjakan dengan penorama alam asri yang siap memanjakan mata. Berdasarkan dari data tersebut saja, tampak wajar jika kawasan ini selalu dipadati oleh para pengunjung meski di hari biasa.

Ditambah lagi dengan lokasi bukitnya yang berada di ketinggian sekitar 683 mdpl, dirasa mampu menyediakan keindahan alam sekitarnya tanpa ada halangan berarti. Selama berada disana, pengunjung tidak hanya dimanjakan dengan pemandangan alam yang mempesona dari ketinggian semata. Sebab, di puncak bukit itu pula terdapat beberapa goa unik yang dihiasi dengan lampu warna warni.

Dengan bantuan dari pencahayaan tambahan tersebut, membuat goa yang pada awalnya terasa gelap dan menyerapkan justru berubah menjadi tempat cantik menawan. Oleh karenanya, semakin malam justru Bukit Asmara Situk semakin ramai dikunjungi wisatawan. Suasana di sekitar bukit pun terasa romantis, sehingga banyak pasangan muda mudi yang tengah dimabuk asmara berkunjung untuk sekedar menikmati waktu berdua.

Dua Cara Menikmati Pesona Alam di BAS

Setidaknya ada dua cara berbeda untuk menikmati pesona alam yang ditawarkan oleh BAS. Cara pertama yaitu berkunjung di pagi hari untuk melihat pemandangan hamparan rerumputan hijau yang segar, sedangkan cara kedua dikhususkan bagi mereka yang tertarik menikmati ataupun mengabadikan milkyway. Dengan kata lain, waktu kunjungan terbaik akan disesuaikan dengan kebutuhan setiap pengunjungnya.

Untuk bisa sampai di puncak bukitnya, pengunjung juga diberi kesempatan untuk memilih treknya sendiri. Beberapa trek yang disediakan yaitu Tanjakan Pengorbanan Cinta, Tanjakan Cinta, dan masih banyak trek lainnya. Sesuai dengan nama yang diberikan, trek yang harus dilewati memiliki kelebihan serta tingkat kesulitan tersendiri. Jika memungkinkan, tidak ada salannya mencoba semua treknya untuk mendapatkan sensasi berbeda.

Bukan hanya duduk manis sembari menikmati pemandangan sekitar, sebab pengunjung yang datang ke Bukit Asmara Situk juga dimanjakan dengan adanya beberapa wahana populer yang siap menguji adrenalin seperti Flying Fox dan Rumah Pohon. Sedangkan arah menuruni bukitnya, pengujung akan menemukan Gua bernama Silundu yang tidak kalah menarik untuk dikunjungi.

Pesona alam yang ditawarkarkan oleh tanah Indonesia seakan tak pernah ada matinya. Bahkan kian bertambahnya tahun, semakin banyak pula destinasi wisata alam asri yang dilengkapi dengan berbagai fasilitas pendukung lainnya. Salah satu destinasi wisata alam unik tersebut, dapat ditemukan di kota Banjarnegara. Dikatakan unik, pasalnya pengunjung bisa menikmati sensasi berbeda hanya karena perbedaan waktu kunjungan.

Hilda

Related Posts

Cara Melatih Bayi Cepat Bicara – Tips Bagi Orang Tua

Cara Melatih Bayi Cepat Bicara – Tips Bagi Orang Tua

Bahaya Telur Puyuh Untuk Bayi

Bahaya Telur Puyuh Untuk Bayi

fallback-image

Timothy Castagne yakin Leicester menemukan titik lemah West Brom di babak kedua

Faktor-Faktor Mengapa Bayi Terlambat Tumbuh Gigi

Faktor-Faktor Mengapa Bayi Terlambat Tumbuh Gigi